Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Tagar #ElectionNight Kuasai Twitter

Momen sekarang adalah momen paling penting dan paling ditunggu oleh jutaan manusia dari berbagai Negara. Malam pemilihan seseorang untuk menggantikan Presiden Amerika saat ini, Barrack Obama.  Seperti yang sudah kita ketahui bersama, ada dua nama kandidat yang menjadi nominasi terkuat pada pemilihan saat ini, yaitu Hillary Clinton dan Donald Trump. Sepak terjang keduanya pun sudah patut diacungi jempol,Hillary dengan pengalamannya di bidang politik selama bertahun tahun dan Trump dengan bisnisnya yang mendunia. Keduanya juga telah mengkampanyekan program mereka masing masing yang digadang gadang dapat membawa Amerika ke arah yang lebih baik. Tentu saja perkembangan pemilihan Nasional Amerika ini terbawa hingga ke dunia maya.



Mulai dari jumlah pencarian di google, bahkan hingga trending topic twitterpun berkicau tentang pemilihan ini. Salah satu tagar yang paling menonjol dalam    twitter  adalah #ElectionNight yang telah di kicaukan hingga mencapai lebih dari 7.5 juta kali, diikuti oleh tagar #Elections2016  dengan jumlah kicauan kurang lebih 500 ribu.  Sebagai representasi dari pemikiran seseorang, tentu konten dari tagar yang ada di media sosial yang ada, terutama twitter adalah gambaran dari ekspresi setiap orang yang menyaksikan  pemilihan nasional ini, berikut kami sertakan beberapa potong gambar yang berhasil kami lansir dari pencarian tagar #ElectionNight dalam twitter.


Seperti yang dapat kita lihat, jutaan orang dari berbagai belahan dunia menggunakan tagar ini untuk mengekspresikan pendapat mereka mengenai pemilihan Nasional Amerika tahun 2016 ini. Tentu hal ini sejalan dengan tujuan awal dari sosial media twitter yang memungkinkan penggunanya untuk melakukan kicauan sederhana mengenai topic yang sedang hangat, tentu saja tidak perlu ditanya lagi bahwa twitter mampu menjadi media sosial yang memberi wadah bagi setiap orang yang ingin melakukan kicauan sederhana tersebut. Tak heran jika twitter selalu dijadikan titik tumpu dalam pencarian topic yang tengah hangat. Sekarang kita tinggal menunggu, setelah tagar #ElectionNight tagar apakah yang akan ikut popular?  

Sumber gambar:seoclerk, twitter