Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Spesifikasi dan Harga Samsung J7, Upgrade Sempurna Dari Samsung


Samsung Galaxy J7 (2016), Spesifikasi dan Harga Samsung J7, Upgrade Sempurna Dari Samsung, samsung j7, android, terbaru 2016


Lineup Samsung J memang mengikuti seri Galaxy S dan A dengan jarak rilis tertentu, akan tetapi hal ini membuktikan bahwa seri J juga hasil upgrage yang sempurna yang ditawarkan Samsung. Harganya yang termasuk terjangkau dipastikan akan populer di pasar Asia, tapi ternyata pasar Eropa pun juga tertarik dengan seri J yang mana fenomena ini adalah berita bagus bagi samsung. Tak pelak, Samsung J7 keluaran terbaru dari seri J akan menjadi primadona. Berikut Nona berikan tabel spesifikasinya:
  • Layar : 5,5 inchi, Super AMOLED touchscreen 720p, kedalaman dimensi 268ppi
  • Chipset : Exynos 7870 octa-core 1,6GHz Cortex A-53
  • GPU  : Mali-T830
  • RAM : 2GB
  • OS : Android v.6 (Marshmallow)
  • Memori : internal 16GB + microSD slot (hingga 128GB)
  • Kamera utama : 13 megapixel, lensa f/1.9, LED flash
  • Kamera depan : 5 megapixel, lensa f/2.0, LED flash
  • Baterai : 3.300mAh
  • Harga : Rp. 3.280.000
Spesifikasi layar yang ada pada Samsung Galaxy J7 ini seluas 5,5 inchi layar Super AMOLED display yang sama dengan seri J sebelumnya. Resolusi versi internasional sebesar 1280x720 pixel yang mana tidak begitu mengesankan tapi tetap menjadi pilihan favorit pabrikan smartphone kebanyakan. Layaknya Super AMOLED unit, smartphone ini memberikan kontras yang bagus pada antarmukanya, Jika mode outdoor diaktifkan, kecerahan layar akan naik hingga 484 nits. Jadi, tidak akan masalah jika Nona menggunakan Samsung Galaxy J7 ini dibawah sinar mentari.

Ada dua model Samsung Galaxy J7 yang tersedia dan masing masingnya memiliki spesifikasi chipset yang berbeda pula. Satu disokong dengan chipset Exynos 7870 dan satunya menggunakan Sanpdragon 617. Keduanya dibekali dengan delapan core Cortex-A53 yang berjalan di kecepatan 1,6GHz. GPU yang digunakan juga berbeda disetiap varian model yang tersedia. Satu model ditanami Adreno 405 sedangkan model Snapdragon ditanami Exynos. Kedua varian memiliki RAM sebesar 2GB. Yang mengejutkan, jajaran chipset biasa saja yang digunakan Samsung tetap memberikan kenyamanan multi-tasking aplikasi. Tanpa memainkan game game grafis berat, smartphone ini cukup kuat untuk melakukan performa sehari-hari.

Kamera utama yang ada pada Samsung Galaxy J7 beresolusi sebesar 13 megapixel yang mirip dengan seri pendahulunya. Akan tetapi, hal yang baru adalah modulnya dengan lensa f/1.9 yang memiliki reflek cepat dibandingkan dengan seri sebelumnya yang hanya berlensa f/2.2. Dengan rasio 4:3, kamera ini mengambil gambar dalam resolusi 4128 x 3096 pixel. Fitur yang ditawarkan juga tidak jauh berbeda dengan kamera seri J dahulu, menawarkan pengaturan White balance, ISO dan Exposure saja. Kamera depan memiliki resolusi 5 megapixel dengan lensa f/1.9 masih dibekali LED flash agar selfie yang diambil terlihat lebih jelas.

Samsung Galaxy J7 2016 review, Spesifikasi dan Harga Samsung J7, Upgrade Sempurna Dari Samsung, samsung j7, android, terbaru 2016


Baterai Samsung Galaxy J7 menyimpan daya sebesar 3.300mAh dan menggunakan tipe Li-Ion yang mudah dibuka pasang. Kombinasi spesifikasi manufaktur resolusi 720p dan chipset 14nm menjanjikan daya tahan baterai yang solid. Jadi mau dipakai untuk entertainment, menelpon, browsing maupun surfing sosial media, Samsung Galaxy J7 bertahan dalam daya yang bagus.

Layar yang lebar, selfie, kamera utama yang bagus, masih ditambah baterai yang solid, Samsung Galaxy J7 menawarkan fitur-fitur sepadan yang kebanyakan orang incar.

img source : www.gsmarena.com