Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Kupas Tuntas PT Android CEO Indonesia Asli atau Penipuan

Belakangan ini, marak terjadi kasus penipuan Online bermodus "Memenangkan Hadiah Mobil / Uang Tunai" dari undian PT Android CEO Indonesia. Biasanya pesan ini masuk ke gadget kita melalui BBM, Whatsapp, SMS, dan bahkan melalui telepon. Dibawah ini adalah contoh pesan masuk yang mengaku PT Android CEO Indonesia :

penipuan pt android ceo indonesia

Lalu yang sering ditanyakan oleh para korban / calon korban adalah sebagai berikut : 
  1. Apakah benar PT Android CEO Indonesia memberikan hadiah kepada para pengguna Android?
  2. Bagaimana cara mengambil hadiah dari PT Android CEO Indonesia?
  3. Kalau memang penipuan, bagaimana mereka bisa menipu kita?
  4. Bagaimana bisa mereka mengetahui Nomor HP atau PIN BB kita?
  5. Bagaimana cara menyikapi kejadian ini?
Dari 5 pertanyaan inti di atas, Nona akan mencoba untuk menjawab satu per satu agar para pengunjung mengerti lebih jelas tentang hal tersebut diatas.

1. Apakah benar PT Android CEO Indonesia memberikan hadiah kepada para pengguna android?
Tentu saja TIDAK. Jika memang Perusahaan Android ingin membagikan hadiah, pastilah di-iklankan di Televisi atau paling tidak melalui radio. Kabar ini begitu jelas adalah sebuah PENIPUAN belaka. Ada oknum yang ingin mengambil keuntungan dari hal ini.

2. Bagaimana cara mengambil hadiah dari PT Android CEO Indonesia?
Anda TIDAK BISA mengambil hadiah dari PT Android CEO Indonesia, karena hal tersebut adalah murni PENIPUAN dan bukan hal yang nyata. Semua yang disampaikan di pesan BBM, SMS, WA itu adalah bohong. Jangan pernah tertipu dengan hal seperti ini kawan.

3. Kalau memang penipuan, bagaimana mereka bisa menipu kita?
Mereka memberikan kode pemenang seperti contohnya "RK75512SF" dan menyuruh Anda masuk ke website abal-abal mereka seperti contohnya : "http://www.hadiah-android.tk", lalu Anda diminta untuk memasukkan kode tersebut di website mereka. Lalu mereka akan meminta data diri Anda seperti nomor handphone, alamat lengkap, dsb. Kemudian mereka akan memberikan langkah-langkah mengambil hadiah melalui ATM dimana hal ini adalah sebaliknya, Anda akan diberikan langkah-langkah untuk mentransfer sejumlah uang ke rekening para penipu tersebut. Mereka sangat lihai dalam beraksi, sehingga kita harus dengan jeli melihat dan memperhatikan setiap langkah yang akan kita ambil. Begitulah modus / cara mereka mendapatkan keuntungan dari peristiwa penipuan PT Android CEO Indonesia ini.

4. Bagaimana mereka mengetahui Nomor HP atau PIN BB Kita?
Penipu zaman sekarang sudah canggih-canggih. Mereka bisa saja menggunakan beberapa tools yang bisa didownload secara gratis di Internet, seperti contoh Tools Grabber. Tools grabber ini bisa dipakai untuk mengambil semua nomor HP / PIN BB yang tercantum di dalam sebuah website / Forum / Marketplace. Atau mungkin mereka bisa saja bekerja sama dengan orang dalam di provider, mereka bisa saja meminta database provider secara ilegal sehingga mendapatkan semua nomor hp yang terdaftar dan aktif dipakai oleh para pengguna. Perlu digarisbawahi ini adalah hipotesa Nona, bukan sebuah fakta namun hal ini bisa saja terjadi. Jadi tidak perlu pusing-pusing berpikir bagaimana mereka bisa mendapatkan kontak kita, karena banyak sekali cara yang bisa digunakan untuk mendapatkan Nomor HP atau PIN BB kita.

5. Bagaimana cara menyikapi kejadian ini?
Yang pertama harus dilakukan adalah cek dan ricek terlebih dahulu, apakah benar informasi memenangkan undian ini adalah asli. Coba browsing dulu di mbah google. Dan 100% pesan yang berisi "pemenang undian" ini adalah palsu, gak ada yang asli. Nona aja udah sering ikut undian  yang jelas, usaha udah mentok, tapi tetep aja gak pernah dapet hadiah, kok malah yang gak pernah daftar apa-apa malah dapat hadiah mobil avanza veloz??? Hoax pastinya mas gan. 

Itulah sedikit ulasan tentang penipuan yang terjadi melalui BBM, WA, atau SMS dari PT Android CEO Indonesia. Pastinya ini tidak ASLI, namun hanyalah PENIPUAN BELAKA. Nona berharap para pengguna tidak akan tertipu oleh hal konyol seperti ini, bagikan postingan ini kepada rekan, sahabat, keluarga, dan siapapun saja agar mereka tidak tertipu. Kalo punya pengalaman silahkan komentar dibawah postingan ini, Nona Siap membantu. Terima kasih semoga bermanfaat.