Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

iOS Adobe Spark. Aplikasi yang Akan Membantu Mengishkan Ceritamu

Bagi pengguna desain grafis dan sejenisnya, Adobe bukanlah produk yang asing di telinga. Mulai dari Adobe Photoshop, Illustrator, Premiere, After Effects, dll adalah produk dari perusahaan desain grafis raksasa, Adobe. Selain untuk produk professionalnya di PC, sekarang Adobe mencoba masuk ke aplikasi mobile lewat Adobe Spark yang sementara hanya tersedia di iOS.

iOS Adobe Spark, www.economictimes.indiatimes.com

Adobe Spark sendiri adalah gabungan dari produk Adobe yang individual yang terdiri dari Adobe Post, Adobe Voice, dan Adobe Slate. Ketiganya digabung menjadi satu kedalam aplikasi iOS yang powerful, mudah digunakan, dan gratis. Aplikasi yang memiliki tools berbasis web ini berguna untuk membuat konten social sharing di media sosial yang memiliki tampilan menarik, dinamakan visual storytelling. Sebagai bagian dari brandingnya, ketiga aplikasi independen tersebut masing-masing diubah namanya menjadi Spark Post, Spark Video dan Spark Page.

Spark Post akan memberikan fitur yang menarik dimana Nona bisa membuat grafis gambar tunggal dengan overlay teks di dalam gambarnya. Tools aplikasi ini mudah digunakan, Nona bisa dengan mudah mengganti tipe huruf, warna huruf, tata letak dan ukuran halamannya secara manual. Nona juga bisa memilih warna dari palet dan mengubah tema, tata letak dan filter program yang bisa mengadaptasi secara otomatis.

iOS Adobe Spark, www.helpx.adobe.com

Spark Page dapat membuat laman web single scrolling. Aplikasi ini juga bisa meng-handle formatting secara otomatis. Nona bisa menambah, memodifikasi dan mengontrol laman web ini dengan mudah. Tools yang lain sudah termasuk efek seperti mengkombinasi video dalam gambar.

iOS Adobe Spark, ios.freepps.top

Meski dinamakan Spark Video, pengguna tidak bisa meng-edit video dengan aplikasi ini. Pada dasarnya, aplikasi ini dapat membuat video dari gambar atau icon yang Nona ambil. Setelah itu, Nona bisa menambahkan narasi bahkan musik kedalam kompilasi gambar yang berbentuk video tersebut. Mudah digunakan, namun fitur yang sederhana ini seakan terasa lebih inferior daripada dua aplikasi diatas dikarenakan tata letak dan pilihan tema yang terbatas. Kesemua tiga aplikasi ini mendukung modul berbagi dan direct upload ke Twitter dan Facebook.

iOS Adobe Spark, www.labnol.com

Pengalaman berbagi status dan tweet akan terasa berbeda dengan aplikasi Adobe Spark ini.