Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

Spesifikasi Meizu Pro 6, Smartphone Terbaru Dari Meizu Dengan Ciri Khas Layar Dengan Resolusi Besar

Salah satu penggelar lapak di pasar smartphone adalah Meizu, pabrikan yang memang jarang terdengar di Indonesia. Meski begitu, Meizu tidak main main dalam bersaing di pasar gadget. Meizu memiliki ciri khasnya tersendiri, sebagai contoh produk Meizu selalu memiliki layar yang extra besar dengan resolusi yang tak kalah besar pula, chipset yang ditanam termasuk chipset kualitas wahid, dan dibalut dengan casing desain trendi. Produk terbarunya saat ini adalah Meizu Pro 6 dan berikut Nona bagi spesifikasinya:

Spesifikasi
  • Layar : 5.2 inchi, 1080p AMOLED display, (423 ppi pixel density), Scanner sidik jari
  • Memory Internal : 32 dan 64 GB
  • Ram : 4 GB RAM
  • OS : Android OS, 5 (Marshmallow)
  • Processor : MediaTek Helio X25, deca-core 2x 2.5 GHz Cortex-A72
  • GPU : Mali-T880MP4
  • Kamera Depan : 5 MP
  • Kamera Belakang : 21 MP, 2160p, LED Ring Flash, Video HD 2160p
  • Baterai : 2.560 mAh
  • Harga : TBA

Desain Meizu Pro 6 seakan menyerupai iPhone. Tak bisa dipungkiri, desain produk vendor Cina ini membuat kloning iPhone yang berjalan pada sistem Android. 

Meizu Pro 6, spesifikasi Meizu Pro 6, www.gadgets.ndtv.com

Layar Meizu Pro 6 memancarkan antarmuka dalam layar beresolusi 1440 x 2560 pixel atau setara dengan QuadHD dan kepadatannya mencapai 551ppi. Layar semacam ini membuat Nona betah berlama lama menikmati entertainment lewat smarphone ini. Spesifikasi layar lainnya adalah fitur Force Touch Display yang dibenamkan pada Meizu Pro 6, yang mana tekhnologi ini bisa membedakan antara ketukan dan tekanan pada layar. Semua ini dilindungi dengan lapisan Corning Gorilla Glass 4.

Pada dapur pacunya, Meizu Pro 6 mengandalkan empat core processor berkecepatan 2.3 GHz dan chipset teranyar dari Exynos yaitu 8890 octa. Masih diperkuat dengan tambahan RAM sebesar 4GB dengan GPU Malu T880 MP12. Dengan kekuatan spesifikasi mesin seperti ini, lag tidak akan terjadi meski Nona memakali smartphone untuk multi-tasking dan bermain game pada waktu yang bersamaan.

Meizu Pro 6, spesifikasi Meizu Pro 6

Kamera pada smartphone ini memiliki kamera berukuran ekstra pada bagian belakang dengan lensa 21 megapixel, ber aperture f/2.0. Fitur didalam sistem kamera antara lain phase detection dan laser autofocus, memudahkan NONA untuk memfokuskan objek dalam hitungan detik saja. Efek lain pada spesifikasi kamera adalah fitur OIS dan Dual Tone LED Flash, menambah kecerahan pada gambar yang diambil. 

Meizu Pro 6, spesifikasi Meizu Pro 6, slashgear.com

Ramalan akan harga Meizu Pro 6 sendiri masih belum terkonfirmasi secara resmi, karena pabrikannya sendiri belum memberikan kepastian. Jadi, untuk para pemburu Meizu diharapkan bersabar ya.