Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Spesifikasi dan Harga ZTE Axon Pro, Smartphone Kelas Middle/Menengah

Halo bertemu lagi dengan Nona di sore hari ini. Pada kesempatan kali ini, Nona bakal mengajak kalian untuk mereview sebuah smartphone berkualitas. Nama smartphone ini adalah ZTE Axon Pro. Memang smartphone ini sudah dirilis sejak agustus tahun lalu. Namun, spesifikasi yang diusung di dalam smartphone ini masih gak kalah kalu dibandingin dengan smartphone kelas middle masa kini. Jadi tunggu apa lagi, yuk langsung aja kita ulas smartphone ini.

Display dan Desain
ZTE Axon Pro dibekali dengan layar sebesar 5.5 inci yang beresolusi 2560 x 1440 pixels dan memiliki kepadatan layar sebesar 534 ppi. Layar pada smartphone ini diproduksi langsung oleh perusahaan Sharp yang mengusung teknologi Continuous Grain Silicon.
Pada segi desain, smartphone ini menggunakan body bertekstur premium. Smartphone ini juga tersedia dalam tiga warna yaitu, Ion Gold, Chromium Silver, dan Phthalo Blue. Material-material yang digunakan untuk melapisi body smartphone ini adalah metal, polycarbonate, dan layar juga dilengkapi dengan Corning Gorilla Glass 3.


Performa
Smartphone ZTE Axon Pro ini dibekali dengan chipset besutan Qualcomm, Snapdragon 810, quad-core Cortex-A57 dengan clock 2 GHz dan Cortex-A53 dengan clock 1.5 GHz. Lalu performa smartphone ini juga didukung oleh CPU Adreno 430 dan RAM sebesar 4 GB. Chipset yang digunakan pada smartphone ZTE Axon Pro ini merupakan chipset yang masih banyak digunakan oleh smartphone-smartphone saat ini. Jadi untuk masalah performa, smartphone ini masih bisa bersaing ketat dengan banyaknya smartphone masa kini. Apalagi dengan RAM 4 GB.


Baterai
Smartphone ZTE Axon Pro ini dilengkapi dengan baterai berkapasitas sebesar 3000 mAh yang juga dilengkapi dengan teknologi Quick Charge 2.0. Pada sisi ketahanan, smartphone ZTE Axon Pro ini mampu bertahan dalam mode standby selama 60 jam, 3G talk selama 21 jam, browsing selama 6 jam, dan video playback selama 7 jam. Memang ketahanan baterai yang dibawa ini tidak begitu memuaskan karena banyaknya smartphone lain yang dapat bertahan lebih lama. Namun hal ini dapat terselamatkan dengan teknologi quick charge yang dapat membuat waktu penggunannya lebih efisien dalam pengisian daya.


Kamera
Smatphone ZTE Axon Pro ini dibekali dengan dual kamera yang memiliki kapasitas sebesar 13 megapixels pada kamera utama dengan dual-LED flash dan 2 megapixels pada kamera sekunder. Lalu pada kamera depan, memiliki kapasitas sebesar 8 megapixels. Tidak banyak yang dapat ditawarkan pada menu kamera namun kualitas foto yang dihasilkan pasti tidak akan membuat penggunannya kecewa. Namun, terdapat juga mode pro untuk para pengguna yang tidak gemar menggunakan mode auto dan ingin mengotak atik settingan pada kamera di smartphone ZTE Axon Pro ini.

Harga
Smartphone ZTE Axon Pro ini dibanderol dengan harga sekitar 5 jutaan saja. Jadi untuk kalian yang berminat untuk membeli smartphone ini, tunggu apa lagi selagi masih ada di pasaran.