Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Fyuse Ambil Foto Dengan Cara baru

Diantara foto dan video, ada GIF yang cocok menjadi ranah Fyuse. Aplikasi yang tersedia di iOS dan Android ini membuat foto interaktif yang bergerak saat Nona memiringkan dan memutar smartphone di tangan.

Fyuse, apps, foto, photo, android, iOS

Dengan memutar smartphone, Nona akan mengontrol seberapa cepat foto bergerak. Efek ini membuat foto lebih hidup dan tentu berbeda dengan menonton video atau GIF. Fyuse menyebut fungsi ini sebagai “spatial photography” yang layak dicoba.

Di era yang dirajai oleh Instagram dan Vine dalam media sosial berbagi foto dan video, akan sulit bagi Fyuse untuk mendapatkan popularitas. Komunitas Fyuse tentu jauh lebih kecil daripada Instagram, aplikasi yang memberikan cara baru untuk mengambil gambar dan membagikannya.

Saat membuat Fyuse, gunakanlah tekhnik “fokus, jepret dan geser”. Buka kamera dengan menggunakan Fyuse, lalu fokus pada objek yang diinginkan, tekan dan tahan layar, kemudian mulailah menggeser atau gerakkan smartphone pada satu arah. Saat mulai merekam, aplikasi ini akan menunjukkan ikon panah untuk memandu. Aplikasi ini juga bisa merekam 360 derajat dalam satu arah dan apabila mencapai batas maksimal, rekaman akan berhenti secara otomatis.

Fyuse, apps, apple, ios, android, foto, photo

Dengan Fyuse, Nona diajak untuk mengambil gambar di satu arah, entah dari sisi satu ke lainnya (horizontal) atau dari atas ke bawah (vertikal). Tidak peduli bagaimanapun Nona memindahkan smartphone, Nona bisa mengambil gambar dengan mode landscape atau portrait.

Ada beberapa mode pengambilan gambar yang membantu Nona mengambil gambar yang bagus, tergantung subyek yang diambil. Fitur-fitur tersebut termasuk Panorama Selfie, Selfie, Group Fyuse, Object 360 degrees dan Vertical Panorama. Setiap fitur tersebut memberi Nona panduan on-screen untuk mengambil gambar dengan menunjukkan ikon panah dan petunjuk lainnya. Nona juga bisa menggunakan mode pengambilan gambar biasanya yang memiliki setting night mode dan day mode, tombol untuk flash, dan opsi untuk mengubah kamera depan atau belakang.

Fyuse, apps, android, apple, ios, photo, foto

Nona bisa mengambil beberapa Fyuse sekaligus dan aplikasinya akan menyimpan hasil pengambilan gambar hingga Nona siap untuk meng-edit dan share. Setelah selesai merekam Fyuse, tekan thumbnail yang terpampang di layar dan aplikasi akan segera merendernya secara otomatis selama beberapa detik. Terkadang ada sedikit masalah dengan rendernya baik di iOS maupun Android, Fyuse akan crash saat me-render tapi ketika dibuka kembali, render akan kembali ke saat terakhir me-render.

Setelah selesai me-render, Nona bisa memangkas durasi dan meng-edit kecerahan, kontras, pencahayaan, saturasi dan ketajaman gambar. Nona juga bisa menambahkan skema dan mengaplikasikannya dengan sembilan filter yang tersedia dengan opsi intensitas di masing-masing filter. Selesai editing, tambahkan deskripsi, hashtag dan tambahkan tautan ke Fyuse sebelum di upload. 

Fyuse, photo, foto, apps, ios, apple, android

Yang paling menarik adalah Fyuse sangat bebas dengan gerakan smartphone, memberikan kenyamanan dalam kreativitas untuk mengambil gambar subyek. Nona bisa mengambil gambar 360 derajat, atau mengambil gambar pemandangan indah dengan panorama, mungkin juga selfie ekspresif yang berbeda. Banyak sekali cara yang unik dan hampir tidak terbatas untuk menggunakan Fyuse.