Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

MyRepublic hadir di kota Malang? Baca dulu Reviewnya

Halo, salam NonaGadget untuk pembaca sekalian 

Akhir-akhir ini di wilayah Malang, sedang gencar-gencarnya sebuah ISP baru yang sedang berkembang di Indonesia beberapa tahun terakhir menawarkan produknya. ISP tersebut adalah MyRepublic. Untuk di wilayah Malang sendiri, tenaga pemasaran dari ISP ini begitu aktif menawarkan produk-produknya kepada masyarakat dan tidak lepas juga mahasiswa yang sudah menjadi bagian tidak terpisahkan dari Malang itu sendiri.

Sejatinya, yang ditawarkan oleh pemain baru sudah pasti adalah mengenai harga yang cenderung miring dan kecepatan internet yang katanya istimewa. Menurut Nona hal tersebut sudah pasti menjadi rumus andalan agar produk bisa laris manis terjual. Pun dengan grup komunikasi yang ada di smartphone Nona, akhir-akhir ini teman-teman Nona banyak yang tempat kosnya didatangi oleh pemasar ISP baru tersebut. Oleh karenanya, teman-teman Nona banyak yang bertanya-tanya, kira-kira MyRepublic terjamin nggak sih kualitasnya, bagaimana dengan kecepatan internetnya? Sehingga dari percakapan grup tersebut, Nona ingin membuat review pengalaman Nona selama menggunakan MyRepublic sebagai partner Nona dalam browsing dan lain-lain.

Sebenarnya MyRepublic sudah ada di Indonesia sejak 1 Juli 2015. MyRepublic sendiri memiliki brand image yang bagus di Singapura dan New Zealand, sehingga jika tahu mengenai hal tersebut pasti yang ada di pikiran kita adalah kemungkinan ada jaminan kualitas yang bagus, semoga aja ya. Dan di Indonesia sendiri, MyRepublic ini bekerja dengan Sinarmas dan telah menjadi membernya.

Untuk pengalaman Nona memakai pelayanan dari MyRepublic sendiri masih terhitung sejak 28 Maret 2016 lalu. Masih seumur jagung sih, tapi tetap saja Nona ingin membagikan review pengalaman Nona ini untuk kamu semua agar bisa menjadi informasi dan pertimbangan bagi kamu jika suatu hari nanti kamu ditawari produk ini atau tertarik untuk menggunakan layanan dari MyRepublic sendiri.
Sebelum menggunakan My Republic, dulu Nona setia menggunakan ISP kenamaan asal Indonesia. Dan alasan Nona beralih ke MyRepublic adalah:
  • Nona sekeluarga adalah Gamer sehingga sudah pasti membutuhkan kecepatan internet yang mumpuni agar bisa digunakan secara bersamaan oleh 2 orang atau lebih
  • Meski bukan satu-satunya provider yang telah menjangkau lingkungan perumahan Nona,     namun harga dan keunggulan yang ditawarkan sangat menarik. Dari segi harga sangat miring dan terjangkau untuk anak kuliah. Ini juga alasan MyRepublic begitu gencar menjual produknya di lingkungan dekat universitas yang memang menjadi salah satu identitas Malang sendiri.
  • Selain kecepatan internetnya, ada juga fasilitas TV kabel yang sekiranya menurut Nona adalah tester untuk berlangganan atau tidak setelah enam bulan.
Nah, dulu di rumah Nona jika 3 orang memakai internet secara bersamaan, entah itu bermain game online, streaming, atau hanya sekedar baca artikel online, sudah pasti kecepatan yang Nona dapatkan menjadi turun drastis dan membutuhkan waktu download yang berjam-jam. sehingga ketika MyRepublic datang denga menawarkan kemungkinan kecepatan internet yang bisa Nona dapatkan, ditambah dengan sales marketingnya yang begitu giat menyambangi rumah dan menghungi via telepon, akhirnya Nona memutuskan untuk beralih ke ISP baru ini.

Nah, silahkan disimak review Nona berikut ini:

PAKET

Paket Internet yang ditawarkan oleh MyRepublic


Untuk jenis paket Internet dengan Unlimited Download, dulu ketika saya ditawari oleh sales marketing mereka sebenarnya ada beberapa jenis paket, yang oleh MyRepublic dibedakan menjadi 3 paket, yakni NOVA, GAMER, dan SUPERNOVA. Namun, rupanya mereka melakukan inovasi dengan cepat. Saat ini sudah ada 5 paket. Sehingga sudah ada 2 paket inovasi yang mereka tambahkan. Bahka untuk paket ini mereka juga memfasilitasi bagi kamu para gamer untuk bisa menikmati pengalaman main game tanpa Lag. Dari jenis paket yang ditawarkan, MyRepublic ini cukup kencang inovasinya ya.

HARGA

Harga yang ditawarkan pun cukup terjangkau dengan kecepatan yang ditawarkan. Cukup dengan 299.000 kamu sudah bisa dapat kecepatan 100 Mbps, kalau kamu butuh harga yang lebih murah dari itu, kamu bisa memilih Basic Unlimited Download seperti Nona. Namun ini hanya bisa didapatkan ketika promo saja. Sehingga Nona beruntung sekali bisa mendapatkan paket promo tersebut. Untuk paket Basic tersebut, Nona berhasil mendapatkan harga 225.000 untuk kecepatan download 30 Mbps tetap dengan fitur gratis 6 Bulan TV Kabel dan kecepatan 30 Mbps download dan 15 Mbps upload. Untuk segi harga saat ini Nona sudah merasa cukup puas, karena memang terjangkau sekali. Untuk jenis tarif dan paket selengkapnya, kamu bisa masuk ke halaman tarif MyRepublic untuk informasi lebih lengkapnya.  

TV KABEL

Untuk pengalaman Nona menggunakan TV Kabel yang ada, Nona tidak memiliki banyak komentar ya. Karena memang Nona sama sekali tidak memiliki ketertarikan untuk menonton TV meskipun sudah dilengkapi dengan TV kabel sekalipun. Sehingga fasilitas tambahan tersebut menurut Nona tidak memberikan arti apapun. Untuk fasilitas ini, kamu bisa intip info lengkapnya dengan klik disini

COVER AREA

Sedangkan untuk cover areanya di Wilayah Malang sudah cukup baik, bahkan di area tempat tinggal Nona yang notabene masih di perumahan kecil pun sudah tercover dengan jaringan MyRepublic ini. Akan tetapi, jika kamu berminat untuk menggunakan layanan ISP ini kamu bisa mengeceknya dengan klik link berikut ini.

Untuk pengalaman minusnya, sudah berjalan hampir dua bulan Nona mejadi pengguna layanan MyRepublic, namun Nona masih belum mendapatkan kesan negative dari provider baru ini. Untuk akses internet itu sendiri Nona belum pernah merasakan tiba-tiba terputus koneksinya. Namun, untuk kecepatannya mungkin sudah menjadi sebuah hal biasa jika jangan pernah percaya dengan kecepatan internet yang ada di brosur maupun penjelasan sales marketingnya, karena hal ini bisa juga dipengaruhi dengan banyaknya pengguna dalam waktu bersamaan maupun jenis gadget. Atau jika Nona browsing di internet mengenai kekurangan dari ISP ini tentang gangguan matinya sambungan internet di jam-jam tersentu, berjalan dua bulan ini Nona belum memiliki masalah juga dengan hal tersebut. Sehingga Nona merasa belum perlu untuk memberikan nilai minus kepada MyRepublic ini.

Nah, demikian review Nona selama berjalan dua bulan ini menggunakan layanan MyRepublic sebagai partner menggunakan internet untuk kegiatan sehari-hari. Untuk kamu yang telah memiliki pengalaman sebagai pengguna MyRepublic dengan waktu yang lebih lama, kamu boleh menambahkan plus minus yang kamu rasakan di kolom komentar di bawah ini agar dapat melengkapi Review Layanan MyRepublic yang telah Nona buat ini

Semoga bermanfaat dan salam NonaGadget.com ya