Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Spesifikasi Oppo F1s, smartphone selfie expert terbaik lanjutan di 2016

Setelah meluncurkan Oppo F1 selfie expert yang beberapa waktu lalu sukses dipasaran dan disambut gembira oleh para pecinta selfie, kembali dalam waktu dekat Oppo meluncurkan series F1 nya, yakni F1s yang digadang-gadang memiliki spesifikasi yang kurang lebih sama dengan pendahulunya, yang juga menyisir pecinta selfie. Nah, dalam kesempatan kali ini Nona akan membuat review spesifikasi Oppo F1s. Untuk kamu pecinta selfie, berikut ini adalah spesifikasi Oppo F1s:

oppo f1s

Desain:

Dari sisi desainnya, spesifikasi Oppo F1s ini tidak memiliki perbedaan yang mencolok. Bahan bodinya sama, yakni metal. Sehingga Oppo F1s ini tetap terlihat memiliki kesan premium pada penampakan fisiknya. Di bagian depan, di bawah display layarnya kamu bisa menemukan tombol home yang sudah terintegrasi dengan sensor finger print. Untuk warnanya, kamu bisa mendapatkan varian silver dan gold. Tampilan fisiknya, secara keseluruhan terlihat elegan dan premium

Beranjak dari desain fisiknya, spesifikasi oppo F1s selanjutnya adalah mengenai spesifikasi layar yang ditanam pada smartphone terbaru Oppo ini. Untuk layarnya, Oppo F1s ini dibekali dengan layar tipe IPS LCD Capacitive Touchscreen berukuran 5.5 inchi. Resolusi yang diusung layar tersebut berupa full HD dengan resolusi setara 720x1280 pixels 16 juta warna dan kerapatan hingga -267ppi. Tidak hanya itu, layarnya juga mengusung fitur 2.5D curved glass screen dengan pelindung corning gorilla glass 4. Dijamin, ponsel pintar terbaru dari Oppo ini selain terlihat premium juga akan aman dari berbagai jenis goresan.

Dapur Pacu

Beranjak dari spesifikasi oppo f1s untuk desainnya, spesifikasi yang ditanam untuk Oppo F1s ini juga bisa dikatakan cukup mumpuni. Untuk keperluan performanya, Oppo F1s ini ditegai oleh proxessor Octa Core MediaTek MT6750 yang memiliki kecepatan hingga 1.5GHz. Sedangkan untuk pengolah grafisnya, Oppo F1s ini dibekali dengan dengan GPU Mali-T860. Selain lancar menjalankan berbagai aplikasi multimedia, oppo F1s ini juga akan lancar jika digunakan untuk gaming.

Sebagai pelengkap dan pendukung tampilan keseluruhan dari smartphone Oppo F1s ini, Oppo menyematkan system operasi android lollipop v5.1 dan system UI dari Color OS 3.0, lalu untuk menopang kerja multitasking ketika kamu menjalankan aplikasi maupun game yang ada di Oppo F1s ini, ditanam RAM berkapasitas 3Gb dengan memori internal sebesar 32Gb yang masih bisa kamu tambahkan pula dengan micro SD sebagai memori eksternalnya.

Kamera

Spesifikasi Oppo F1s untuk kameranya merupakan yang paling unggulan disini. Kamera depannya atau yang biasa digunakan sebagai kamera selfie dibekali dengan kamera beresolusi 16MP untuk hasil kamera yang sangat jernih dengan kualitas tinggi. Tidak hanya resolusinya yang tinggi, kamera depannya tersebut juga dibekali dengan fitur Beautify 4.0,Live Color Filters, dan Screen Flash yang akan lebih mengoptimalkan hasil kamera depan Oppo F1s yang memang bertajuk selfie expert ini.

Selanjutnya, untuk kamera utamanya, Oppo membekali smartphone barunya ini dengan kamera beresolusi 13MP yang dilengkapi dengan fitur LED Flash dan Phase Detection Autofocus. Kameranya tersebut juga mampu merekam video dengan resolusi full HD 1080p@30fps yang akan memberikan hasil kamera maupun rekaman yang berkualitas

Konektifitas

Untuk segi kerja konektifitasnya, spesifikasi Oppo F1s ini sudah dilengkapi dengan teknologi 4G LTE dengan dual  sim card untuk kemudahan akses internet maupun komunikasi lainnya. Sebagai pelengkapnya, Oppo F1s ini juga dibekali dengan teknologi VoLTE yang akan memaksimalkan kegiatan video call kamu dengan kualitas suara maupun video yang lebih baik.

Nah, untuk mentenagai semua spesifikasi yang dibawa oleh Oppo F1s ini, smartphone ini telah dibekali dengan baterai yang memiliki kapasitas cukup besar, yakni 3075mAh. Untuk harga yang dibanderol pada Oppo F1s ini, setidaknya kamu harus menyediakan budget sekitar 3 jutaan untuk membawa pulang smartphone selfie expert dari Oppo ini. 

Menarik bukan spesifikasinya? Semoga menjadi informasi yang bermanfaat bagi kamu ya. Salam NonaGadget.com!