Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Mekorama : Pandu Robot Kecilmu Menuju Jalan keluar, Game Robot Unik!!!

Tidak banyak game mobile adiktif yang memberikan kepuasan penggunanya dalam hal grafis apalagi 3D, contohlah Flappy Bird atau Choppa yang menggunakan pixel art sebagai interface game utamanya, terlebih kesemua game diatas bergenre action. Semua ini sepertinya dibantah oleh Mekorama. Permainan teka-teki berbasis isometric yang memiliki grafis tidak hanya bagus, tapi juga indah yang mana menjadi daya tariknya sendiri.

Mekorama, game, android, terbaru

Berbeda dengan game puzzle sulit dan mengecilkan semangat yang ada kebanyakan, Mekorama sangat mudah dimainkan. Nona disini berperan sebagai pemandu robot kecil yang lugu ketika ia sampai di setiap stage dan mencari lokasi tujuan akhir, memandunya pun mudah, cukup dengan men-tap balok yang menjadi tujuan robot ini berjalan. Setiap balok memiliki pemisah berupa garis-garis grid, memudahkan Nona untuk menentukan setiap langkah dan balok yang dituju untuk mencari lokasi tujuan. Dengan permainan yang memberikan dunia sekecil ini, tampak kesalahan tidak akan pernah ada bahkan dengan menggunakan gadget yang kurang canggih sekalipun. Yang disayangkan dan perlu diperbaiki adalah fungsi zoomnya yang kurang nyaman. Gamer bisa men-zoom layar akan tetapi zoom yang ditampilkan tidak bisa fokus ke karakternya, jadi terkadang fungsi zoom ini tidak berguna.

Mekorama, game, android, terbaru

Game ini berfokus pada permainan vertikalisasi yang menjadikan konsep Mekorama terlihat keren. Ada beberapa level dimana robot yang Nona kendalikan akan masuk menyelam kedalam air untuk mencari jalan menuju balok goal. Menariknya, saat masuk ke dalam air, audio game baik sound effect dan background musicnya seolah diredam oleh densitas air, jadi audio game hanya terdengar sayup-sayup. Lain halnya dengan stage lainnya yang mana robot harus Nona jatuhkan dari ketinggian dan mencari jalan keluar, menjadikannya permainan yang santai tapi tetap menegangkan. Gamer bisa men-tap dimanapun jalan yang tersedia bagi robot kecil untuk berjalan, pada fungsi rotasi pemain bisa membalikkan sudut pandang kamera untuk mencari perspektif yang pas agar robot kecil bisa maju ke lokasi tujuan. Banyak interaksi tools yang bisa dipakai di game ini seperti lift, balok putar, dan lain-lain untuk memudahkan robot mencari jalan.

Bagian yang paling menyenangkan bukan pada set level yang disediakan oleh bawaan gamenya (ada 50 level dari mudah ke sulit), akan tetapi fitur QR desain buatan sendiri. Ya, game ini memberikan pemain kebebasan untuk membuat level versinya sendiri, lalu dishare via QR code agar orang lain bisa mencoba untuk memainkan stage buatan kita. 

Mekorama, game, android

Developer game sendiri termasuk developer yang dermawan. Nona bisa men-download game ini secara gratis dan mencoba keseluruhan 50 level didalamnya beserta fitur yang disediakan. Tentu kita juga bisa men-support developer game dengan memberikan “tip” dengan kisaran $0.99 hingga $31.99. Semakin tinggi tip, tidak akan mengubah apapun yang sudah ada pada game bawaannya, tapi dengan support seperti ini, game developer bisa membuat komunitas game ini terus membuat level yang menyenangkan dan adiktif untuk dicoba bersama-sama. 

typr, tipe, Mekorama, game, android