Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Samsung Galaxy S7 Lebih Murah Dari Galaxy S6?

Konsep desain S7 (image from techradar.com)


Samsung kembali menggegerkan dunia dengan cara memikat perhatian pengguna gadget melalui pasar. Tidak tanggung-tanggung, perusahaan yang berasal dari Korea Selatan ini tahun lalu meluncurkan Samsung Galaxy S6 dan menjadi sorotan publik karena desain yang unik yaitu terdapat lengkungan disisi samping layar yaitu S6 EDGE. produk samsung yang satu ini menghipnotis banyak pengguna gadget agar cepat-cepat memilikinya karena bentuk yang unik dari gadget-gadget lain yang berada dipasar Indonesia. Namun pasar yang di tembak oleh Samsung pada handpon S6 ini yaitu pasar menengah keatas seperti kalangan pejabat atau pengusaha.

Sahabat Nona Gadget, kembali ke topik permasalahan yaitu apakah benar Samsung Galaxy S7 bakal di banrdol lebih murah dari S6?. Seorang analisis berasal dari China yang bernama Pan Jiutang mengatakan, harga Galaxy S7 lebih murah 10% dari S6 dan akan diluncurkan awal 2016 depan.

Jika benar Samsung akan mengeluaknan S7 dengan harga yang lebih murah dari keluaran sebelumnya, makan proudk unggulan tersebut akan lebih murah dari produk unggulan milik Apple, Sony, LG dan beberapa perusahaan lainnya. Persaingan akan semakin memanas dan saling menonjolkan produk tarbaik dan tentunya dengan harga yang murah.

Apa alasan Samsung begitu nekat dengan mematok harga yang murah?. Menurut Samsung hal ini akan memperkuat posisi atau bahkan meningkatkan posisi pasar Asia. Karena pasar Asia cenderung tidak berminat dengan produk gadget yang mahal dan menguras kantong. Seperti contoh di India kebanyakan penduduknya tidak tertarik dengan produk mahal seperti Iphone dari Aple. Hal ini adalah sebuah masalah yang harus dihadapi oleh perusahaan gadget untuk memberikan kesempatan bagi para masyarakan yang ingin memiliki handphone pintar tapi berbudget murah. Xiaomi dan lenovo telah lebih dulu mengeluarkan produk yang beroperasi pada kelas menengah kebawah di Asia. Mereka berani memberikan produk yang berkualitas dan cerdas namun memberikan bandrol harga yang murah.

Apasih keunggulan dari S7 yang akan diluncurkan oleh Samsung ini?. Samsung dikabarkan akan menggunakan sensor kamera IMX300 Xperia Z5 ke dalam S7 dan akan membicarakan kepada pihak Sony. Perbedaan utama yaitu pada layar. Jika samsung berhasi mengeluarkan Gear VR, itu akan membutuhkan layar yang bagus namun hasil yang sangat tajam. Speaker pada S7 kaya Bass atas dan bawah, menggunakan omni suara agar benar-benar menjadi ponsel media keajaiban dan tidak mundur untuk suara nyaring. Sebuah rumor dikabarkan S7 terbuat dari logam dan akan bereksperimen dipadukan dengan menggunakan magnesium agar membuat ponsel semakin kuat dan menjaga panas akibat prosesor bekerja. Sistem Operasi pada S7 ini dikabarkan akan menggunakan Andoid Mashamallow dan Snapdragon 820 dengan prosesor Qualcom

Kabarnya Samsung Galaxy S7 ini akan mengeluarkan dua type yang berbeda yang pertama dengan layar 5,2 inch dan yang satunya layar 5,8 inch. Dan rumornya lagi S7 mungkin akan berbentuk layar melengkung dan lagi dengan layar flexible setelah di perdebatkan dengan produsen Taiwan.

Bahkan ada pembicaraan Samsung akan lebih jauh dan memberikan telpon yang dilipat. Tapi ini sangat tidak mungkin dan sangat beresiko yang belum teruji andalannya.

Nah itulah sahabat Nona Gadget, kabar tentang harga Samsung Galaxy S7 yang katanya lebih murah dari S6. Kita nantikan saja Produk terbaik Samsung pada awal tahun 2016 ini. Bagi yang mampu membelinya silahkan untuk memiliki gadget unggulan Samsung ini. Semoga bermanfaat...