Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Peel Smart Remote, Aplikasi Remote TV di Android

Teknologi mau tidak mau memberikan kita alternative mudah untuk menjalani kehidupan sehari-hari. Dimulai dengan hadirnya smartphone yang semakin hari selau hadir yang baru dengan fitur yang semakin canggih, sekarang hadir pula terobosan baru, yaitu smart remote untuk smart TV maupun dvd kamu di rumah. Apa itu smart remote? Smart remote merupakan aplikasi yang diusung oleh Android yang bisa kamu pasang di smartphone kamu, khususnya Samsung Galaxy Tab atau smartphone dengan klasifikasi High End lainnya seperti Samsung Galaxy S4, Samsung Galaxy S4 Mini, Samsung Galaxy S5, Galaxy Note 3, Galaxy Note 3 Neo, HTC One, HTC One Max, Sony Xperia Z2, LG G2, dan masih banyak lagi untuk bisa kamu gunakan sebagai remote untuk TV, Dvd, dan bahkan tidak menutup kemungkinan untuk AC dan semua perabotan elektronik kamu di masa depan. Namun khusus untuk saat ini, akan dibahas mengenai Peel Smart Remote, aplikasi remote TV android yang saat ini bisa memudahkan kamu untuk menggunakannya pada TV, dvd, maupun AC yang kamu miliki di rumah kamu.


Dengan Peel Smart Remote ini, kamu bisa mencari channel televisi sesuai dengan keinginanmu. Bahkan tampilan dari Peel Smart Remote ini juga bisa memberikan preview mengenai acara televisi yang ingin kamu tonton tersebut. Bahkan dengan aplikasi remote TV yang bisa kamu pasang di smartphone mu ini, kamu bisa mendapatkan list acara yang akan tayang, kamu juga bisa membuat reminder untuk acara TV yang ingin kamu tonton, bahkan dengan aplikasi remote TV ini kamu bisa juga membuat daftar list favorit tayangan TV kamu untuk acara TV Kabel.

Namun, untuk memasang aplikasi ini dibutuhkan fitur IR atau infrared juga di smartphone kamu, sehingga jika kamu ingin ada aplikasi Peel Smart Remote ini gadget kamu harus terlebih dahulu memiliki fitur tersebut. Aplikasi Peel Smart Remote ini kamu bisa menggunakannya untuk TV ber merk Samsung, LG, Sony, Vizio, dan Apple TV, serta TV lainnya lagi, menarik bukan?

Aplikasi Peel Smart Remote ini bisa kamu dapatkan secara gratis di Google Play Store, setelah kamu selesai menginstall aplikasi ini, kamu juga perlu memilih menu di negara mana kamu tinggal, jika di dalam menu pilihan belum tercantum negara Indonesia, kamu bisa memilih menu “Other Country” untuk pilihan tersebut. Setelahnya kamu juga masih perlu untuk memilih tayangan langganan kamu atau kamu bisa memilih salah satu tayangan saja jika kamu memang belum berlangganan TV apapun. Selain itu, kamu juga harus memilih TV Brand apa yang akan kamu gunakan untuk aplikasi Smart Remote mu tersebut, jika TV kamu tidak terdapat pada pilihan menu yang ada kamu bisa memilih “All TV Brands” agar kamu bisa menggunakan Smart Remote mu tersebut nantinya.

Setelah kamu selesai melakukan pengaturan awal tersebut, kamu bisa klik pada tombol power yang ada pada tampilan aplikasi Peel Smart Remote, jika TV kamu langsung mati, maka itu merupakan tanda bahwa TV dan aplikasi smart remote kamu sudah terhubung. Karena remote TV mu sekarang terhubung dengan smartphone, maka sebagai kelebihannya kamu bisa juga membagikan tayangan apa saja yang tengah kamu tonton kepada teman-teman yang kamu miliki di sosial media.

Sebagai kelebihannya, aplikasi ini tergolong ringan dan dapat diunduh secara gratis di smartphone yang kamu miliki. Kamu bisa menggunakannya untuk TV, DVD, dan AC berarti dengan kehadiran smart remote TV android ini akan menghemat penggunaan baterai yang biasanya masih dipakai pada remote-remote umumnya bukan? Keunggulan penting lainnya, kamu bisa memiliki remote kamu tanpa takut remote untuk TV maupun dvd kamu akan hilang jika kamu membutuhkan.

Jadi, aplikasi ini menarik bukan agar kamu bisa menggunakan TV, dvd, maupun AC mu dengan mudah? Selamat mencoba! Salam NonaGadget.com