Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Spesifikasi Sony Xperia X Performance, Smartphone Sony X Series dengan Spesifikasi Tertinggi

Setelah beberapa waktu lalu Nona berhasil membuat review spesifikasi Asus Zenfone 3 Deluxe yang merupakan smartphone dengan spesifikasi tertinggi dalam series zenfone 3 nya, pada kesempatan kali ini, Nona kembali ingin membuat sebuah review spesifikasi salah satu smartphone yang juga memiliki spesifikasi tertinggi di kelasnya.

Smartphone yang akan Nona bahas spesifikasinya kali ini adalah smartphone keluaran Sony yang terbaru, yakni Sony Xperia X Performance, yang diklaim merupakan smartphone dengan spesifikasi paling tinggi pada X series yang baru-baru ini diluncurkan oleh Sony.

xperia x performance

Sony Xperia X Performance ini diklaim sebagai pemilik spesifikasi tertinggi di kelasnya tentu bukan karena asal klaim saja, namun hal tersebut dibuktikan dengan komposisi fitur-fitur yang menyusun Xperia X Performance itu sendiri. Diantaranya sebagai contoh adalah komposisi dapur pacu yang lebih baik dari series sebelumnya. Nah, dalam tulisan Nona kali ini, Nona akan membahas secara lengkap spesifikasi Sony Xperia X Performance, dengan tujuan untuk memberikan kamu informasi yang lengkap bagi kamu yang memang membutuhkannya.

Berikut ini adalah spesifikasi Sony Xperia X Performance:

Desain

desain xperia

Desain yang dibawa oleh Sony Xperia X Performance ini membuatnya memiliki tampilan yang lebih slim dibanding dengan keluaran ponsel lainnya di series X ini. Meski memiliki desain yang lebih tipis, namun layar beserta fitur di dalamnya patut kamu perhitungkan untuk menjadi salah satu alasan memilih smartphone satu ini. Layarnya yang memiliki lebar 5.0 inchi membawa resolusi full HD 1080x1920 pixels yang mana juga memiliki kerapatan layar hingga 441 ppi. Sehingga kamu akan merasakan tampilan yang lebih jernih dengan detail yang baik. Tidak hanya itu, jenis LCD IPS capacitive touchscreennya juga akan menyajikan layar yang lebih atraktif dan stabil.

Untuk perlindungan layarnya, Sony Xperia X Performa ini dibekali dengan sistem proteksi anti gores Scratch-resistand Glass dan Lapisan Oleophobic yang akan membuat layar dari Sony Xperia X Performa ini anti debu dan minyak. Selain fitur proteksi anti gores, anti debu dan minyak, layarnya juga dibekali dengan kemampuan multitouch yang mendukung kamu untuk menggunakan 10 jari pada pengoperasian layar.

Namun, dilihat dari segi desain fisik secara keeluruhan, spesifikasi Sony Xperia X Performance ini tidak memiliki perbedaan yang berarti dari smartphone di series X ini. 

Dapur Pacu

Spesifikasi tertinggi yang dibawa oleh Sony Xperia X Performance ini dibuktikan dengan dibekalinya smartphone ini dengan Chipset Qualcomm MSM8996 Snapdragon 820 yang akan memberikan penggunanya performa mumpuni, bahkan untuk membawa gaming maupun video dengan kualitas HD sekalipun. Hal ini karena Sony Xperia X Performance juga di dukung oleh GPU Andreno 530. Untuk kelancaran performanya sendiri, ditanam juga RAM 3Gb dan memori internal sebesar 32Gb serta slot micro SD hingga 200Gb. Dengan begitu, bisa dipastikan bahwa kegiatan multitasking, pemutaran game dengan grafis kualitas tinggi bisa lancar kamu lakukan dengan smartphone ini.

untuk UI nya, Sony Xperia X Performance ini didukung dengan Sistem Operasi Android v6.0.1 Marshmallow. Jadi, tampilan keseluruhannya akan lebih apik. Selain itu, fitur Triluminos display dan X-Reality Engine juga di berikan disini yang berfungsi untuk menghasilkan lebih banyak warna dengan tampilan berkualitas. X-Reality Engine nya juga akan membuat konten seperti text, image, maupun video memiliki tampilan yang lebih tajam. Untuk performa audionya, Sony Xperia X Performance juga dibekali dengan sistem High-res Audio yang akan membuat suara dari smartphone satu ini menjadi lebih tajam dan jernih.

Hal lainnya yang bisa diunggulkan dari Sony Xperia X Performance adalah dimilikinya sertifikasi IP68 yang akan menjamin smartphone ini anti debu dan anti air hinggan kedalam 1.5 meter selama 30 menit, hebat ya?

Kamera

hasil kamera xperia

Spesifikasi kamera yang dibawa oleh Sony Xperia X Performance ini bisa membuat puas kamu yang menyukai acara memotret. Kamera depannya dilengkapi dengan fitur resolusi sebesar 23MP dengan apperture f/2.0, 24mm, sehingga hasil gambar yang mampu ditangkap oleh kamera Sony Xperia X Performa ini lebih halus dan tajam. Selain itu, ada pula fitur smart capture dan LED flash, serta quick lauch yang sanggup bekerja kurang dari 0.03 detik. Untuk tangkapan videonya, kamera dari Sony Xperia X Performa ini mampu menghasilkan kualitas video full HD 1080p@30fps. Untuk kamera depannya, resolusi 13MP akan memberikan kamu hasil selfie berkualitas dengan apperture f/2.0, 23mm 

Konektifitas dan Baterai

Untuk konektifitasnya, Sony Xperia X Performance ini sudah dibekali dengan jaringan 4G LTE, sehingga kamu tidak perlu lagi khawatir dengan jaringan internet yang lemot. fitur GPS pun juga disediakan untuk kamu yang membutuhkan bantuan navigasi disini. Untuk kemudahan transfer data maupun mengisi baterai, smartphone ini dilengkapi dengan port USB versi 2.0

Sedangkan spesifikasi baterainya, Sony satu ini membawa baterai dengan kapasitas daya 2700 mAh. Masih sangat kecil untuk semua spesifikasi unggulan yang dibawanya, namun meski demikian, Sony melengkapinya dengan fitur mode stamina, sehingga penggunaan baterai bisa lebih hemat daya dan mampu bertahan hingga 2 hari untuk penggunaan normal tanpa terhubung internet

Itulah spesifikasi Sony Xperia X Performance yang berhasil Nona rangkum dari berbagai sumber untuk kamu. Untuk bisa membawanya pulang, setidaknya kamu harus menyediakan budget hingga 7 jutaan. Meski tergolong mahal namun sebanding dengan spesifikasi yang dibawanya. Oya, jika kamu memiliki pendapat lain, maka kamu bisa menambahkannya di kolom komentar di bawah, sehingga tulisan dari Nona menjadi semakin akurat dan informative.

Semoga bermanfaat dan Salam NonaGadget.com!