Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

5 Aplikasi Terbaik Android Untuk Kesehatan

Salam Sehat bagi para pengunjung www.nonagadget.com. Kali ini nona akan mengulas tentang Aplikasi Android untuk yang sangat bermanfaat untuk menjaga kesehatan dan kebugaran badanmu. Ingin tahu bagaimana gadget smartphone bisa jaga kesehatanmu? Simak artikel dibawah ini.

Sudah kita ketahui bahwa kesehatan adalah hal yang begitu penting untuk diperhatikan di zaman ini. Berbagai penyakit banyak diidap tidak hanya oleh orang tua saja, namun anak-anak dan remaja juga berpotensi memiliki berbagai penyakit tersebut. Ini terjadi karena tingkat kesadaran akan kesehatan sudah mulai pudar di kalangan masyarakat terutama remaja, sehingga sering terjadi keterlambatan pencegahan penyakit. Sedangkan cara terbaik dan termudah untuk menjaga kesehatan ialah dengan berolahraga secara teratur dan menjaga pola makan. 

Dengan teknologi yang semakin canggih ini Kita sangat bersyukur masih banyak pengembang aplikasi yang peduli terhadap kesehatan manusia. Sehingga kita sebagai pengguna smartphone Android patut untuk mencoba beberapa aplikasi kesehatan android ini guna menjaga stabilitas kesehatan dan kebugaran badan. Dengan mudah, kita sudah bisa mendownloadnya secara gratis di Google Playstore. Apa saja aplikasi kesehatan tersebut?

1. 7 Minute Workout - Cocok Untuk Kamu yang Super Sibuk
Sesuai dengan namanya, aplikasi ini menawarkan Kamu agar sejenak saja selama 7 menit untuk meluangkan waktu untuk berolahraga. Nona pikir sih 7 menit bukan waktu yang lama untuk meninggalkan pekerjaan. Di dalamnya terdapat 12 jenis latiihan yang terbukti efektif dalam menjaga kebugaran badan Kamu lengkap beserta video tutorialnya. Aplikasi kesehatan yang canggih ini akan membantu Kamu untuk secara rutin melakukan latihan hanya selama 7 menit tiap harinya dan dapat dipastikan Kamu akan selangkah menjauh dari berbagai penyakit. Jadi buat Kamu yang memiliki kesibukan padat bisa langsung download aplikasinya melalui link dibawah ini.

aplikasi android untuk kesehatan
download link


2. Google Fit - Aplikasi Pemantau Kesehatan di Android
Google lagi-lagi membuat aplikasi cerdasnya dimana kita bisa memantau bagaimana proses kebugaran tubuh kita sehari hari melalui HP Android. Kamu bisa menyetel target kebugaran badanmu, dan Google Fit akan memberikan laporan pada setiap kemajuan olahraga Kamu. Uniknya, aplikasi ini bisa mengetahui seberapa banyak kalori yang terbakar pada aktivitas olahraga yang dilakukan. Jika Kamu memiliki Android Gear, kamu bisa menghubungkannya sehingga kegiatan olahraga Kamu akan lebih nyaman.

aplikasi android untuk kebugaran
download link


3. RunKeeper - Planning Olahragamu melalui Android
Aplikasi usungan FitnessKeeper.inc ini sangat populer di kalangan masyarakat dunia. Karena memang app ini memiliki sejumlah fitur yang sangat canggih dalam rangka membantu Kamu mengoptimalkan aktivitas berlari maupun hanya jogging di sekitar lingkungan. Beberapa fitur canggih aplikasi berbasis GPS ini yaitu : Menghitung kecepatan berjalan maupun bersepeda, planning rute, integrasi dengan sensor heart rate, sinkron dengan musik di hp kamu, memantau jarak dan kalori yang terbakar dan masih banyak lagi fitur menarik lainnya. Penasaran? Langsung aja download dan install di Android kesayangan Kamu.

app kesehatan android
download link


4. Strava - App Kesehatan Android untuk Bersepeda
Jika Kamu hobi bersepeda atau bahkan atlet bersepeda, maka Strava adalah app yang paling cocok. Karena aplikasi ini memungkinkan Kamu untuk melacak jarak, kecepatan, akselerasi, ketinggian, dan statistik lainnya secara akurat. Tentunya GPS juga harus aktif ya. Kamu juga bisa mendapatkan rute yang biasa dilalui oleh orang lainnya. Di dalam aplikasi ini juga terdapat "Tantangan" bulanan dimana Kamu akan mendapat semangat lebih dalam melakukan olahraga yang satu ini. Dapatkan rekor terbaik dalam olahraga bersepedamu, kalahkan rekor teman-teman kamu !!!

aplikasi kesehatan terbaik android
download link


5. Runtastic - Aplikasi Android terbaik untuk Pelari
Aplikasi Android ini dirancang khusus bagi Kamu yang suka melakukan olahraga Lari ataupun Maraton. Fitur andalannya ialah Real Voice Coach, dimana akan terdengar suara seperti seorang pelatih yang akan membimbing Kamu saat berlari. Adapun fitur lainnya seperti diari olahragamu, tampilan 3D, route planner akan membuat aktivitas berlari menjadi semakin asyik. Dilengkapi dengan ranking teman (leaderboard) yang akan membuat Kamu lebih bersemangat dalam menjalani olahraga.

app penunjang kesehatan android
download link

Demikian artikel tentang Aplikasi Android terbaik untuk kesehatan yang dapat Kamu jadikan referensi. Semoga dengan aplikasi tersebut kegiatan olahragamu akan lebih bersemangat dan menjadi lebih teratur sehingga kesehatan dan kebugaran akan tercapai. Tulis komentar Kamu jika ada aplikasi keren tentang kesehatan lainnya yang mungkin luput dari mata nonagadget. 

Posting Komentar untuk "5 Aplikasi Terbaik Android Untuk Kesehatan"