Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Dirilis September? Inilah Spesifikasi Sony Xperia F8331

Beberapa waktu lalu Nona berhasil membuat ulasan mengenai spesifikasi Sony Xperia X Performance yang merupakan salah satu smartphone dengan spesifikasi unggulan dari series X performance nya. Nah, kali ini Nona akan membuat spesifikasi mengenai smartphone lanjutan dari X seriesnya, yang digadang sebagai smartphone flagship yang akan dirilis tidak lama lagi.

sony xperia f8331

Langsung saja, berikut ini adalah spesifikasi Sony Xperia F8331 yang berhasil Nona rangkum dari berbagai sumber terpercaya:

Desain 

Dilihat dari segi desainnya, Sony menyematkan tampilan yang premium pada smartphone terbarunya ini. Hal tersebut terlihat dari bezel tipis yang melingkari bodi Sony Xperia F8331 ini, sehingga jarak layar dan bodi bagian belakang menjadi semakin tipis dan terlihat lebih elegan. Tidak berhenti disitu, bentang layarnya yang memiliki lebar 5.1 inchi ini dibekali dengan resolusi 1080x1920 pixels setara full HD yang akan menghasilkan tampilan layar yang tajam dan jernih. Layarnya tersebut pun sudah mendukung tampilan video 4K. 

Sebagai pelengkap tampilannya, Sony juga menyematkan antenna NFC dekat dengan microfon beserta port USB type C dan jack audio 3.5mm yang bisa kamu temukan di bagian atas smartphone ini. 

Dapur Pacu

Untuk dapur pacunya yang akan mendukung semua performa yang dimiliki oleh Sony Xperia F8331, Sony menanamkan processor berupa chipset Qualcomm Snapdragon 820. Dengan processor snapdragon terbaru ini dijamin performa dari Sony Xperia F8331 yang akan membuat kinerjanya semakin powerfull dan lancar tanpa kendala. Untuk pengolah grafisnya, disertakan juga pengolah grafis GPU Andreno 530 yang akan memastikan game dan multimedia apapun bisa disajikan dengan apik oleh smartphone ini.

Untuk mendukung komposisi dapur pacunya tersebut, Sony juga menyertakan RAM sebesar 3Gb dengan ROM 32Gb yang bisa kamu tambahkan pula dengan micro SD. Untuk tampilan keseluruhannya, Sony Xperia F8331 ini juga dibekali dengan system operasi terbaru android yakni Android Marshmallow v.6.0.1

Kamera

Untuk menambah keunggulan spesifikasi Sony Xperia F8331 ini, ditanam kamera yang akan menjamin hasil berkualitas untuk tangkapan gambarnya. Untuk kamera utamanya, Sony membekali smartphone barunya ini dengan kamera yang memiliki resolusi 21MP setara 5504x4128pixels, yang selain mampu menghasilkan gambar berkualitas juga mampu merekam video yang memiliki kualitas UHD setara 4K atau 3840x2160pixels. Hebat bukan? Tidak hanya itu, untuk kamera depannya, sudah dilengkapi dengan kamera beresolusi 13MP atau setara dengan 4160x3120pixels yang juga mampu merekam video dengan kualitas UHD 4K. Selain kameranya yang dibekali dengan resolusi tinggi, kamera utamanya juga dibekali dengan fitur autofocus, face detection, flash, dan touch focus. Nah, melihat besar resolusi yang dibawa oleh Sony Xperia F8331 ini, bisa dipastikan bahwa hasilnya juga tidak akan main-main dan siap-siap memanjakan penggunanya yang menyukai aktifitas fotografi. 

Konektifitas

Masuk di segi konektifitasnya, Sony Xperia F8331 ini sudah mendukung jaringan 4G LTE  yang juga dilengkapi dengan sensor Gyrscope yang berfungsi untuk bantuan navigasi jika sewaktu-waktu pengguna membutuhkannya. Selain itu, untuk mempermudah transfer data maupun aktifitas charging, USB type C juga dibekalkan disini 

Nah, itulah review singkat mengenai spesifikasi Sony Xperia F8331. Unggulan bukan spesifikasi untuk smartphone yang digadang akan menjadi smartphone flagship dari Sony ini? Untuk kamu yang menginginkan smartphone canggih terbaru dari Sony ini kamu bisa menabungnya dari sekarang loh, karena menurut kabar yang beredar masih September besok smartphone ini diluncurkan. Meskipun terbilang masih cukup lama, semoga tulisan Nona ini tetap menjadi informasi yang bermanfaat untuk kamu ya.