Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Microsoft Lumia 950

Halo temen-temen, berjumpa lagi nih sama Nona. Kali ini Nona bakal ngereview salah satu smartphone pentolan dari Microsoft. Awalnya, smartphone ini adalah milik dari perusahaan senior bernama Nokia. Nah tuh, ada yang tau gak smartphone apa ini? Pasti nama Lumia udah gak asing lagi kan di telinga kalian. Jadi kali ini Nona akan ngereview Microsoft Lumia 950 yang keren banget. Yuk langsung aja kita review smartphone ini.

Display
Microsoft Lumia 950 menggunakan layar yang cukup besar dengan ukuran 5,2 inci yang beresolusi 2.560 x 1.440 pixels dan dengan kepadatan layar sebesar 564 ppi. Dengan teknologi AMOLED, kalian bakal dimanjain dengan layar berkualitas HD. Entah kalian mau main game, nonton video, atau baca artikel, layar yang super smooth pada Microsoft Lumia 950 ini gak bakal bikin kalian bosen untuk menggunakan smartphone ini.

Microsoft Lumia 950

Baterai
Microsoft Lumia 950 dibekali dengan baterai berkapasitas 3.000 mAh yang bisa dicopot. Nah hal ini merupakan salah satu hal yang unik dari Microsoft Lumia 950 ketika banyaknya smartphone-smartphone canggih lainnya yang menggunakan non-removable battery atau baterai yang tidak dapat dicopot. Selain itu, salah satu fitur yang ditawar dari segi baterai dari Microsoft Lumia 950 adalah kemampuan smartphone ini untuk mengisi ulang daya secara cepat atau biasa disebut dengan fast charging. Hanya dengan waktu 30 menit saja, baterai Microsoft Lumia 950 dapat terisi sebanyak 50%. Selain itu, wireless charging juga tersedia loh.

Dengan kapasitas baterai yang besar tersebut, Microsoft Lumia 950 dapat bertahan dalam mode standby selama 48 jam saja. Sangat disayangkan memang ketika penggunaan baterai tidak dapat diimbangi dengan performa smartphone yang memakan banyak daya.

Konektivitas
Microsoft Lumia 950 disupport oleh 13 / 14 LTE band dan dapat digunakan untuk quad-band GSM serta 3G. Selain itu, Microsoft Lumia 950 dilengkapi juga dengan Bluetooth 4.1, GPS, dan GLONASS. Microsoft Lumia 950 adalah device pertama yang menggunakan USB bertipe C. USB tipe C adalah USB yang dapat dibolak balik tanpa harus menentukan posisi usb pada konektor.

Windows 10
Microsoft Lumia 950 merupakan smartphone pertama yang menggunakan Windows 10 menggantikan OS predecessor yaitu Windows 8. Sebenarnya, Windows 10 hanya membarui fitur-fitur dari Windows 8 dengan menggunakan inti OS yang baru. User Interface yang digunakan pada Microsoft Lumia 950 hampir sama dengan UI yang digunakan pada Windows 10 pada desktop dan Windows 10 pada Xbox One.

Ketika banyak pesain lain yang hanya menggunakan fitur sidik jari untuk mengakses smartphone, lain dengan fitur baru dari Microsoft Lumia 950. Fitur baru pada Microsoft Lumia 950 ini dinamai dengan Windows Hello dengan Iris Recognition yang dapat digunakan untuk mengakses atau membuka lock smartphone ini dengan memindai mata anda. Face recognition dan pemindai sidik jari juga tersedia pada smartphone ini.

Selain itu terdapat pula fitur Cortana yang pastinya gak asing di telinga kalian. Cortana mirip dengan Siri pada Apple, dan Google Now pada Android. Melalui perintah suara, kalian dapat mengakses banyak hal. Mulai dari note, akses aplikasi, search engine, dan masih banyak lagi yang pastinya akan memudahkan proses pengaksesan Microsoft Lumia 950.

Microsoft Lumia 950

Performa
Microsoft Lumia 950 dilengkapi dengan chipset Snapdragon 808 yang bisa dikatakan tidak terlalu baru pada smartphone. Microsoft Lumia 950 menggunakan GPU 16 core, Adreno 418 dan RAM sebesar 3 GB. Yang lebih menarik adalah dari CPU yang disematkan pada Microsoft Lumia 950, yaitu, 2x 1,82 Ghz Cortex-A57 & 4x 1,44 Ghz Cortex yang dapat memaksimalkan fungsi multitasking pada smartphone ini.

Kamera
Mulai dari jamannya Lumia dipegang oleh Nokia hingga sampai sekarang dibeli oleh Microsoft, kualitas kamera pada smartphone ini tidak akan membuat penggunanya kecewa. Microsoft Lumia 950 dibekali dengan 20 megapixels menggunakan sensor BSI 1/2.4”. Istimewanya lagi, lensa yang digunakan pada smartphone ini langsung diproduksi oleh ZEISS dengan ukuran lensa yang sangat lebar yakni 26 mm. Lensa tersebut dapat memaksimalkan aperture hingga F/1.9 Format yang dapat digunakan untuk mengambil gambar adalah RAW, JPG, dan DNG.

Microsoft Lumia 950

Harga
Bagi kalian yang kepingin banget beli smartphone ini, Nona sarankan untuk menyiapkan duit yang lumayan banyak karena Microsoft Lumia 950 dibanderol dengan harga hampir 9 jutaan. Lumayan mahal namun akan terbayar dengan banyaknya fitur baru yang dijamin gak bakal ngecewain kalian.

Nah seperti itulah ulasan Nona kali ini terkait Microsoft Lumia 950, yang memilii spesifikasi dengan kualitas tangguh teman. salam nonagadget.com