Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Startup : Waggle Siap Kumpulkan Pecinta Hewan Secara Online!

Sebuah startup bernama Waggle, baru baru ini melakukan funding yang mencapai hingga 2.3 juta Dollar Amerika untuk membuat suatu media online yang dapat mengakomodasi serta mengumpulkan para pecinta hewan peliharaan di seluruh dunia. Tentu saja ini merupakan berita segar khususnya jika Anda adalah memiliki hewan peliharaan atau gemar menonton aksi menggemaskan hewan hewan tersebut secara online. Pembuatan startup ini sepertinya didasari akan kurangnya media yang dapat mengumpulkan foto atau video aksi lucu hewan peliharaan di seluruh dunia, serta dalam waktu yang sama menciptakan suatu komunitas secara online bagi para pecinta hewan. Saat ini, Youtube cenderung menajdi tempat “pelarian” utama bagi Anda yang ingin melihat kompilasi video tentang aksi hewan bukan? Nantinya diharapkan Waggle akan menjadi suatu sarana untuk menampung segala hal yang berkaitan dengan aksi lucu hewan tersebut.

Startup : Waggle Siap Kumpulkan Pecinta Hewan Secara Online!

Matt Cavnar, Co-Founder serta CEO dari startup yang berbasis di New York ini mengatakan bahwa saat ini tidak ada komunitas yang benar benar berfokus pada hewan peliharaan, padahal hubungan antara hewan peliharaan dengan pemiliknya  adalah suatu hubungan emosional yang kuat . Sayangnya belum ada pihak yang benar benar memberi penekanan pada hubungan tersebut. Selanjutnya Waggle diharapkan menjadi startup yang dapat menjawab kekurangan tersebut.

Startup : Waggle Siap Kumpulkan Pecinta Hewan Secara Online!

Cara kerja Waggle ini sebenarnya cukup sederhana, yaitu dengan mengumpulkan konten yang berhubungan dengan hewan peliharaan dari pengguna dalam aplikasi web serta mobilenya. Selanjutnya konten tersebut dapat diakses oleh para pengguna Waggle lainnya melalui newsletter,  website, mobile application, atau bahkan akun media sosial facebook.

Di facebook sendiri, sebenarnya Waggle telah melakukan promosinya sejak beberapa saat lalu, hal itu dilakukan dengan melakukan lebih dari 1,000 jam live streaming video tentang hewan peliharaan. Live streaming tersebut berhasil menggaet lebih dari 10 juta view walaupun baru dimulai bulan September yang lalu, tentu hal ini merupakan sebuah awal yang baik. Seperti diungkapkan oleh Cavnar. Lebih lanjut lagi, Waggle juga akan melakukan kerjasama dengan beberapa media digital seperti Westminster Kennel Club Dog Show, America’s Funniest Home Videos, the San Fransisco SPCA, dan beberapa partner media lain sebagai langkah awal untuk mengumpulkan audiens.

Startup : Waggle Siap Kumpulkan Pecinta Hewan Secara Online!

Startup Waggle ini diharapkan dapat mengubah hewan peliharaan serta para pecintanya menjadi salah satu tren di dunia digital. Tidak hanya menciptakan sebuah komunitas atau trend baru, namun Waggle diharapkan juga dapat menjadi langkah awal bagi orang orang yang ingin berbisnis melalui konten yang mereka ciptakan, dalam hal ini berhubungan dengan dunia hewan. Jadi nantinya melalui Waggle setiap orang tidak hanya dapat berbagi hobinya tentang hewan kesayangan, namun pada saat yang sama dapat mendapatkan income yang berasal dari hobi mereka tersebut.

Sumber gambar: techcrunch