Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Aplikasi Baru SMS Praktis untuk PC

Bayangkan Nona sedang browsing internet lewat PC, tiba tiba menerima SMS masuk. Jadi Nona ambil smartphone Nona, membuka kuncinya dan membaca smsnya lalu membalas dengan keyboard yang kecil kecil tertera di layar smartphone Nona. Maka terpikirlah ide, kenapa tidak menggunakan PC saja untuk membuka atau membalas SMS yang masuk? Jika kamu sudah duduk nyaman posisi pw di PC, akan lebih praktis jika ber SMS lewat komputer saja.

Gagasan ini sebenarnya sudah lama ada dalam beberapa tahun terakhir mengingat banyaknya aplikasi SMS yang tersedia. Sekarang, Nona akan bahas aplikasi aplikasi sinkronisasi SMS-to-PC apa saja yang praktis dipakai.

IMG_8690, APLIKASI Baru SMS PRAKTIS UNTUK PC  Ver Nona Gadget!!!


MightyText

2016-06-09_11h15_21, APLIKASI Baru SMS PRAKTIS UNTUK PC  Ver Nona Gadget!!!


MightyText adalah salah satu aplikasi SMS-from-PC yang paling lama ada untuk Android, dan tentu saja salah satu yang terbaik pula. Aplikasi ini bisa diandalkan, efisien dan mudah dipakai. Kamu tinggal log in ke aplikasi ini di smartphone dan webapp di PC dengan akun Google, jadi kamu bisa dengan mudah berkirim SMS dan MMS. Cara kerjanya sederhana, MightyText akan berjalan di background smartphone Androidmu, mengawasi SMS atau MMS baru yang masuk. Jika ada pesan yang masuk, konten pesan tersebut akan di forward ke klien desktop PC kamu jadi kamu akan menerima pesan baik di smartphone dan PC secara bersamaan.

Sayangnya, aplikasi ini memiliki kekurangan yaitu ketersediaan free SMS yang hanya sebatas 250 kali kirim saja per bulannya. Kamu bisa mengatasi keterbatasan ini dengan membayar langganan sebesar $4.99 per bulan (atau $39.99 per tahun). Pembayaran ini juga berlaku untuk membeli tema, pesan terjadwal, template, tanda tangan, batasan penyimpanan, no ads dan masih banyak lagi.

Pushbullet

2016-06-09_11h17_17, APLIKASI Baru SMS PRAKTIS UNTUK PC  Ver Nona Gadget!!!


Pushbullet adalah aplikasi yang mulai populer di jajaran aplikasi Android di tahun ini, karena aplikasi ini menawarkan banyak fungsi yang normalnya tidak kamu dapat di aplikasi lain. Sempat terjadi protes saat produsen aplikasi ini memutuskan untuk menawarkan model premiumnya di store, akan tetapi beberapa fungsi tersebut tidak akan membuat banyak perbedaan. Dengan $4.99 per bulan (atau $39.99 per tahun) kamu akan tetap mendapatkan fitur fitur yang beragam, salah satunya adalah kita bisa mengikuti berbagai hal menarik dari macam macam channel serta akses API. Aplikasi ini juga bisa mengirim pesan tidak hanya pada SMS saja, tapi juga bisa membalas pesan aplikasi lain seperti LINE, WhatsApp, Kik, dll.

Aplikasi ini berbatas 100 SMS per kirim satu bulannya jika kamu menggunakan free version. Pushbullet Pro sendiri akan memberikan fitur tambahan dan upgrade seperti notifikasi mirror (notifikasi PC dan smartphone), copy-paste universal, upgrade penyimpanan hingga 100GB, berkirim file hingga 1GB dan berkirim pesan tak berbatas.

img source : www.howtogeek.com