Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Huawei P9, Smartphone Dual Camera

Dua tahun lalu, Nona sempat skeptis dengan produk perusahaan gadget raksasa Huawei yang mana produknya yang hasil menjiplak. Software yang dipakai mirip dengan iOS, desain industrinya macam pinang dibelah dua dengan Xperia Z, dan kekuatan baterainya yang non-existent. Akan tetapi, produk baru Huawei kali ini merubah pandangan nona.

Sejak pembuatan Nexus 6P untuk Google di tahun lalu, Huawei kembali menantang pasar gadget di tahun 2016 ini dengan desain produknya yang sangat menawan hasil partnership dengan Leica. Huawei menjanjikan “revolusi pada fotografi smartphone” yang mana dicurahkannya pada Huawei P9 berikut, dilengkapi dengan sistem dual kamera. Huawei P9 menjadi pioneer dan menanjak satu langkah lebih jauh pada bidang fotografi smartphone dibanding produk lain di kelasnya. Berikut adalah tabel spesifikasinya:

www.techtree.com, Huawei P9 Dual Camera
www.techtree.com
  • Layar : 6.2 inchi Corning Gorilla Glass 4
  • Resolusi : 1440 x 2560 pixel
  • Processor : Quad-core 2.3 GHz Cortex-A72 & Quad-core 1.8 GHz Cortex-A53
  • GPU : Mali-T880 MP4
  • RAM : 4 GB
  • Penyimpanan : 64GB flash storage + 128GB via microSD
  • Kamera : Belakang: 20megapixel, 5152 x 3888 px Autofocus, dual LED Flash, Optical image Stabilization, geo-tagging, touch focus, panorama, HDR Video 2160p
  • Baterai : Li-Po 3600 mAh
  • Konektivitas : 3G Dual SIM / dual stand-by, Wi-Fi 802.11 a/b/g/n/ac, Wi-Fi Direct, hotspot
  • OS : Android 5 Lollipop
  • Harga baru : +- Rp. 9.000.000
Ketebalannya yang hanya sebesar 6.95mm membuat Huawei P9 menjadi salah satu smartphone yang bersaing dengan produk tipis dengan smartphone Android lainnya. Memiliki dual camera tidak banyak mempengaruhi postur smartphone satu ini. Ketika Samsung dan HTC memiliki kelemahan pada kameranya yang menonjol keluar, Huawei bertindak sebaliknya dengan mengakomodasi sensor sidik jari pada P9. Smartphone ini sangat ringan dan tidak menimbulkan kerepotan untuk membawanya karena body nya yang dibalut oleh alumunium.

www.cnet.com, Huawei P9 Dual Camera

Kinerja Huawei P9 tidak tanggung-tanggung, Chipset pada smartphone ini dibekali dengan HiSilicon Kirin 950 yang disebut sebagai chipset monster, masih ditambah Octa core pada processornya yang terbagi menjadi dua bagian bertekhnologi 64 bit. Dengan dapur mesin seperti ini, Huawei P9 tidak perlu khawatir dengan beban aplikasi yang berjalan saat multi-tasking karena kencangnya performa walau membuka aplikasi maupun game di waktu yang bersamaan. Semua performa ini ditampilkan pada layar beresolusi full HD.

Penyimpanannya pun tidak diragukan, dengan kapasitas internal sebesar 64GB dan bisa diperluas dengan microSD hingga 128GB, nona bisa menyimpan data tanpa khawatir memori penuh. 

Fitur kunci dari smartphone ini adalah kameranya, dimana Huawei P9 memiliki dua kamera 20 megapixel yang bertekhnologi RGWB seperti kamera DSLR milik fotografer professional. Kamera pada smartphone ini dilengkapi fitur yang lengkap seperti pengaturan tingkat keceragan, tingkat ketajaman warna, phase detection autofocus, dual LED Flash, optical image stabilization, geo tagging, touch focus, face/smile detection, panorama, dan HDR. Semua ini lengkap dan bisa diatur sesuai kehendak pengguna. Hasil tangkapan kamera ber resolusi 2152 x 3888 pixel yang mana resolusi ini setara kamera DSLR. Kamera depan pun memiliki ukuran standar yaitu 5 megapixel, cocok untuk video call dan berfoto selfie.

www.androidpit.com, Huawei P9 Dual Camera

Nah, seperti itulah ulasan Nona kali ini terkait Huawei P9 yang dilengkapi dengan Dual Camera. Untuk kamu yang suka dengan fotografi mungkin ini sebuah solusi dimana kamu bisa melakukan hobi kamu dan juga tetap berhubungan dengan teman atau kerabat kamu mengguna satu device.