Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Daftar Emulator Game Android Terbaik Versi NonaGadget

Karena memiliki banyak aplikasi gratis yang bisa kamu download kapanpun dan dimanapun, android menjadi yang terpopuler dan teratas saat ini, sebagai operasi system yang paling banyak digunakan di seluruh dunia. Di Google Play Store, kamu bisa dapatkan beragam aplikasi, salah satunya game yang beragam, mulai dari yang memiliki grafis terbaik hingga ke yang biasa-biasa saja. Namun, untuk kamu yang dulu akrab dengan permainan PS 1 atau 2, Nintendo, dan Sega, pasti pernah ya merasakan keinginan untuk kembali memainkan game-game seru yang memang hanya bisa dimainkan melalui konsol tersebut. Nona juga seringkali kangen untuk bermain pepsi man, Donald duck goin quackers, Mario bross, bahkan game smack down yang dulu sangat digemari oleh anak-anak, remaja, hingga dewasa sekalipun.

Namun, karena memang game tersebut sudah tidak diproduksi lagi konsolnya, hal tersebut jangan membuat kamu menjadi patah semangat karena tidak akan bisa menemuo game tersebut lagi, karena dengan OS android segalanya menjadi mungkin. Sekarang kamu bisa menemui banyak aplikasi emulator game yang bisa kamu temui di play store.

Lalu, apa sih emulator itu? Emulator sendiri merupakan suatu piranti lunak yang memungkinkan suatu program yang mulanya hanya bisa digunakan oleh suatu system computer atau OS untuk bisa dijalankan di computer atau OS lainnya. Sebagai contohnya, Nintendo, Sega, Atari, Playstation, Xbox, dan masih banyak lagi awalnya hanya bisa dimainkan di konsol masing-masing. Namun dengan adanya emulator, game-game dari platform yang telah Nona sebut diatas dapat dimainkan di OS maupun komputer lain.

Nah, pada artikel Nona kali ini, Nona akan membuat daftar emulator game terbaik android yang bisa kamu jadikan referensi untuk memilih aplikasi emulator terbaik. Berikut adalah daftar emulator game terbaik android:

NES Emulator

game mario bross pada nes emulator

Emulator pertama yang Nona pilih adalah NES Emulator. NES emulator ini diantaranya menyediakan game masa kanak-kanak seperti Mario Bross, Battle City, Bomberman, dan masih banyak lagi. Total game yang bisa kamu mainkan disini berjumlah 64. Kelebihan lainnya dari NES Emulator ini adalah support terhadap ROM. Klik disini untuk download.

PSP Emulator

ragam game psp

Emulator kedua yang Nona pilih adalah PSP Emulator. Untuk memainkan game-game yang dulunya hanya bisa dimainkan di PSP bisa kamu mainkan disini. Pilihan gamenya pun lumayan beragam, kamu bisa sekalian nostalgia saat dulu kamu main game hanya dengan menggunakan stick play station. Di google play store kamu bisa memilih dua versinya, yakni versi berbayar dan versi gratisnya. Untuk fitur yang lebih lengkap kamu bisa mendapatkan aplikasi emulator ini dengan cara membayarnya. Jika kamu tertarik untuk memasang aplikasi emulator PSP Emulator ini, kamu bisa kunjungi link yang Nona sediakan berikut ini

MD Emu

md emu

Jika masa kecil kamu atau setidaknya kamu pernah bermain game dari konsol Sega, maka kamu akan familiar dengan game sonic yang iconic. Nah, kini kamu bisa memainkannya juga di smartphone androidmu. Tidak berhenti di game sonic saja, kamu bisa juga bermain game-game platform sega lainnya melalui emulator MD Emu ini. Untuk mendownloadnya, kamu bisa klik disini

Itulah daftar emulator game terbaik android yang bisa kamu jadikan referensi dalam memilih aplikasi emulator yang ada begitu banyak di Google Play Store. Saran dari Nona, dalam memilih aplikasi, pilihlah yang berprogram single emulator. Kenapa single emulator? Program tersebut berarti berlaku untuk satu system konsol saja, sehingga akan dapat menghasilkan emuasi yang nyaris sempurna dibandingkan dengan yang multi emulator. Namun semuanya kembali ke kamu, jika kamu nyaman dengan yang mampu digunakan untuk banyak system konsol, ya sah-sah saja.

Selamat mencoba dan Salam NonaGadget.com!