Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Plus Minus Smartphone Garansi Resmi

Halo, salam Gadget!

Setelah dalam artikel yang telah lalu Nona berhasil membuat ulasan mengenai Plus Minus Garansi Distributor, maka hari ini Nona ingin membuat tulisan lanjutannya mengenai Plus Minus Garansi Resmi agar artikel yang telah Nona buat bisa saling melengkapi untuk memberi informasi yang bermanfaat bagi kamu pembaca sekalian.

Jika kamu mendengar istilah garansi resmi maka hal yang terpikirkan pertama kali biasanya adalah bahwa smartphone kamu tersebut asli dan memang memiliki kualitas terbaik sesuai dengan spesifikasi produknya. Memang betul demikian, akan tetapi hal tersebut juga dimiliki kok oleh smartphone garansi distributor. Nah, agar kamu jadi semakin tahu perbedaan dari keduanya, maka simak yuk ulasan plus minus garansi resmi dari Nona berikut ini.


Untuk bagian pertama dari ulasan plus minus garansi resmi, kamu harus tahu terlebih dahulu apa itu garansi resmi. Garansi resmi merupakan sebuah sebutan untuk produk, salah satunya smartphone yang dijual dan didistrubusikan kepada konsumen oleh pihak distributor yang memang telah bekerja sama dengan produsen dari merk produk tersebut. Setahu Nona, di Indonesia salah satunya adalah Erafone, namun untuk yang lainnya tentu ada banyak sekali ya.

Untuk kelebihan, yang kabarnya memang smartphone garansi resmi lebih banyak memiliki kelebihan di banding dengan garansi distributor, berikut ini adalah ulasan kelebihan garansi resmi untuk Plus Minus Garansi Resmi kali ini:

Klaim Mudah dan Cepat

Smartphone merupakan salah satu produk yang rawan kerusakan. Meskipun sangat canggih, dilengkapi dengan berbagai fitur yang mampu melindungi smartphone tersebut dari debu, air, benturan, maupun panas, namun smartphone tentu memiliki batasan ketahanan. Dengan menjaga smartphone baik-baik pun tidak menjamin smartphone kamu akan tetap awet sama sekali tidak akan pernah mengunjungi tempat reparasi, apalagi jika digunakan secara sembarangan. Nah, dalam hal ini, smartphone garansi resmi menunjukkan keunggulan utamanya. Pada bagian plus minus garansi resmi ini, klaim mudah dan cepat menjadi hal utama yang harus kamu pertimbangkan jika kamu memang tengah bingung akan membeli smartphone garansi resmi atau distributor. 

Smartphone garansi resmi ini akan menjamin kamu memiliki tempat klain yang cukup banyak untuk kamu datangi dimana saja kamu berada. Kamu bisa klain garansi di toko tempat kamu membeli smartphone kamu, service center distributor, dan bahkan service center resminya. Jadi kamu tidak perlu khawatir jika terjadi sesuatu dengan smartphone kamu, tempat klaim garansimu bisa dimana saja. Selain itu, umumnya baik service center distributor maupun service center resmi produk gadget banyak tersebar di kota-kota besar di Indonesia. Selain itu, klaim garansinya pun mudah dan cenderung tidak membutuhkan waktu lama karena memang produk smartphone yang kamu beli dikhususkan beredar di Indonesia, jadi dimungkinkan komponen smartphone kamu yang perlu diperbaiki, tersedia juga spare part nya di Indonesia

Kualitas Terjamin

Kelebihan yang kedua dalam ulasan plus minus garansi resmi adalah terjaminnya kualitas software maupun hardware dari smartphone yang kamu beli. Disini, kamu tidak perlu khawatir dengan kendala bahasa yang kemungkinan akan kamu temui pada smartphone garansi distributor. Karena memang smartphone yang kamu dapatkan dari garansi resmi memang yang dikhususkan untuk pasar Indonesia. Kamu juga tidak perlu khawatir dengan kemungkinan hardware maupun software smartphone kamu yang telah diotak-atik oleh pihak distributor, karena garansi resmi memang datang langsung dari produsen smartphone yang kamu pilih. Pun dengan aksesoris bawaan seperti baterai, kabel USB, headset, mapun charger yang memang dijamin original

Setelah kamu tahu beberapa keunggulan dari smartphone garansi resmi, maka kamu juga perlu tahu kelemahannya agar bisa menjadi pertimbangan kamu juga. Berikut ini adalah bagian kekurangan membeli smartphone garansi resmi untuk tulisan Nona mengenai plus minus garansi resmi berikut ini:

Harga yang Mahal dibandingkan dengan Garansi Distributor

Kamu tentu familiar dengan istilah ada harga ada rupa. Harga yang mahal tentu membawa kualitas. Nah, dalam ulasan plus minus garansi resmi, itulah salah satu kekurangannya, harga. Namun menurut Nona bukan kekurangan sih ya, karena memang kamu memang mendapatkan kemudahan dan jaminan yang lebih baik dengan membeli smartphone garansi resmi. Karena memang kualitas yang diberikan kepada kamu sesuai dengan spesifikasi yang tertulis di kemasan smartphone maupun yang dirilis produsen, tanpa pengurangan apapun, maka kamu harus membayar harga yang mahal disini, sesuai dengan yang dibanderol oleh produsen. Kalaupun ada diskon atau pengurangan, itupun tidak akan banyak, akan tetapi beda halnya jika kamu tergolong yang pintar menawar, akan tetapi Nona rasa hal tersebut juga tidak akan membuat smartphone garans resmi menjadi sangat murah. Harga ini pun cenderung sama antara satu daerah dengan daerah lainnya.

Itulah ulasan plus minus garansi resmi yang berhasil Nona rangkum untuk kamu. Semoga bisa menjadi panduan yang bermanfaat untuk kamu. Dalam membeli, meski garansi resmi kamu juga perlu teliti terlebih dahulu produk yang ingin kamu beli ya. Semoga bermanfaat dan Salam NonaGadget.com!