Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Pencipta Angry Birds Bangun Studio Game Di London

Beberapa tahun lalu studio Rovio sempat mengguncang dunia dengan aplikasi permainan Angry Birds. Permainan angry birds adalah permainan dimana perang antara burung dan babi berlangsung secara lucu dan menggemaskan. Pada awalnya permainan angry birds adalah sebuah permainan sederhana dimana pemain harus melontarkan burung yang ada sehingga mampu menghancurkan babi yang diletakkan pada platform  dengan desain unik seperti rumah, gubuk, serta bangunan sederhana lain. Benar saja, konsep yang menyenangkan ditambah karakter yang imut mampu membuat nama angry birds melejit di pasaran. Mulai dari smartphone hingga PC, permainan angry birds merupakan permainan yang digemari. Bahkan saat ini sudah ada permainan angry birds berbasis RPG yang tentu tidak melupakan elemen games yang sebelumnya.  Beberapa hari lalu, Rovio mengungkapkan bahwa mereka akan membuka studio game terbaru di London.

Pencipta Angry Birds Bangun Studio Game Di London

Langkah tersebut diambil oleh rovio dalam rangka menapak pelan untuk mengembangkan franchisenya. Rencananya cabang London ini akan focus pada permainan MMO (Massive Multiplayer Online) Saat ini cabang London tersebut tengah aktif dengan salah satu proyek gamenya. Antti Vitanen, seorang senior wakil CEO Rovio mengungkapkan bahwa London merupakan sebuah yang tepat untuk membangun cabang Rovio. Saat ini perusahaan tersebut juga tengah merekrut beberapa karyawan baru untuk diperkejakan bersama sebagai seorang developer games. 

Pencipta Angry Birds Bangun Studio Game Di London

Saat ini perusahaan tersebut tengah menawarkan tiga posisi untuk bekerja, yaitu pengurus teknikal, game developer, serta ahli gambar atau animasi. Proses perekrutan tersebut, tambah Vitanen merupakan suatu langkah nyata demi meningkatkan pendapatan rovio. Mark Sorrell, pemimpin dari cabang London ini mengungkapkan bahwa mereka akan focus di dalam pengembangan game berbasis Android. Maka sepertinya sudah dapat dibayangkan bahwa permainan baru Rovio yang bertajuk MMO tersebut akan masuk menjadi permainan Android. Seperti yang kita ketahui bahwa permainan Android saat ini menjadi cukup digemari selain karena praktis, permainan tersebut dapat kita mainkan di mana saja. 

Pencipta Angry Birds Bangun Studio Game Di London

Sorell lebih lanjut mengatakan bahwa persaingan di dunia MMO akan menjadi persaingan yang cukup ketat, namun tidak perlu khawatir karena ia yakin Rovio masih memiliki ruang untuk masuk ke dalam persaingan pasar tersebut. Perusahaan tersebut akan membuat permainan yang memiliki focus terhadap pemain dalam jumlah besar dan tidak akan membuat permainan niche  seperti Angry Birds. Lebih lanjut lagi Rovio juga mengungkapkan bahwa mereka akan membuat sebuah aplikasi yang dapat dimainkan tanpa harus berada dalam satu grup. 

Rovio London merupakan salah satu bukti kesuksesan dari studio Rovio dimana mereka telah sukses dengan cabangnya yang terletak di Finlanida dan Swedia. Verdasar hasil diskusi tersbeut maka dapat dipastikan bahwa studio Rovio merupakan studio yang akan terus berkembang. Kita lihat saja nanti.

Sumber gambar: Rovio.com, androidauthority