Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

3 Aplikasi Android Terbaik Untuk Bermeditasi

Di tengah padatnya kegiatan sehari hari, waktu 24 jam sehari seakan masih terlalu sedikit. Tentu saja jika Anda sudah merasakan penatnya bekerja atau berkegiatan dalam waktu lama, kegiatan meditasi merupakan hal yang sangat bermanfaat. Kebanyakan orang menganggap bahwa meditasi hanya ditujukan untuk orang yang sedang stress atau banyak masalah, namun jangan salah, meditasi ini merupakan salah satu langkah penyembuhan bagi tubuh untuk melakukan relaksasi. Sehingga meditasi ini tidak terbatas pada orang yang sedang mengalami “gangguan” saja, namun dapat dilakukan siapapun dan kapanpun. Sayangnya ada satu kendala yang dialami kebanyakan orang yang ingin melakukan meditasi, yaitu anggapan bahwa bermeditasi harus dilakukan di tempat yoga atau menggunakan instruktur tertentu yang membutuhkan biaya. Sekarang Anda tidak perlu khawatir lagi karena ada beberapa aplikasi Android yang mampu membantu proses meditasi hanya dalam beberapa ketukan pada layar smartphone.

3 Aplikasi Android Terbaik Untuk Bermeditasi

Insight Timer

Insight Timer adalah aplikasi yang sudah cukup terkenal dalam bidang aplikasi penunjang meditasi. Aplikasi ini dapat digunakan oleh pemula ataupun yang sudah mahir dalam melakukan meditasi. Ada lebih dari 3,500 panduan meditasi yang ditulis oleh instruktur meditasi ternama dari seluruh dunia yang siap untuk Anda gunakan. Anda juga dapat mengatur suara serta berapa lama Anda akan melakukan proses meditasi  .

3 Aplikasi Android Terbaik Untuk Bermeditasi

Insight timer juga dilengkapi dengan fitur bookmark, sehingga Anda dapat member label pada panduan meditasi yang paling Anda sukai, jadi nantinya Anda tidak perlu lagi mencari satu per satu dari daftar yang sudah disediakan namun cukup mengambilnya dari bagian bookmark.  Aplikasi ini dapat Anda dapatkan dengan gratis, tentunya dengan beberapa in app purchase yang digunakan untuk membeli nada dering eksklusif.

Stop, Breathe, and Think

Aplikasi ini merupakan pendatang baru di dunia aplikasi untuk bermeditasi, namun walaupun masih tergolong baru tapi aplikasi ini sudah mampu menarik minat banyak orang. Hal tersebut sepertinya dikarenakan oleh fitur yang ditawarkan aplikasi ini, yaitu fitur pembuatan program meditasi secara otomatis. Kebanyakan aplikasi meditasi di luar sana hanya menyediakan sarana untuk melakukan meditasi dengan asumsi orang orang telah mengerti apa yang harus mereka meditasikan. 

3 Aplikasi Android Terbaik Untuk Bermeditasi

Aplikasi ini tidak seperti itu, Stop, Breathe, and Think akan memberi Anda beberapa jenis dari pertanyaan yang nantinya digunakan secara otomatis oleh aplikasi untuk membuat suatu program meditasi, bagi pemula tentu saja fitur ini sangat bermanfaat.

Headspace

Aplikasi ini merupakan aplikasi premium di bidang penunjang meditasi. Headspace menawarkan ratusan konten meditasi untuk Anda pelajari, serta bimbingan special untuk melakukan meditasi. Aplikasi ini sekan akan menjadi kelas tersendiri dalam bidang meditasi. Aplikasi ini merupakan yang paling disarankan untuk Anda yang ingin melakukan meditasi dengan lebih serius.

3 Aplikasi Android Terbaik Untuk Bermeditasi

Beberapa aplikasi diatas adalah aplikasi terbaik untuk meditasi yang dapat Anda gunakan untuk bermeditasi. Saat ini meditasi tidak perlu harus jauh jauh ke sanggar atau mencari instruktur yang tepat, namun dengan cara sederhana yaitu menggunakan smartphone Anda sudah dapat pengalaman seakan akan berada di tangan para instruktur meditasi yang sebenarnya .

Sumber gambar: androidcentral, flickr