Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Todoist: Sekretaris Pribadi Dalam Smartphone Anda!

Bagi Anda yang memiliki banyak kegiatan tentu saja adanya aplikasi yang mampu mengatur jadwal keseharian Anda adalah bantuan yang tak ternilai harganya. Sebenarnya, dalam setiap smartphone berbasis Android sudah dipastikan ada aplikasi yang mampu mengatur jadwal kegiatan Anda sehari hari, umumnya dikenal dengan nama to-do list. Namun tentu saja aplikasi bawaan Android tersebut memang dirancang sedemikian rupa agar bisa melakukan tugasnya sebagai pengingat harian Anda. Jika Anda memerlukan aplikasi yang memiliki kemampuan lebih tentu Anda harus mengunduhnya dari internet. Banyak sekali aplikasi pengelola jadwal yang dapat Anda temukan khususnya di Google Play. Tentu saja masing masing dari aplikasi tersebut memiliki kelebihan dan kekurangannya masing masing. Diantara banyaknya aplikasi pengelola jadwal tersebut, TODOIST adalah salah satu aplikasi yang paling menonjol. Aplikasi ini adalah aplikasi pengelola jadwal yang memiliki fitur paling lengkap serta memiliki tampilan yang mudah dan sederhana, sehingga memudahkan setiap penggunanya. Berikut adalah ulasan kami mengenai aplikasi ini.

Todoist: Sekretaris Pribadi Dalam Smartphone Anda!

Jika Anda adalah penggemar aplikasi yang to the point dan minimalis, maka todoist ini adalah aplikasi yang cocok untuk Anda gunakan. Dari segi desain, aplikasi ini tidak memiliki berbagai macam warna serta gambar gambar yang mencolok seperti aplikasi pada umumnya.  Aplikasi ini didesain dengan sederhana namun tetap informatif, Anda dapat melakukan navigasi dengan lancar karena setiap fungsi terpapar dengan jelas dan desain yang minimalis mampu memberi kesan profesional dalam menggunakannya.

Todoist adalah suatu aplikasi pengelola jadwal yang sangat mudah digunakan. Anda dapat segera menambahkan rencana harian Anda dan memberinya label sesuai dengan kebutuhan. Tidak hanya itu, aplikasi ini juga memungkinkan Anda untuk mengelompokkan kegiatan ke dalam suatu cluster; seperti rencana buku yang akan Anda baca, atau rencana film yang akan Anda tonton. Semua itu dapat Anda kelompokkan menjadi satu dan masing masing juga dapat memiliki waktu tersendiri, jadi Anda tidak perlu bingung dalam mengatur pengelompokkan rencana kegiatan Anda karena aplikasi ini sudah melakukannya terlebih dahulu.

Todoist: Sekretaris Pribadi Dalam Smartphone Anda!

Salah satu fitur yang membuat aplikasi ini menonjol adalah adanya fitur sinkronisasi antar platform dan location based reminder. Sinkronisasi antar platform akan membantu Anda untuk mengingat rencana kegiatan Anda karena todoist akan tetap melakukan tugasnya walau Anda berada di depan laptop, atau bahkan ketika sedang menjelajahi internet. Location based reminder, seperti namanya adalah kemampuan aplikasi ini untuk memunculkan notifikasi ketika Anda tiba di suatu tempat, seperti misalnya notifikasi untuk menelpon seseorang ketika Anda tiba di kantor. Hal ini menciptakan fleksibilitas serta variasi dalam proses pengaturan jadwal, tidak sekedar dering pada jam yang telah ditentukan saja.

Todoist: Sekretaris Pribadi Dalam Smartphone Anda!

Secara garis besar Todoist adalah aplikasi pengatur jadwal yang mutakhir. Aplikasi ini memiliki tampilan sederhana yang to the point, sangat cocok untuk Anda yang membutuhkan efisiensi dalam setiap pekerjaan. Banyaknya fitur menarik yang tidak dimiliki aplikasi lain mampu membuat seakan akan aplikasi ini adalah sekretaris pribadi Anda, namun bersemayam di dalam smartphone. Sayangnya untuk mendapatkan fitur penuh dari aplikasi ini, Anda harus berlangganan dengan biaya kurang lebih 400 ribu rupiah per tahunnya.

Sumber gambar: androidcommunity