Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Lagi, Facebook Siap Rombak Aplikasi Messenger

Dalam waktu dekat ini, pihak facebook telah bersiap untuk melakukan suatu update besar besaran untuk aplikasi pendukung chatting andalannya, Facebook Messenger. Menurut rumor tyang beredar, update ini mampu menyaingi snapchat sebagai salah satu pesaing facebook di dunia aplikasi chatting. Bahkan, beberapa fitur terbaru dari update ini masih belum terdapat di Snapchat.

Lagi, Facebook Siap Rombak Aplikasi Messenger

Stan Chudnovsky, Kepala produk dari facebook messenger juga telah mengkonfirmasi berita tentang update terbaru aplikasinya itu. “Messenger saat ini sudah menjadi lebih nyata dan lebih visual”, pungkasnya. Dia juga beranggapan bahwa emoji dan fitur kamera dalam aplikasi lambat laun akan mengalahkan fitur chatting dengan menggunakan keyboard secara tradisional, “Mengapa tidak kita lakukan saja secara keseluruhan?” tambahnya.

Memang versi terbaru dari aplikasi facebook messenger ini dapat dibilang cukup unik. Ada fitur tambahan yang cukup mencolok, yaitu adanya tombol kamera yang memudahkan Anda untuk mengambil gambar atau vide dan langsung memasukkanya di dalam chat box. Tidak hanya sekedar mengambil foto dan merekam video, Anda juga bisa menambahkan emoji emoji lucu di dalam gambar yang Anda ambil atau video yang Anda rekam. Mungkin Anda masih ingat dengan fitur Snapchat? Kurang lebih versi terbaru dari aplikasi facebook messenger ini memang mrmiliki beberapa fitur yang mirip dengan snapchat.

Lagi, Facebook Siap Rombak Aplikasi Messenger

Melalui versi terbaru dari aplikasi messenger ini, Anda dapat menghias foto Anda dengan emoji serta gambar unik. Perbedaan antara facebook messenger dan snapchat dalam aspek ini adalah adanya fitur kanvas yang dapat Anda gunakan sebelum mengambil gambar, Anda dapat meletekkan beberapa emoji terlebih dahulu baru mengambil gambar sesuai dengan yang Anda inginkan. Snapchat mengharuskan Anda untuk mengambil gambar terlebih dahulu baru menghiasnya, di sinilah letak kelebihan facebook messenger.

Lagi, Facebook Siap Rombak Aplikasi Messenger

Tidak berhenti di situ, update terbaru dari facebook messenger juga menghadirkan kembali fitur yang biasa Anda jumpai pada aplikasi chatting pada umumnya; yaitu fitur status. Jika sebelumnya Anda tidak dapat mengatur status chatting Anda, apakah bisa dihubungi, sedang sibuk, atau sedang dalam perjalanan, kali ini facebook telah menyediakan fitur baru yaitu status pada messenger. Status ini berdiri sendiri dan tidak terikat dengan status pada akun facebook Anda. Menariknya, status pada messenger ini tidak sekedar status sederhana seperti away, available, atau busy, melakinkan dikemas hampir sama seperti kolom “What’s On Your Mind?” pada facebook atau biasa dikenal dengan kolom status facebook. Namun yang berbeda adalah dalam messenger kolom tersebut disebut dengan kolom “My Stories”. Status yang Anda tuliskan dalam kolom my stories tersebut akan terlihat oleh teman teman terdekat Anda dalam facebook, namun akan hilang dalam 1x24 jam.

Update terbaru dari messenger facebook ini membuktikan bahwa perusahaan ini akan terus melakukan yang terbaik untuk memberi kenyamanan bagi para penggunanya, di sisi yang lain update ini mampu memberi gertakan pada Snpachat untuk membuat suatu gebrakan baru dalam implementasi fiturnya. Saat ini update facebook  messenger belum tersedia untuk public namun dipastikan dalam waktu dekat update ini akan dapat dinikmati setiap pengguna messenger di seluruh Negara.

Sumber gambar:marketingland, techradar