Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Review Aplikasi Steller; Cara Baru Bercerita Melalui Sosial Media

Media Sosial Saat ini

Siapa yang tidak kenal dengan sosial media saat ini? Pasti kalian kenal semua kan? Bahkan bagi kamu yang mengklaim bukan pengguna medsos, pasti sedikit saja tahu bahwa ada banyak sosial media yang bisa membuat semua manusia berhubungan satu sama lain.
Di Indonesia sendiri, aplikasi sosial media seperti Facebook, Twitter, Intagram, Snapchat, Periscope, dll. memiliki pengguna yang jumlahnya jutaan. Tidak hanya di Indonesia, aplikasi sosial media diatas tersebut terkenal juga di seantero dunia. Nah, jika aplikasi sosial media yang sudah Nona sebut diatas dapat membagikan foto, video, dan banyak hal lagi. Kali ini sebuah aplikasi baru tengah menjadi bahan perbincangan hangat loh. Karena kehadirannya membawa suasana baru tentang bagaimana kamu bisa bagikan pengalaman sehari-hari maupun yang sudah kamu pernah lakukan sebelumnya.

Steller; Aplikasi Baru Bercerita nan Menarik

Aplikasi besutan dari Mombo Labs Inc. ini sebenarnya bukan barang baru di dunia sosial media. Keberadaannya sudah ada sejak tahun 2014, meskipun agak terlambat jadi terkenalnya namun tetap saja kemunculannya saat ini begitu diminati. Dan dua tahun lalu menurut Geekwire, di tahun 2014 aplikasi ini  dinobatkan sebagai aplikasi terbaik. Aplikasi tersebut adalah “STELLER”, atau bisa kamu sebut juga sebagai Story Teller. Dari namanya saja kita sudah bisa menebak ya, kalau aplikasi ini tidak jauh-jauh dari membagikan foto dan video kita ke banyak orang. Tapi tunggu dulu, rupanya bukan hanya itu saja. Karena tidak akan menjadi terkenal jika yang disuguhkan adalah hal biasa saja kan?

Nah, sebagai hal baru dan menariknya, steller ini membawa fasilitas untuk menggunakan foto, video, bahkan teks  sekaligus bagi kamu yang ingin berbagi cerita dari ponsel masing-masing. namun sayangnya, aplikasi ini masih didukung oleh system operasi iOS saja, sehingga untuk kamu pengguna android belum bisa menikmati aplikasi ini. Namun jangan khawatir, meski tidak bisa menggunakannya di HP android kamu, namun kamu bisa loh mencobanya sebagai tester dengan klik di tautan ini.

Lalu untuk kamu yang sudah menggunakan HP dengan system operasi iOS, bagaimana sih cara menggunakan aplikasi ini? Yuk simak langkah-langkah yang bisa kamu lakukan untuk upload foto kamu di aplikasi ini:

  • Download aplikasi secara gratis di App Store maupun Google Play Store



Download aplikasi di app store maupun google play


  • Setelah terpasang di smartphone kamu, lalu buka aplikasi tersebut



                                          Daftar sebagai pengguna baru


  • Setelahnya daftar sebagai pengguna baru


  • Kamu sudah bisa mulai membuat Story Telling mu



New Story Telling


  • Selain aplikasi ini kaya template, tidak seperti di aplikasi lain kamu bisa memilih jenis huruf yang ingin kamu pakai lo.



Kamu bisa pilih tema dan huruf sesukamu


  • Setelah menentukan template mana yang akan kamu gunakan, selanjutnya kamu bisa pilih foto yang kamu inginkan, lalu edit masing-masing foto yang sudah kamu pilih. Jumlah maksimal foto yang bisa kamu pilih adalah 20 buah.



Maksimal 20 foto yang bisa kamu pilih


  • Kamu bisa ketikkan teks apa saja yang menurutmu relevan untuk menjelaskan foto tersebut, kamu juga bisa mengubah layout sesuai dengan keinginanmu. Lakukan hal yang sama pada sejumlah foto yang kamu pilih sebelumnya



Kamu bisa tambahkan teks juga



  • Jika kamu sudah merasa puas dengan hasil editingmu, kamu bisa membagikannya kepada teman-temanmu di media sosial lain semisal facebook, twitter, maupun instagram



Bagikan juga di media sosial lain yang kamu miliki


Seperti kebanyakan aplikasi lainnya, kamu juga bisa membagikan hasil fotomu ke semua media sosial yang kamu miliki. Aplikasi ini juga bisa membuatmu memiliki  follower dan following akun milik pengguna laiinya, disini kamu juga bisa memberikan like pada foto-foto yang kamu sukai. 

Demikian review aplikasi Steller dari Nona, yang jelas dengan aplikasi ini kamu bisa belajar memperdalam makna yang ingin kamu sampaikan kepada teman-temanmu melalui tulisan yang sudah dilengkapi  dengan tema dan layout yang bisa kamu pilih sebagai pendukung foto yang akan kamu unggah.

Mudah bukan cara menggunakannya? Apakah kamu sudah tertarik mencobanya?
Semoga bermanfaat dan salam NonaGadget.com ya