Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Review Mi Max: Phablet Xiaomi Terbaru dengan Performa Juara

Jika sehari-hari kita sudah biasa dengan kehadiran tablet Samsung berukuran 7.0 inci, maka untuk kamu pecinta smartphone berukuran besar, jangan lewatkan kehadiran Mi Max, pabhlet terbaru besutan raksasa Xiaomi ini. Setelah hampir selalu mengeluarkan smartphone dengan ukuran kebanyakan, kali ini xiaomi berencana untuk mengeluarkan phablet Mi Max berukuran 6.4 inci yang tidak seperti tablet kebanyakan. Dengan layar berukuran diatas rata-rata ukuran sebuah ponsel, tentu diharapkan ketika dirilis 17 Mei mendatang, ponsel ini membawa performa juara bukan?

Oleh karena animo masyarakat yang tinggi terhadap ponsel ini, kali ini Nona ingin membuat Review Mi Max, phablet Xiaomi terbaru ini. Nah, dalam Review Mi Max Nona kali ini, Nona akan membahas mengenai spesifikasi dari phablet terbaru yang katanya akan rilis bulan ini, yuk simak review Nona berikut ini:

DESAIN

Sama seperti Xiaomi Mi5, desain bodi belakang yang diusung ponsel pintar ini juga berbentuk melengkung. Yang digadang akan sama material lapisannya maupun desain sampingnya. Sedangkan untuk layarnya, ponsel ini telah dilengkapi dengan layar IPS berukuran 6.4 inci dengan resolusi Full HD 1080 x 1920 pixels. Seperti Mi5 yang telah rilis sebelumnya, pabhlet ini juga masih dilengkapi dengan tombol home dibawah layar yang akan langsung membawa kamu pada aplikasi-aplikasi lain yang mampu dibawa oleh pabhlet pintar ini.


Desain yang tipis meski lebar membuat Mi Max nyaman ditaruh di saku maupun tas


Dari segi ukuran, meski ukuran ponsel ini lebih besar, namun ketebalannya yang sangat ramping tetap bisa membuatnya nyaman untuk kita masukkan ke dalam kantong celana maupun tas. Sehingga, meski berukuran besar, nyatanya ponsel ini tetap mampu membuat pemakainya nyaman dan tidak membutuhkan space yang besar untuk kita bawa sehari-hari.

PERFORMA

Untuk performa, ponsel ini sudah dipastikan akan jauh lebih unggul karena telah dilengkapi dengan Chipset Qualcomm Snapdragon 650 dan 652 yang dipadu dengan processor Hexa core 64-Bit yang memiliki kecepatan Quad-core 1.2 GHz Cortex-A53 dan Dual Core 1.8 GHz Cortex-A72 dengan GPU Andreno 520 yang sudah pasti akan membuat pabhlet ini berperforma gemilang bagi kamu untuk menggunakannya bermain game dengan kualitas HD maupun menjalankan aplikasi lainnya sekaligus.


Spesifikasi Performa Mi Max

Selain performa juara, phablet ini juga memberikan penggunanya ruang penyimpanan yang besar, yakni 32GB dengan RAM 3GB dan 64GB dengan RAM 4GB, hebat bukan? Nah, itupun jika kamu belum merasa cukup dengan penyimpanan internal yang dibawa oleh 
pabhlet ini, kamu bisa juga menggunakan memori external hingga 200GB.

Sistem operasi androidnya juga setingkat lebih bagus, yakni dengan Android Marsmallow, yang memang lebih stabil performanya daripada android lainnya. Untuk konektifitasnya, ponsel ini dilengkapi dengan kemampuan menangkap jariangan 3G HSPA dan 4G LTE, sehingga dijamin momen berselancar kamu akan lebih lancar dan memuaskan.

KAMERA

Kamera selalu menjadi salah satu andalan untuk semua ponsel pintar saat ini. Dan untuk kemampuan kamera yang dihasilkannya, Mi Max tidak perlu diragukan lagi karena sudah dilengkapi dengan kamera beresolusi 16MP dengan fitur phase detection autofocus yang memungkinkan kamu untuk mengambil objek dengan lebih fokus dan hasil yang lebih tajam.

Lain halnya dengan kamera belakang, kamera depan yang dilengkapi dengan kamera beresolusi sebesar 5 MP ini dilengkapi dengan kemampuan untuk mengambil potret hingga 85 derajat, sehingga acara foto-foto kamu akan memiliki hasil lebih bagus.
Phablet pintar ini pun sudah dibekali dengan kemampuan untuk menangkap video dengan resolusi 4k, setingkat lebih baik daripada mi5 yang muncul lebih dulu. Kamera belakangnya juga dilengkapi Dual Tone LED Flash, yang membuat kamera pabhlet ini bisa bekerja prima di tempat yang minim pencahayaan sekalipun.

BATERAI

Karena performa yang diusung begitu besar, maka daya tahan baterai adalah hal penting untuk tetap menjaga kinerja pabhlet Mi Max ini. Dan untuk Mi Max ini, kamu tidak perlu khawatir karena baterai ini membawa kapasitas hingga 4850 mAh dengan kemampuan bertahan pada pemakaian aktif selama 8 jam. Baterai ponsel ini pun tidak membutuhkan waktu lama untuk mengisi ulangnya, karena dengan fitur fast chargngnya, hanya dibutuhkan waktu selama 30 menit saja untuk mengisinya hingga 83%.

Sehingga dari review spesifikasi Mi Max yang Nona buat di atas, dapat disimpulkan bahwa kelebihan pabhlet Mi Max ini adalah sebagai berikut:
  • Desain ramping dan nyaman ditangan serta tidak memakan tempat pada saku maupun tas
  • Performa baterai yang tahan lama dengan fitur fast charging, tidak membutuhkan waktu lama untuk mengisi ulangnya
  • Performa dapur pacu yang multitasking
  • Fitur kamera dan video cocok untuk kegiatan fotografi
Nah, setelah kamu membaca Review Mi Max yang sudah Nona buat ini, apakah kamu tertarik untuk memiliki pabhlet ini? Semoga Review Mi Max ini bisa bermanfaat bagi kamu para pembaca sekalian