Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Spesifikasi dan Harga ZTE Sonata 3, HP Murah Dengan Spesifikasi Lumayan

Halo temen-temen, bertemu lagi dengan Nona di hari yang cerah ini. Pada kesempatan kali ini Nona bakal mengajak kalian untuk mengulas sebuah smartphone murah yang memiliki kualitas spesifikasi recommended buat penggunnya. Nama smartphone ini adalah ZTE Sonata 3 yang telah dirilis seminggu lalu pada 16 Juli 2016. Nah penasaran kan apa sih spesifikasi smartphone ini? Yuk langsung aja kita ulas bersama-sama smartphone ZTE Sonata 3 ini.

Display
Smartphone ZTE Sonata 3 ini dibekali dengan layar berukuran 5 inci beresolusi 480 x 854 pixels dan memiliki kepadatan layar sebesar 196 ppi. Mungkin dari segi layar, smartphone ini dapat dibilang kurang begitu menarik memang. Namun, pada layar smartphone ZTE Sonata 3 ini juga dibekali dengan Scratch-resistant (Dragontail), Light Sensor, dan juga Proximity Sensor. 

Desain
Smartphone ZTE Sonata 3 ini memiliki ukuran body 5,73 x 2,87 x 0,43 inci. Dan memiliki berat body sebesar 150 g. Sayangnnya, smartphone ZTE Sonata 3 ini hanyar tersedia dalam satu warna saja, yaitu warna biru.

Performa
Smartphone ZTE Sonata 3 ini dibalut dengan chipset besutan Qualcomm yaitu Snapdragon 210 8909 quad-core 1,1 GHz, ARM Cortex-A7. Lalu performa smartphone ini juga didukung oleh Adreno 304 dengan sebesar RAM 1 GB. Smartphone ini juga dibekali dengan kapasitas memori internal sebesar 8 GB yang dapat ditambah menggunakan memori eksternal up-to 64 GB.


Kamera
Smartphone ZTE Sonata 3 ini dibekali dengan kamera berkapasitas sebesar 5 megapixels dengan LED flash yang akan membuat kualitas foto nampak cerah. Dibantu dengan autofocus, akan mempermudah pengguna dalam proses pengambilan foto. Selain itu, terdapat beberapa fitur di dalamnya berupa Self-timer, Digital zoom, dan Geo-tagging.

Selain itu, kamera tersebut juga dapat digunakan untuk merekam video beresolusi 1280 x 720 (720p HD) dengan fitur Video calling dan video sharing.

Pada kamera depan, smartphone ZTE Sonata 3 ini dibekali dengan kamera berkapasitas sebesar 2 megapixels.


Baterai
Smartphone ZTE Sonata ini dibekali dengan baterai berkapasitas 2300 mAh yang lumayan besar untuk ukuran smartphone murah. Dengan performa hardware yang telah Nona jelaskan diatas, kualitas daya baterai akan seimbang dan tidak akan cepat habis. Selain itu, baterai pada smartphone ini dapat bertahan selama 24 hari pada mode standby dan 18 untuk 3G talk.


Fitur-fitur
Selain dengan banyaknya fitur diatas, smartphone ini masih memiliki beberapa fitur lainnya seperti, Accelerometer, Compass, Service Light, Haptic feedback, Voice Dealing, Voice Commands, Voice Recording, TTY/TDD.

Harga
Smartphone ZTE Sonata 3 ini dibanderol dengan harga jual yang relatif murah. Harga smartphone ini adalah sekitar 525 ribu saja. Murah meriah kan. Jadi untuk kalian yang lagi butuh hape nih, Nona saranin beli smartphone ini.