Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

HP Android Lemot Atau Lambat ? Ini Solusinya

penyebab hp android lemot, kenapa hp android lemot, mengatasi hp android lemot, aplikasi agar android tidak lemot, hp android lelet lambat

Mengatasi HP Android Lemot - Memang menjengkelkan jika tiba tiba HP Android kita lelet, apalagi ketika kita sedang ada kepentingan yang tidak dapat di tunda. Keadaan mungkin sudah sahabat alami selama menggunakan smartphone android. Lemot, lelet, dan lambat mungkin sudah menjadi santapan sehari hari dikehidupan. Memang setiap pekerjaan akan memiliki resiko seperti orang yang seharian bekerja di ladang tanpa adanya istirahat juka makan dan minum. Begitu juga barang teperti perangkat elektronik, HP android lambat apabila bekerja maksimal dan tanpa istirahat. Semua Android dari berbagai merk sudah ada spesifikasi masing masing sesuai dengan penggunaan. Tinggal bagaimana Anda mengatasi HP Android yang lemot tadi.

Kali ini Nona akan membuka rahasia Cara Mengatasi HP Android Lambat. cara ini khusus untuk sahabat yang memiliki kasus HP android lelet seperti pada ulasan artikel ini. Sebelum mengetahui caranya kita harus tahu apa penyebab hp menjadi lemot. Jangan sampai karena habis jatuh atau dibanting karena kerukakan itu akan menuju hardware. Yang kita bahas adalah software aplikasi pada smartphone kita. Karena kemungkinan besar jika hp kita lelet maka ada gangguan pada perangkat lunak di smartphone tersebut. Untuk lebih jelasnya berikut penyebab hp android lambat versi Nona Gadget dan cara mengatasinya.

Cara Mengatasi HP Android yang Lemot


Adanya Cache
Banyaknya cache pada hp kita membuat kinerja menjadi ngotot namun memperlambat proses kerja hp. Darimana cache ini muncul?. cache terjadi ketika kita sedang menjalankan aplikasi atau browsing di browser yang ada di hp kita. History juga termsuk dalam cache. Penumpukan cache ini bisa kita atasi atau bersihkan dengan menggunakan aplikasi pembersih seperti Ccleaner atau The Cleaner. Sobat bisa download di Playstore dengan gratis. Aplikasi tadi bertujuan menghapus data yang tidak penting di HP kita dan merupakan aplikasi agar android tidak lemot

Update Firmware
Memang firmware di hp kita berfungsi untuk melengkapi fitur yang belum terupdate. Nah ini salah satu cara mengatasi hp android lemot juga. Karena firmware pada merk hp yang kita milikiakan terus ada pembaruan dari perusahaan hp tersebut sehingga dapat meningkatkan kinerja dan mengatasi masalah atau gangguan pada aplikasi yang tidak kompatibel.

Aplikasi yang Berjalan
Menggunakan aplikasi yang banyak secara bersamaan akan membuat prosesor pada hp kita menjadi lelah karena tugas yang banyak dan berat. Solusinya yaitu menutup aplikasi tidak penting yang sedang berjalan di gadget kita dengan cara menuju ke setting - application - running aplication lalu pilih aplikasi yang tidak penting dan kemudian hentikan (force stop). Jangan pernah menggunakan banyak aplikasi berjalan dengan bersamaan.

Penggunaan Widget
Widget memang mempermudahkan kita ketika membuka aplikasi dengan segera. Selain itu widget juga mempercatik tampilan pada gadget kita. Jangan salah, widget ini dapat membuat hp android kita menjadi lemot. Maka hapus widget di hp kita jika itu tidak penting.

Banyaknya Fitur yang Aktif
Beberapa fitur berikut ini mungkin sedang aktif namun tidak pernah sobat gunakan sesuai kebutuhan. Karena fitur ini juga menghambat atau memperlembat. Kenapa hp android lemot karena fitur ini aktif ? dan apa saja fitur tersebut?

  • Animasi

Animasi memang membuat hp kita menjadi keren karena bisa bergerak layaknya video yang sedang di putar. Menurut Nona ini akan memperlambat HP anda bahkan menguras batery gadget kita karena animasi yang aktif juga butuh kinerja prosesor. Cara mengatasinya sebagai berikut, pegi ke menu Setting - Display - Animation dan non aktifkan.

  • Bluetooth, GPS dan Lainnya

Setelah menggunakan fitur ini biasanya kita lupa untuk mematikannya. Bluetooth juga membuat kendala kinerja prosesor hp. Begitu juga GPS, selain menguras tenaga juga menguras energi pada batery.

  • Sinkronasi

Jangan sinkronkan aplikasi jika tidak perlu. Akibat banyaknya sinkronasi ini kasusnya juga sama seperti membuka aplikasi banyak pada waktu bersamaan.

Nah... itulah ulasan dari Nona tentang Cara mengatasi HP Android Lemot, lelet, atau Lambat. Semoga tips diatas dapat menambah informasi Sahabat Nona. Ingat.., tips diatas adalah rahasia jangan sampai teman sobat mengetahuinya hehehe. Sekian dari Nona..