Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Spesifikasi dan Harga Huawei Y6 Smartphone Murah Dengan Kualitas Menengah

Halo temen-temen, ketemu lagi nih dengan Nona. Pada kesempatan kali ini, Nona bakal mengajak kalian untuk mereview seputar smartphone-smartphone murah apa sih yang lagi laku dipasaran saat ini. Itung-itung sambal nunggu bedug nih ya. Jadi nama smartphone ini adalah Huawei Y6. Daripada berlama-lama lagi, yuk langsung aja kita review smartphone ini bareng-bareng.


Display
Pada display, Huawei Y6 dibekali dengan layar sebesar 5,5 inci dengan resolusi sebesar 720 x 1280 pixels. Selain itu, display pada smartphone ini dilengkapi dengan EMUI 3.1 yang merupakan tema resmi dari Huawei. Memiliki tampilan layar dengan kualitas HD akan dijamin tidak akan mengecewakan penggunannya. Namun, untuk temen-temen yang terbiasa menggunakan layar AMOLED mungkin akan sedikit merasakan kekurangan pada layar Huawei Y6 ini, karena kapasitas brightness yang bisa dibilang terlalu over sehingga membuat beberapa titik pada layar tidak terlihat karena terlalu terang.

4.jpg, huawei y6, smartphone, harga dan spesifikasi huawei y6, terbaru

Baterai
Tidak ada yang begitu menarik yang dapat ditonjolkan dari segi baterai yang disematkan pada Huawei Y6 ini. Pasalnya, smartphone ini menggunakan baterai berkapasitas 2.200 mAh Li-Po yang tidak terlalu istimewa. Namun dari segi kemampuan untuk durabilitas, Huawei Y6 ini dapat Nona katakana cukup lah untuk kalian yang nonstop dalam sehari menggunakan smartphone. Selebihnya, baterai pada Huawei Y6 ini dapat dicopot dan diganti.


Desain
Huawei Y6 ini dibalut dengan menggunakan tekstur marmer di bagian back cover dan bezel metal. Jika dibandingkan dengan kebanyakan smartphone sekarang, Huawei Y6 ini dapat dikatakan tidak begitu memuaskan dari segi desain. Karena dengan dapat dilepas pasangnnya baterai, otomatis penggunaan slot memori dan SIM card akan jadi satu pada belakang smartphone. Hal ini membuat smartphone ini menjadi lebih tebal jika dibandingkan dengan smartphone pesaing yang rata-rata memiliki body yang ramping.
Tapi untuk ukuran smartphone murah, memang kualitas yang diberikan oleh Huawei Y6 ini sudah cukup memuaskan bagi penggunanya.

2.jpg, huawei y6, smartphone, harga dan spesifikasi huawei y6, terbaru

Performa
Sekarang ini adalah jamannya dimana smartphone sudah menggunakan core yang memiliki delapan inti core atau bahkan ada yang menggunakan 16 inti core. Memang sangat disayangkan bahwa Huawei Y6 ini disematkan dengan prosesor dengan 4 core inti. Tapi hal tersebut dilakukan untuk mendorong kualitas pada smartphone ini. Maksudnya adalah dengan harga yang murah, kualitas core yang sudah diimbangi dengan RAM yang cukup, menurut Nona sudah menjadi hal yang lumrah.
Namun kalian tidak perlu khawatir dengan performa yang akan diberikan oleh smartphone Huawei Y6 ini. Karena performa Huawei Y6 sudah diuji melalui beberapa tes seperti uji benchmark dan Geekbench. Pada hasil tes tersebut, Huawei Y6 dinyatakan lulus tes dan dapat dibilang menjadi sebuah smartphone yang berkualitas. Ya walaupun tidak sebagus dengan banyaknya smartphone saat ini.


Kamera
Sejak diluncurkannya smartphone Huawei P8, kualitas kamera yang disematkan pada Huawei semakin dipandang karena kualitasnya yang semakin baik dari waktu ke waktu. Terus bagaimana dengan Huawei Y6 ini? Nah kalian tidak perlu khawatir nih temen-temen, pasalnya kamera yang disematkan pada smartphone Huawei Y6 tidak akan membuat kalian kecewa. Kamera pada Huawei Y6 ini dapat memaksimalkan pencahayaan baik di outdoor maupun indoor. Penangkapan objek juga sangat tajam.

3.jpg, huawei y6, smartphone, harga dan spesifikasi huawei y6, terbaru

Harga
Nah smartphone ini dijual dengan dua tipe, Rp. 1.699.000 untuk smartphone Huawei Y6 yang memiliki RAM sebesar 1 GB dan Rp. 1.999.000 untuk tipe smartphone yang memiliki RAM sebesar 2 GB.