Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Brain Wars, Game untuk Mengasah Otak Terbaik di Android

Jika kamu adalah pengguna android dan bosan dengan game yang itu-itu saja, maka kamu patut untuk mencari game yang bisa mengasah otak kamu, dimana kamu bisa main game dengan bertanding adu cerdas dengan lawan kamu di game tersebut.

Game untuk asah otak tersebut ada berbagai macam yang bisa kamu temukan di Play Store kamu, namun dari kesekian banyak hanya ada satu yang pada tahun 2014 mendapatkan penghargaan Game Asah Otak Terbaik, game asah otak terbaik tersebut adalah game Brain Wars. Game besutan Translimit.Inc ini bisa dikatakan merupakan game yang seru yang secara konten tidak hanya menyuguhkan permainan semata, namun pengguna game ini bisa juga bisa belajar sambil mengukur kecerdasan otak. Pengguna disuguhi berbagai permainan yang tujuannya selain sebagai pengisi waktu luang, namun juga agar permainan yang dimainkan bisa memiliki kegunaan bagi kamu yang bermain game ini.

Battle Brain Wars

Di dalam game ini, ada banyak level yang mengindikasikan ada pada level manakah kecerdasan kamu. Untuk kamu yang baru memasang aplikasi ini di android kamu, secara otomatis kamu akan berada pada level Turtle (kura-kura) namun ketika kamu berada di level terendah, bukan berarti kamu bukan orang yang tidak pintar. Kamu harus berusaha untuk terus meningkatkan levelmu dengan mencari lawan-lawan untuk diajak bermain. Sehingga level kamu dapat naik secara terus menerus hingga ke level tertinggi dibuktikan dengan ada pada peringkat berapa kamu di seluruh dunia. Untuk bisa memainkan game ini kuncinya selain mengandalkan kecerdasan otak, dibutuhkan juga pembiasaan. Jadi semakin sering kamu bermain dan semakin sering kamu memecahkan masalah yang sama, kamu akan semakin mahir dalam memainkan game ini, karena permainan yang diberikan relative sama.

Untuk jenis uji kecerdasan di dalamnya, di dalam game yang didapuk sebagai game asah otak terbaik android tahun 2014 ini kamu bisa mendapatkan game untuk menguji kemampuanmu dalam mengolah angka dalam operation, touch the number, simplicity, high or low, addiction addiction, dan addiction link. Dalam uji angka ini kamu diharuskan untuk tahu operasi apakah yang digunakan, apakah itu tambah, kurang, bagi, atau kali. Kamu juga akan belajar ketelitian, angka manakah yang terkecil, apakah angka yang ada di layar smartphone lebih kecil atau besar, dan urutan angka-angka yang sangat menarik untuk kamu pelajari. Untuk menguji kemampuan mengingat kamu, kamu akan menemui game follow the leader dan Reverse RPScissors, serta concentration yakni kamu dituntut untuk bisa mengingat urutan dari kemunculan maupun hilangnya kotak-kotak warna di layar smartphone kamu. Untuk menguji kemampuan visual kamu dalam merefleksikan sesuatu kamu ada juga lo uji reflection. Yang disajikan dalam bentuk visual yang menarik.

Macam-macam Game Brain Wars

Selain itu ada uji kemampuan mengenai ketelitian dan kecermatan, game ini juga merupakan game yang baik untuk mengasah keseimbangan koordinasi kamu antara otak dengan tangan di uji matching, colour of deception, dan high or low, simplicity, reflection, touch the number, follow the leader, addiction addiction, bird watching, addiction link, concentration, Reverse RPScissors, dan tap the colour. Selain uji yang telah disebutkan tersebut, masih ada banyak lagi hal yang bisa kamu mainkan di game ini yang kesemuanya menuntut konsentrasi, kecermatan, dan kelihaian kamu dalam mengkoordinasikan otak dan tangan sekaligus. Ketika memainkan game ini kamu juga dituntut untuk menggunakan waktu sebaik mungkin, sehingga kamu tidak perlu kehabisan waktu dan kalah. Terlepas dari game itu, menariknya lagi kamu bisa bermain dengan lawan yang seimbang dengan kamu maupun dengan lawan yang levelnya lebih rendah maupun lebih tinggi dari kamu. namun pilihan tersebut tidak bisa kamu yang melakukan, karena secara otomatis game akan mencarikan kamu lawan yang benar-benar seimbang dengan kemampuanmu yang sekiranya kamu bisa menang jika melawannya.

Kesemuanya sangat berguna untuk kamu yang ingin menambah kepintaran kamu tentunya. Game yang diberikan untuk kamu semuanya memiliki tingkat kesulitan sendiri, di awal permainan kamu akan merasa mudah memainkannya, namun seiring dengan meningkatnya level permainanmu, game yang ada akan semakin sulit ditambah lawan kamu dengan tingkat peringkat yang bervariasi, akan menjadi hal menarik tersendiri bagi kamu. Namun, tetap game ini bisa menjadi hiburan tersendiri ketika kamu terus berusaha untuk meningkatkan level dan menjadi pemenang di setiap pertandingan. Namun, ketika kamu berada di peringkat tertinggi, kamu bisa juga turun peringkat ketika ada yang lebih baik dari kamu. Sehingga di game ini kamu dituntut untuk terus memperbaiki kemampuanmu setiap hari, menarik bukan bisa bermain game sekaligus asah otak?

Dalam game asah otak terbaik ini kamu bisa juga memilih lawan dari orang-orang di benua lain. Sisi positifnya, game ini selain membuat pengguna lebih pintar juga bisa mengajari kamu untuk memberikan dukungan kepada lawan kamu yang kalah. Ada bermacam-macam emoticon yang bisa kamu berikan untuk ungkapan kagum atas kemampuan lawan atau emoticon yang bisa kamu gunakan ketika kamu sedih karena kalah atau memberikan dukungan kepada lawan kamu yang kalah. Baiknya, kamu bisa juga mengajak temanmu untuk memiliki game ini dan bertanding bersama untuk menentukan siapakah yang memiliki peringkat paling tinggi di antara kamu dan teman-temanmu.

Tantang temanmu untuk bertanding bersama kamu

Sehingga game ini bisa dikatakan sebagai game asah otak terbaik karena memang kontennya mengajarkan banyak hal bagi penggunanya. Jika kamu ingin memiliki game ini, untuk pengguna android kamu bisa juga lo mendownload game asah otak ini secara gratis, yang rupanya juga tidak memerlukan spesifikasi yang besar di smartphone kamu. Tampilannya yang menarik dengan warna soft juga merupakan kelebihan tersendiri bagi game ini. Selain itu, kamu bisa juga melihat update peringkatmu yang disajikan di beranda game, mengalami penurunan atau peningkatan.

Namun, selain memiliki sisi positif, game ini juga memiliki kekurangan, yakni tidak bisa dimainkan secara offline, sehingga ketika kamu ingin bermain game ini, kamu harus selalu tersambung dengan koneksi internet. Karena memang ketika kamu mencari lawan, secara otomatis game kamu akan melakukan pencarian lawan yang sekiranya seimbang dengan kemampuan kamu. Selain itu, permainan kamu bisa saja kemungkinan akan terputus di tengah jalan karena tiba-tiba koneksi internet kamu tiba-tiba menjadi buruk. Hal lainnya adalah, meski uji asah otak yang diberikan bervariasi, namun pengguna bisa saja bosan jika menu asah otak yang ada hanya itu-itu saja. Hingga saat ini Translimit. Inc bahkan belum mengeluarkan uprade terbaru untuk game ini. Sehingga pengguna setia untuk game ini harus sabar sambil terus memperbaiki kemampuan agar peringkat yang dimiliki tidak digeser oleh pemain lain.

Bagaimana? Apakah kamu tertarik untuk melakukan perang otak dengan lawan-lawanmu di seluruh dunia? Selamat mencoba, selamat bermain dan meningkatkan IQ!!