Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Sembunyikan Data Pribadi Anda Dengan NEV Privacy

Setiap orang pasti memiliki data pribadi yang tidak ingin dilihat bahkan oleh teman dekat sekalipun. Adalah sebuah hal yang kurang menyenangkan jika data pribadi Anda dilihat oleh orang lain. Smartphone pada dasarnya telah memiliki fitur pengaman tersendiri yaitu fitur phone lock yang dapat dibuka melalui kombinasi pola ataupun fingerprint. Sayangnya ketika smartphone tersebut sudah  tidak dalam keadaan terkunci, seluruh data yang ada di dalam smartphone tersebut dapat dilihat oleh siapapun yang sedang menggunakanya. Nevways sebagai developer aplikasi Android melihat perlunya aplikasi yang dapat melindungi data data yang tergolong rahasia di dalam Smartphone, karena itulah beberapa waktu yang lalu mereka merilis aplikasi yang bernama Nev Privacy – Hide Pictures. 

Sembunyikan Data Pribadi Anda Dengan NEV Privacy

Seperti namanya, aplikasi ini mampu menyimpan media foto Anda ke dalam brankas virtual khusus yang terproteksi . Tidak hanya media berupa foto, Anda juga mampu memasukkan file berupa video ataupun dokumen pribadi ke dalam brankas tersebut. Sederhananya, aplikasi ini mampu membuat peti yang dapat Anda isi dengan data data rahasia yang ada di dalam smartphone Anda. Lebih jauh lagi, aplikasi ini dapat mengunci aplikasi lain yang terinstall di dalam smartphone Anda sehingga dapat membantu menjaga informasi rahasia Anda.  Aplikasi ini juga memiliki kemampuan untuk “menyembunyikan diri” sehingga orang lain tidak akan tahu bahwa aplikasi ini telah terpasang dalam Smartphone Anda. 

Sembunyikan Data Pribadi Anda Dengan NEV Privacy

Didukung dengan tampilan yang sederhana dan mudah dimengerti, NEV Privacy benar benar sebuah aplikasi yang dapat menjaga privasi data Anda.  Aplikasi ini memiliki fitur personal password berupa kode ataupun pola yang dapat mengunci brankas virtual, pola tersebut tentu saja berdiri sendiri diluar proteksi dasar dari Android, sehingga data yang ada di dalam brankas akan sangat aman karena memiliki perlindungan berlapis.  Aplikasi ini juga mendukung penggunaan fingerprint untuk membuka brankas virtual tersebut, tentu saja dengan banyaknya opsi proteksi tersebut menjadikan aplikasi ini layak disebut sebagai salah satu aplikasi proteksi yang terbaik.

Berikut beberapa kelebihan dan kekurangan dari NEV Privacy:

KELEBIHAN


  • Banyaknya opsi untuk password
  • Kemampuan untuk melakukan “Lock” App
  • Shortcut tidak terlihat dari menu

KEKURANGAN


  • Terkadang kerja aplikasi cukup lambat
  • Memiliki Ads yang cukup mengganggu


Sembunyikan Data Pribadi Anda Dengan NEV Privacy

Beberapa dari Anda tentu berpikir, apakah kegunaan dari aplikasi proteksi jika Android sudah memiliki sistem proteksi sendiri yaitu fitur Lock-Screen. Mungkin bagi Anda yang menggunakan smartphone secara pribadi Anda cukup menggunakan fitur proteksi dasar pada Androind. Namun, bagi beberapa orang yang sering meminjamkan smartphonenya untuk urusan tertentu, aplikasi ini sangat membantu untuk menjaga privasi mereka. Tentu Andapun setuju jika ada beberapa data di dalam smartphone Anda yang tidak boleh dilihat orang lain bukan? Aplikasi ini sudah tersedia di Google Play, Anda tinggal mengunduhnya tanpa membayar sepeser pun. 

Sumber gbr: GPlay, Youtube