Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Simple Drums Deluxe : Bermain Drum Lengkap Hanya Dengan Jari!

Bagi Anda yang menyukai permainan music sederhana melalui perangkat smartphone, belum lengkap rasanya bila Anda belum mencoba permainan Simple Drum Deluxe ini. Aplikasi ini adalah sebuah simulasi drum lengkap yang dapat Anda mainkan hanya dengan menggunakan ujung jari saja sehingga memungkinkan Anda untuk bermain drum kapanpun dan dimanapun. Para penggemar music dapat menikmati bagaimana rasanya saat bermain drum mengikuti lagu favorit mereka, sedangkan para musisi juga dapat memanfaatkan aplikasi ini untuk melakukan percobaan pada ide ide baru mereka yang mungkin muncul di tengah perjalanan. Berikut adalah ulasan sederhana kami mengenai aplikasi Simple Drum Deluxe ini.

Simple Drums Deluxe : Bermain Drum Lengkap Hanya Dengan Jari!

Walaupun aplikasi ini memiliki nama Simple Drum, namun sebenarnya apa yang dimiliki oleh permainan simulasi ini sama sekali tidak simple. Permainan ini secara mengejutkan menawarkan 7 drum set yang siap untuk Anda gunakan, disamping itu secara default permainan ini juga memiliki 40 macam tracks yang berbeda yang sangat bermanfaat untuk mengiringi permainan drum Anda. Tentu saja 40 tracks tersebut berguna bagi Anda yang baru terjun ke dunia simulasi drum ini dimana Anda masih harus menyelaraskan ritme dengan lagu lagu yang ada.

Bagi Anda yang masih belum biasa dengan permainan drum, aplikasi ini juga dilengkapi dengan tutorial sederhana yang dapat membantu Anda untuk melakukan ketukan ketukan dasar pada drum. Nantinya tutorial ini akan meningkat dari segi kompleksitas sehingga pada akhirnya Anda akan terbiasa dengan permainan drum ini. 

Simple Drums Deluxe : Bermain Drum Lengkap Hanya Dengan Jari!

Jika Anda sudah cukup menguasai permainan ini, maka Anda dapat lanjut ke tahap yang menjadi favorit kebanyakan orang, yaitu melakukan drum cover untuk music music favorit. Simple Drum Deluxe ini sudah dilengkapi fitur untuk memainkan lagu dengan format .mp3, atau jika Anda mau Anda juga dapat membuka aplikasi Spotify lalu memainkan musiknya di background sementara Anda sibuk menggebuk drum, Anda juga dapat mengatur bagaimana output suara yang sesuai preferensi. Sudah banyak orang yang memanfaatkan fitur ini untuk melakukan drum cover untuk lagu lagu terkenal seperti lagu berjudul Thinking Out Loud yang dibawakan oleh Ed Sheeran atau Helena yang dibawakan oleh My Chemical Romance. Anda dapat mencari beberapa drum cover  tersebut melalui youtube.

Simple Drums Deluxe : Bermain Drum Lengkap Hanya Dengan Jari!

Berbicara tentang aplikasi simulasi drum. Memang membuat aplikasi sejenis ini bukan merupakan hal yang sulit, karena itu cukup banyak aplikasi simulasi serupa yang akan Anda temukan. Namun Simple Drum Deluxe ini merupakan aplikasi yang menawarkan pengalaman menggebuk drum secara nyata, dan yang paling penting adalah aplikasi ini memang tidak meminta apa apa dari penggunanya, hanya sebuah iklan yang diletakkan di tempat yang sama sekali tidak mengganggu area bermain Anda. Secara umum aplikasi ini merupakan simulasi drum terbaik yang menawarkan fitur lengkap namun dapat didapatkan secara gratis.

Sumber gambar: google play store