Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Selamatkan Baterai Smartphone Anda Dengan Aplikasi Android Ini

 Selamatkan Baterai Smartphone Anda Dengan Aplikasi Android Ini – Aplikasi yang berjalan di smartphone android anda, memang pada prinsipnya memang bisa menyedot daya baterai anda dengan cepat, maka jangan heran jika, dengan cepat anda harus melakukan pengisian, disebabkan aplikasi yang terus berjalan di smartphone anda. Maka dari itu, untuk mengantisipasi daya baterai anda lebih boros, maka diperlukan antisipasi untuk menghematnya.

Banyak faktor penyebab baterai smartphone anda menjadi cepat terkuras dayanya. Selain karena penggunaan aplikasi, lemahnya sinyal juga bisa menjadi salah satu penyebab mengapa baterai smartphone anda bisa terkuras habis. Untuk mengatasinya, anda juga bisa menggunakan aplikasi yang bisa menghemat daya baterai anda. Dan berikut ini merupakan beberapa aplikasi android yang bisa menjadi penyelamat baterai anda.

Aplikasi Smartphone Android untuk Menyelamatkan Daya Baterai

1. Juice Defender

Aplikasi ini bisa mengatur koneksi wifi dan juga Bluetooth. Selain itu, modus preset seperti misalnya aggressive dan balanced. Yang mana berfungsi mengatur pengalihan dan penjafdwalan, serta sinkronisasi dan juga  bisa memilih aplikasi apa saja yang bia membuat layar ponsel anda menyala. Aplikasi yang bisa menghemat baterai smartphone anda ini, selain terdapat versi gratis, juga ada pula versi berbayarnya. Dengan menggunakan versi berbayar, tentunya anda akan bisa memilih berbagai macam control yang sesuai dengan keinginan anda.

2. Deep Sleep Battery Saver

Aplikasi yang bersahabat dengan daya baterai anda, memiliki beragam fitur menarik yang bisa anda gunakan. Dengan mode yang ada dalam aplikasi ini, anda bisa menonaktifkan paket data serta aplikasi dilayar belakang, akan tetapi bisa tetap aktif dalam interval tertentu saja. Aplikasi ini banyak digunakan oelh para pengguna smartphone android karena memang terbukti efektif menghemat daya baterai anda tanpa perlu mengorbankan koneksi data anda.

3. Battery Doctor

Dalam aplikasi ini, terdapat tiga buah mode pengisian ulang yang bisa anda gunakan, selain itu terdapat pula fitur memory optimizer. Jika smartphone anda sedang dalam masa charging, maka tampilan lockscreen akan berubah menjadi tampilan lockscreen seperti aplikasi lainnya. Cara kerja untuk menghemat baterai dari aplikasi ini adalah dengan mengatur tingkat kecerahan, serta pemrosesan data, serta bisa memanajemen RAM dalam smartphone anda.

4. Booster for Android

Aplikasi penghemat baterai ini, memilki tambahan fitur yang lengkap seperti misalnya, bisa secara otomatis menghapus memori RAM pada smartphone anda secara cepat. Selain menghemat daya baterai, tentu saja dengan aplikasi ini, anda bisa mendapatkan smartphone dengan cara kerja yang cepat. Dengan hal ini,maka aplikasi yang kurang terlalu terpakai, bisa dihapuskan. Selain itu, dari segi pengoperasiannya juga termasuk sederhana.

5. DU Battery Saver

Aplikasi penghemat daya baterai ini, dilengkapi dengan tambahan widget yang menarik. Selain itu, desain yang dipakai juga sangat menarik. Terdapat 3 fase dalam mode pengisian seperti quick, normal dan juga trickly charging. Aplikasi ini bekerja dengan cara memaksimalkan pengaturan charging maka baterai akan dimaksimalkan dan juga menjaga input agar kerusakan pada baterai bisa dihindari. 

Itulah beberapa aplikasi yang bersahabat dengan baterai smartphone anda. jadi anda bisa memilih untuk menginstallnya agar daya baterai smartphone anda semakin awet penggunaannya. Semoga bermanfaat.