Acer Chromebook 14 Laptop Dengan OD Google Chrome

Chromebook masih asing di telinga para pecinta gadget termasuk Nona. Bagi yang belum tahu, singkatnya Chromebook adalah versi simplistik dari notebook, bedanya Chromebook hanya dispesifikasikan untuk fitur fitur Google (web browsing, email, Google Docs, YouTube, Netflix, Spotify, dll) jadi koneksi internet adalah hal yang krusial bagi Chromebook. Acer sempat berjaya menjadi produsen laptop yang hebat di masanya dulu, sedangkan sekarang, Acer mencoba bangkit kembali dengan produk anyarnya, Acer Chromebook 14 yang  dibanderol $300. Balutan alumunium, keyboard fantastis, combo trackpad, tak lupa display ber resolusi 1080p menjadi fitur fitur andalan yang didapuk oleh Chromebook ini. 

Acer Chromebook 14, Acer Chromebook 14 Laptop Dengan OD Google Chrome

Sayangnya, Chromebook 14 masih terjegal karena tidak memiliki touchscreen selayaknya gadget-gadget berbasis Google seperti Android (dalam hal ini Chrome OS). Aplikasi yang membutuhkan touchscreen masih tetap bisa dipakai menggunakan trackpad, akan tetapi hal ini akan menyulitkan pengguna.

Dari segi penampilan, Chromebook 14 hampir tidak memiliki cela. Logo logam yang glossy dan berwarna kontras menjadi sentuhan apik bagi cover alumuniumnya. Dengan berat 1,5 kilogram menjadikannya gadget seberat laptop kebanyakan. Saat posisi menutup, Chromebook ini memiliki ketebalan 15 inchi. Yang menjadi salah satu daya tarik utama Acer Chromebook 14 adalah keyboardnya yang ditata sedemikian rapi, sayangnya backlighting tidak hadir untuk memberikan kesan futuristik. Memiliki dua port USB 3.0, HDMI output, tombol kunci pengaman, port power input dan port jack headphone lengkap sudah fitur input ini meski port SD card absen dari hardwarenya. Opini Nona, akan lebih baik lagi jika Chromebook ini memiliki semua fitur yang dibutuhkan pengguna gadget. Tapi, apa boleh buat, dengan besar yang minimalis, hardware yang tersediapun ikut minimalis, termasuk penyimpanannya sebesar 32 GB, termasuk sangat kecil.

Chromebook 14, Acer Chromebook 14 Laptop Dengan OD Google Chrome

Jika dilihat dari segi performa, Chromebook 14 masih mendukung penggunaan gadget level menengah. Processor Intel Celeron dan RAM sebesar 4 GB akan memberikanmu sedikit ruang untuk bernafas saat Chromebook melakukan multi tasking. Akan tetapi, tetap saja Acer Chromebook 14 bukanlah gadget yang bisa dipaksa untuk melakukan banyak hal bersamaan contohnya bermain game sambil mendengarkan musik lewat YouTube music. Soal daya baterai, kamu tidak perlu khawatir karena meski digunakan sambil surfing internet dengan Wi-Fi, Chromebook ini bertahan selama 8 hingga 10 jam dari full charge.

Jika kamu mencari notebook yang kamu spesifikasikan untuk hal-hal simpel dan full internet lengkap dengan aplikasi Android lewat OS Chrome, maka Acer Chromebook 14 adalah pilihan yang terbaik. Kekurangannya di segi performa akan menjadikannya kalah kuat melawan laptop dan notebook yang melebihi tandingannya. Tapi segi estetika dan kesan simpelnya lagi lagi menjadikan Nona terus menerus jatuh cinta dengan Chromebook ini.

Chromebook 14, Acer Chromebook 14 Laptop Dengan OD Google Chrome
www.theverge.com

Belum ada Komentar untuk "Acer Chromebook 14 Laptop Dengan OD Google Chrome"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel