Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Piano Tiles, Terobosan Baru untuk Belajar sambil Bermain

Di zaman yang serba modern, kehadiran smartphone menjadi sebuah penanda bagi kemajuan teknologi yang bisa diciptakan oleh manusia. Hanya dengan smartphone ditangan, kamu bisa mendapatkan banyak pengalaman, sesuai dengan kebutuhanmu. Dengan hadirnya smartphone, kita bisa memanfaatkan gadget yang kita miliki menjadi lebih berdaya guna. Kamu bisa memanfaatkannya sesuai kebutuhan, entah itu hanya untuk menghabiskan sisa kuota maupun untuk melakukan hal-hal ringan sambil mengisi waktu luang namun dapat memberikan manfaat tersendiri bagi kamu yang mengaku sebagai smart user dari smartphone kamu.  Salah satunya adalah game piano di Android, game piano yang sedang booming dimainkan di berbagai negara ini bisa menjadi pilihanmu ketika kamu ingin bermain sekaligus belajar. Mungkin ketika kamu berpikir bahwa game piano ini hanya cocok untuk anak-anak, namun faktanya game ini terbukti banyak dimainkan juga oleh orang dewasa. Karena selain menghibur, tingkat kesulitannya juga membuat game piano ini menjadi semakin diminati oleh pengguna di segala usia.

piano tiles 2 screenshot

Salah satu aplikasi yang memiliki kelebihan untuk belajar dan bermain sekaligus adalah aplikasi Piano Tiles. Hanya sekilas ketika kamu masuk ke menu game di Google Play Store ketika kamu adalah pengguna android, akan bisa kamu temukan aplikasi game piano bernama Piano Tiles. Karena bernama Piano Tiles maka sudah tentu bahwa aplikasi tersebut adalah game dengan konten memainkan piano. Piano tiles merupakan terobosan terbaru dari Cheetah Mobile, yang bisa kamu download di smartphone android kamu jika serie game yang kamu butuhkan tidak hanya melulu tentang permainan. 

Game piano besutan cheetah mobile ini juga didapuk sebagai game terbaik tahun 2015 oleh Google Play Store. Maka dijamin, jika kamu memainkan piano tiles untuk mengisi waktu luangmu, maka kamu bisa mendapatkan dua manfaat sekaligus, bermain sambil belajar bagaimana memainkan piano. Cara memainkannya yang mudah membuat kamu yang tidak memiliki kemampuan piano tidak akan kesulitan, tinggal tekan tuts warna hitam, dan biru untuk nada panjang, maka dijamin kamu akan bisa menyelesaikan permainan, asal kamu tidak salah menekan not putih, karena not tersebut akan membuat game selesai dan kamu akan mengulangnya dari awal. Namun kamu perlu hati-hati, karena pada akhirnya kecepatan tangan kamu dibutuhkan untuk bisa menyelesaikan game ini. Lagu yang berada di list game piano ini pun banyak familiar kita dengar sehari-hari dan enak didengar, dan bahkan ketika kamu meningkat levelnya, keseruan permainan semakin terasa karena kamu dituntut untuk bisa memainkan jarimu dengan lihai. Sehingga akan semakin menarik bukan jika kamu memiliki game piano ini di android kamu? 

Kelebihan lain dari aplikasi game piano ini adalah, kamu tidak membutuhkan konektifitas dengan internet, sehingga di manapun kamu berada, jika kamu ingin memainkannya, kamu hanya tinggal membuka aplikasinya dan memainkannya sesuka hati, sambil belajar tentunya. Karena lama kelamaan, jika kamu terbiasa untuk memainkannya, kamu bisa menjadi seorang yang ahli bermain piano loh. Space penyimpanan yang dibutuhkan pun tidak begitu besar, sehingga keberadaan permainan ini tidak akan membuat smartphone kamu menjadi lemot dan menjengkelkan.
Untuk kamu yang masih belum memiliki game piano ini di smartphone kamu, kamu bisa mendownloadnya secara gratis di play store kamu jika smartphone kamu adalah android atau bisa kamu dapatkan di App Store jika platform kamu adalah iOS.

Selamat mencoba!