Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Aplikasi untuk Mengurangi Radiasi pada Android

 Aplikasi Untuk Mengurangi Radiasi Pada Android – Smartphone android dengan statusnya yang ope source memang dapat memudahkan para penggunanya untuk mengembangkan smartphone nya sendiri, bahkan bisa menciptakan aplikasi yang mereka inginkan sendiri. Maka dari itu, smartphone berbasis android ini, sangat booming dipasaran karena memiliki kemudahan dalam hal aksesnya. Namun seperti halnya dua sisi mata uang yang berlawanan, dibalik sisi positifnya, tentu ada sisi negatifnya. Smartphone berbasis android sangat rentan terhadap masalah radiasi. Yang mana radiasi ini berasal dari pancaran sinar radioaktif.

Radiasi inilah yang akan berdampak buruk pada masalah kesehatan anda. jika radiasi terpapar ke tubuh manusia secara berkepanjangan, maka dampak terburuk dari paparan radiasi ini salah satunya adalah bisa mengenai otak anda. dari hal inilah, banyak sekali developer aplikasi yang berlomba untuk menciptakan aplikasi di android yang mampu mengurangi paparan radiasi, sehingga smartphone android anda pun akan jauh lebih aman. Berikut adalah beberapa aplikasi untuk mengurangi radiasi pada android yang bisa anda coba install.

Aplikasi Untuk Mengurangi Radiasi Pada Android

Aplikasi Untuk Mengurangi Radiasi Pada Android

1. Tawkon

Yang pertama ada Tawkon. Aplikasi android yang satu ini, bisa memantau serta menganalisa radiasi yang terjadi pada perangkat seluler anda. keunggulan dari aplikasi yang satu ini adalah mampu mendeteksi radiasi tertinggi yang sedang berjalan pada handphone anda. setelah mengetahui adanya radiasi pada smartphone anda, aplikasi ini akan memberikan peringatan adanya radiasi pada smartphone anda. setelah itu, aplikasi pengurang radiasi ini juga akan memberikan petunjuk untuk mengurangi radiasi pada smartphone anda. untuk penggunaannya pun cukup mudah, anda hanya perlu mengaktifkan saja aplikasi ini, dan secara otomatis sudah bisa langsung berjalan.

2. Cancerblock

Selain mampu mengurangi radiasi pada smartphone anda,aplikasi ini juga mampu menyehatkan kinerja baterai pada smartphone anda. cara kerjanya pun juga cukup simple, yaitu apabila adanya deteksi radiasi pada smartphone anda, maka secara otomatis, aplikasi ini akan mematikan fitur – fitur penyebab radiasi seperti misalnya GPS, Wifi, Bluetooth, dll, yang dalam jangka waktu yang bisa ditentukan oleh para pengguna. Aplikasi ini juga secara tidak langsung mengaktifkan mode penerbangan pada smartphone anda, sesuai dengan jangka waktu yang anda tentukan.

3. Wave Harmonizer

Selanjutnya ada Wave Harmonizer. Aplikasi ini merupakan aplikasi yang bekerja dengan cara menyelaraskan radiasi pada samrtphone anda. Aplikasi pengurang radiasi ini, mampu secara aktif meminimalisir efek negative dari kinerja smartphone anda. efek kinerja dari aplikasi ini yang ditimbulkan sama seperti efek stiker anti radiasi yang dihadirkan. Cara kerjanya adalah dengan mengkalibrasikan gelombang radio pada smartphone android anda. lalu aplikasi ini mampu berjalan secara otomatis di background smartphone anda. 

Itulah beberapa aplikasi pengurang radiasi pada android terbaik yang bisa anda coba gunakan guna meminimalisir dampak negative dari penggunaan smartphone android. Selain itu, ada baiknya untuk mematikan smartphone anda ketika hendak tidur atau menjauhkan perangkat android yang aktif, pada saat anda hendak tidur, sebagai salah satu langkah untuk mengurangi dampak radiasi.