Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Memperbaiki IC Emmc Android yang Rusak

Halo sahabat Nona Gadget yang setia menjenguk website ini untuk sekedar mencari informasi atau hanya iseng saja. Kali ini Nona Akan membahas sesuatu yang begitu dicari dan begitu penting saat ini, yakni tentang topik "Bagaimana Cara Memperbaiki IC Emmc Android yang rusak?" dan Nona akan sedikit berbagi pengalaman tentang "Cara memperbaiki IC Emmc dengan harga yang murah".

Ilustrasi : phonearena.com
Sebelum masuk ke bahasan utama, Nona akan sedikit menjelaskan apa itu IC Emmc di HP Android kita. IC Emmc adalah sebuah hardware (perangkat keras) yang terpasang di dalam mesin HP Android kita. Dan didalamnya tersimpan software (perangkat lunak) yang biasa kita sebut dengan sistem, nah sistem inilah yang dapat membuat HP Kamu nyala dan bisa dipakai. Jika sistem yang terdapat di dalamnya rusak / corrupt, maka secara otomatis Gadget yang Kamu gunakan pasti mengalami masalah. Begitu juga jika Emmc nya terjadi kerusakan maka sistem yang terdapat di dalamnya tidak dapat terbaca oleh CPU. Jadi ada 2 kemungkinan terjadinya kerusakan Emmc yakni masalah software ataupun masalah hardware. Bingung? Nona apalagi... Haha

Karena ada 2 kemungkinan kerusakannya, maka solusi cara reparasi / memperbaiki ic emmc Android yang rusak juga ada 2 cara. Berikut akan Nona Jelaskan tentang keduanya selengkap yang Nona bisa, agar pembaca bisa lebih mengerti.


IC Emmc Rusak Karena Kerusakan Software

Penyebab Emmc Rusak Karena Kerusakan Software kebanyakan adalah :
  • Salah Install ROM
  • Gagal Root Android
  • Terdapat Virus / Malware
  • IC Emmc sudah soak
Untuk mengatasi Ic Emmc yang rusak dikarenakan Software, hal yang harus dilakukan adalah :
  1. Flash Ulang HP Kamu - Flash ulang adalah tindakan yang bisa dilakukan oleh pengguna pada umumnya, tidak memerlukan keahlian khusus, namun harus sedikit paham dengan sistem Android dan operasi Komputer / Laptop. Terdapat banyak sekali tutorial cara flash HP Android di Internet, Kamu tinggal browsing aja di Google "Cara Flash HP Oppo R1001" lalu akan banyak website yang menyediakan informasi lengkapnya. Nona tidak akan membahas terlalu detail masalah flash ulang Android karena informasinya sudah banyak sekali tersebar di Internet, dan caranya pun tergolong sangat mudah. Namun jika cara ini masih belum bisa menyembuhkan Gadget kesayangan Kamu, maka Kamu harus melangkah ke cara kedua dibawah ini.
  2. Repair IC EMMC Menggunakan Metode JTAG - Repair EMMC menggunakan metode JTAG tidak bisa dilakukan oleh pengguna biasa, karena memerlukan alat-alat service dan keahlian khusus. Intinya JTAG adalah "unlock bootloader", dimana IC EMMC akan diisi sistem kembali untuk dapat melakukan flash ulang. Metode ini tidak mengganti parts dari HP Kamu, melainkan hanya memperbaiki saja. Untuk melakukannya silahkan datang ke tempat service HP terdekat dan yang terpercaya agar HP Android Kamu bisa hidup dan normal kembali seperti sedia kala.

Ic Emmc Rusak Karena Kerusakan Hardware

Penyebab utama dalam hal ini adalah "Parts sudah memasuki masa tenggang" alias IC Emmc sudah rusak karena termakan usia. 

Untuk mengatasi IC Emmc yang rusak dikarenakan Hardware, satu-satunya hal yang harus dilakukan adalah :
  1. Mengganti IC Emmc dengan yang Baru - Mengganti Emmc Android yang rusak adalah mustahil bagi para pengguna biasa seperti Nona. Karena membutuhkan keahlian yang luar biasa dan alat-alat yang begitu canggih. Intinya IC Emmc yang lama diganti dengan yang baru oleh teknisi yang handal, dan bimsalabim, HP Android Kamu sudah bisa dipastikan akan hidup kembali. Pastinya Kamu harus pergi menuju tempat Service HP untuk melakukan penggantian IC Emmc HP Android Kamu yang error.

Solusi Terbaik Perbaikan IC Emmc Android Berdasarkan Pengalaman Nona

Nona bercerita panjang lebar diatas adalah berdasarkan pengalaman Nona sendiri. Dan setelah melalui berbagai cara, Nona akhirnya menemukan cara jitu untuk mengatasi masalah ini. Awalnya Nona seperti biasanya langsung pergi ke tempat service, eh ternyata biaya untuk memperbaiki IC Emmc sangatlah fantastis, Mahal Banget! Dengan kondisi dompet yang lagi kurus kayak kena busung lapar, muncullah Ide Brilliant ini. Ternyata biaya service IC Emmc yang begitu mahal masih bisa diminimalisir, dengan cara membeli spareparts IC Emmc sendiri lalu membawanya ke tempat service. Alhasil di tempat service hanya dikenakan biaya yang sangat murah karena mereka hanya membantu memasangnya saja

Tapi jangan salah, tidak semua penjual spareparts itu jualnya harga murah, maka Nona kasi bocoran nih, untuk membeli IC Emmc yang paling murah dan tinggal pakai adalah melalui link berikut ini : https://shopee.co.id/agil33. Disamping pembelian aman karena melalui bukalapak, barang yang dijual juga berkualitas, harga hanya mulai 100rb saja. Karena Nona sudah kroscek dari penjual lainnya di bukalapak maupun di tempat lainnya, penjual tersebut memiliki feedback positif terbanyak. Akhirnya Nona order IC Emmc disana menggunakan Paket YES JNE, sehari nyampe deh. Setelah dipasang di konter terdekat Nona, si tukang service heran, "Beli dimana mbak IC nya? Kok enak ya sudah terisi data?" Nona cuma jawab tersenyum aja. hehehe. Karena kebanyakan kalo beli IC Emmc di tempat lain masih kosongan, dan tempat service HP masih bisa mengenakan biaya yang mahal untuk mengisi data IC tersebut.

Begitulah sedikit informasi tentang Cara Memperbaiki IC Emmc Android yang rusak ala NonaGadget.com, jika Kamu punya pengalaman tentang service IC emmc silahkan di share juga melalui kolom komentar di bawah postingan ini. Semoga pengalaman Nona ini bisa bermanfaat bagi semua yang sedang bingung untuk solusi IC Emmc Android yang rusak. Terima kasih, Salam Hangat dari Nona Gadget.

UPDATE : Untuk cek harga ic emmc seluruh tipe, langsung masuk ke link ini aja :
http://www.nonagadget.com/2017/05/jual-ic-emmc-lengkap-dan-termurah.html

21 komentar untuk "Cara Memperbaiki IC Emmc Android yang Rusak"

  1. Hi, a little suggestion for you. I think you should start writing blogs in English as its more understandable by majority of the people to hit more users. I didnt get what u write I guess its something about android.

    BalasHapus
  2. Terimakasih non sangat membantu kerusakan hp saya

    BalasHapus
  3. Terus berkarya.jangan pakai bahasa inggris kaya saran mister mister diatas.kamu milik indonesia bermanfaatlah untuk bangsa indonesia nona

    BalasHapus
  4. Non, kalo misalnya menggunakan ic emmc yg lain hp misalnya oppo ic nya advan, apakah bisa?

    BalasHapus
  5. Damai sejahtera bagi Anda semua, nama saya Maria Fadhlan dari indonesia dan saat ini tinggal di Malaysia, saya korban penipuan di tangan pemberi pinjaman, saya telah ditipu Rp20 juta karena saya butuh pinjaman sebesar 190.000 USD untuk modal usaha. Saya hampir mati, saya tidak punya tempat untuk pergi, dan bisnis saya hancur dalam proses itu diterima. Saya tidak tahan lagi. semua ini terjadi pada Maret 2018, sampai saya bertemu seseorang online minggu lalu yang bersaksi tentang pemberi pinjaman jadi saya bertanya dan dia memperkenalkan saya kepada ibu yang baik yang akhirnya membantu saya mendapatkan pinjaman tidak aman dengan suku bunga rendah 190.000 USD di RIKA ANDERSON PERUSAHAAN PINJAMAN. Saya ingin menggunakan kesempatan ini untuk mengucapkan terima kasih, Semoga Tuhan terus memberkati Anda Ibu Rika untuk kejujuran dan perbuatan baik Anda, saya juga ingin menggunakan kesempatan ini untuk memberi saran kepada sesama Indonesia dan seluruh dunia, bahwa ada banyak penipu di luar sana, jika Anda membutuhkan pinjaman dan pinjaman dijamin dengan cepat hubungi ibu Rika melalui email perusahaan: rikaandersonloancompany@gmail.com, Anda dapat menghubungi saya juga melalui mariafadhlan@gmail.com untuk informasi apa pun yang perlu Anda ketahui. tolong dia adalah satu-satunya perusahaan pinjaman yang dapat diandalkan dan dapat dipercaya.

    BalasHapus
  6. Damai sejahtera bagi Anda semua, nama saya Maria Fadhlan dari indonesia dan saat ini tinggal di Malaysia, saya korban penipuan di tangan pemberi pinjaman, saya telah ditipu Rp20 juta karena saya butuh pinjaman sebesar 190.000 USD untuk modal usaha. Saya hampir mati, saya tidak punya tempat untuk pergi, dan bisnis saya hancur dalam proses itu diterima. Saya tidak tahan lagi. semua ini terjadi pada Maret 2018, sampai saya bertemu seseorang online minggu lalu yang bersaksi tentang pemberi pinjaman jadi saya bertanya dan dia memperkenalkan saya kepada ibu yang baik yang akhirnya membantu saya mendapatkan pinjaman tidak aman dengan suku bunga rendah 190.000 USD di RIKA ANDERSON PERUSAHAAN PINJAMAN. Saya ingin menggunakan kesempatan ini untuk mengucapkan terima kasih, Semoga Tuhan terus memberkati Anda Ibu Rika untuk kejujuran dan perbuatan baik Anda, saya juga ingin menggunakan kesempatan ini untuk memberi saran kepada sesama Indonesia dan seluruh dunia, bahwa ada banyak penipu di luar sana, jika Anda membutuhkan pinjaman dan pinjaman dijamin dengan cepat hubungi ibu Rika melalui email perusahaan: rikaandersonloancompany@gmail.com, Anda dapat menghubungi saya juga melalui mariafadhlan@gmail.com untuk informasi apa pun yang perlu Anda ketahui. tolong dia adalah satu-satunya perusahaan pinjaman yang dapat diandalkan dan dapat dipercaya.

    BalasHapus
  7. Damai sejahtera bagi Anda semua, nama saya Maria Fadhlan dari indonesia dan saat ini tinggal di Malaysia, saya korban penipuan di tangan pemberi pinjaman, saya telah ditipu Rp20 juta karena saya butuh pinjaman sebesar 190.000 USD untuk modal usaha. Saya hampir mati, saya tidak punya tempat untuk pergi, dan bisnis saya hancur dalam proses itu diterima. Saya tidak tahan lagi. semua ini terjadi pada Maret 2018, sampai saya bertemu seseorang online minggu lalu yang bersaksi tentang pemberi pinjaman jadi saya bertanya dan dia memperkenalkan saya kepada ibu yang baik yang akhirnya membantu saya mendapatkan pinjaman tidak aman dengan suku bunga rendah 190.000 USD di RIKA ANDERSON PERUSAHAAN PINJAMAN. Saya ingin menggunakan kesempatan ini untuk mengucapkan terima kasih, Semoga Tuhan terus memberkati Anda Ibu Rika untuk kejujuran dan perbuatan baik Anda, saya juga ingin menggunakan kesempatan ini untuk memberi saran kepada sesama Indonesia dan seluruh dunia, bahwa ada banyak penipu di luar sana, jika Anda membutuhkan pinjaman dan pinjaman dijamin dengan cepat hubungi ibu Rika melalui email perusahaan: rikaandersonloancompany@gmail.com, Anda dapat menghubungi saya juga melalui mariafadhlan@gmail.com untuk informasi apa pun yang perlu Anda ketahui. tolong dia adalah satu-satunya perusahaan pinjaman yang dapat diandalkan dan dapat dipercaya.

    BalasHapus
  8. Non, ciri emmc oppo neo 3 yang sudah rusak parah bagaimana?

    BalasHapus
  9. Bisa langsung perbaiki d tempat kamu

    BalasHapus
  10. Bisa langsung perbaiki d tempat kamu

    BalasHapus
  11. Terima kasih infonya bermanfaat sekali

    BalasHapus
  12. Wah mantap penjelasannya gan. Mau coba perbaiki sendiri lah.
    Jangan lupa mampir ya
    Otoponsel.com

    BalasHapus
  13. Kami Akan Membantu Ada Dengan Barbagai Macam Pesugihan Tanpa Ada Tumbal Serta Tidak Melanggar Agama Manapun,Berikut Jenis Pesugihan Yang Kami Siapkan.

    SYARAT DAN KETENTUAN

    Siapkan nomor rekening anda jika belum punya segera buka rekening atas nama anda

    Biaya kami tentukan sesuai paket dan pecahan yang anda pilih

    Harus punya Utang diatas 50juta hingga 100juta dan butuh modal usaha

    Kami hanya membantu bagi yang serius

    Siap menjalankan aturan kami

    Proses ritual 1 jam.

    Format Data Diri Anda,

    Nama lengkap;

    Tempat Tgl Lahir;

    Pekerjaan;

    Kirim No Rekening;

    Kirim Ke Nomor Nyai Ronggeng ; 0852-8634-4499

    Setelah dana cair langsung kami setor tunai maksimal 1 hari sesudah ritualnya Anda Akan Mendapatkan Hasilnya.

    JENIS PAKET PESUGIHAN =Paket Rp,100 juta-Rp,500 juta Maharnya Rp, 3.700.000
    =Paket Rp,1 Milyar Maharnya Rp, 7.500.000
    =Paket Rp,3 Milyar Maharnya Rp, 9.500.000
    =Paket Rp,5 Milyar Maharnya Rp, 15.000.000
    =Pesugihan Tanpa Tumbal
    =Pesugihan Jin Khodam
    =Pesugihan Asmah
    =Pesugihan Uang Sepasang
    =Pesugihan Tuyul | Pelaris Usaha =Uang Balik =Togel Jitu

    JENIS RITUAL YANG NYAI JALANKAN
    PESUGIHAN BANK GAIB

    PESUGIHAN UANG GAIB

    PESUGIHAN UANG BALIK

    PESUGIHAN DANA HIBAH

    PESUGIHAN ATM AJAIB

    PESUGIHAN NIKAH JIN

    ILMU PELET

    ILMU SANTET

    TRANSFER JANIN PENGASIHAN

    JUAL MUSUH

    PELARIS USAHA

    PESUGIHAN PUTIH

    PESUGIHAN HITAM

    PESUGIHAN TUYUL

    PESUGIHAN PUTIH ISLAMI AMALAN UANG BALIK

    AMALAN UANG GAIB

    BalasHapus
  14. baru ganti ic, tp seminggu kemudian mati lagi, masih kedetek tapi gak bisa flash

    BalasHapus
  15. orangx di bukalapak lagi tutup. apa gk ada yang lain ?

    BalasHapus
  16. PERUSAHAAN PINJAMAN ALEXANDER GRACE
    ANDA SELAMAT DATANG DI GRACEALEXLOANCOMPANY (GALC)
    Good Day Sir / Madam: Apakah Anda memerlukan pinjaman mendesak untuk membiayai bisnis Anda atau tujuan apa pun? Kami adalah pemberi pinjaman bersertifikat, legal dan internasional, kami menawarkan pinjaman kepada perusahaan-perusahaan Bisnis. Perorangan, perusahaan perusahaan, badan hukum dengan tingkat bunga yang terjangkau 2%. Ini bisa berupa pinjaman jangka pendek atau jangka panjang atau bahkan jika Anda memiliki kredit macet. Kami akan memproses pinjaman Anda segera setelah kami menerima aplikasi Anda. Kami adalah lembaga keuangan independen. Kami telah membangun reputasi yang sangat baik selama bertahun-tahun dalam menyediakan berbagai jenis pinjaman kepada ribuan pelanggan kami. Kami menawarkan pinjaman Pendidikan, pinjaman Bisnis, pinjaman rumah, pinjaman pertanian, pinjaman pribadi, pinjaman mobil dengan riwayat kredit baik atau buruk. Jika Anda tertarik dengan penawaran pinjaman kami di atas, Anda disarankan untuk mengisi informasi di bawah ini dan kembali kepada kami untuk lebih jelasnya. Anda dapat menghubungi kami melalui email ini gracealexanderloancompany@gmail.com kami akan merespons Anda segera setelah kami menerima rincian aplikasi pinjaman Anda di bawah ini.

    1) Nama lengkap:
    2) Tanggal lahir:
    3) Jenis Kelamin:
    4) Status perkawinan:
    5) Jumlah Pinjaman yang Dibutuhkan:
    6) Durasi Pinjaman:
    7) Negara:
    8) Negara:
    9) Alamat:
    10) Telepon:
    11) Penghasilan bulanan:
    12) Pekerjaan:
    13) Agama:
    14) Nama Facebook:
    15) Sudahkah Anda mengajukan pinjaman sebelumnya? Jika ya sebutkan nama perusahaan
    Kontak
    gracealexanderloancompany@gmail.com untuk perhatian segera.
    Buka 24 jam dalam 7 hari seminggu.

    BalasHapus
  17. Halo, saya Ryan Ceanic, pemberi pinjaman yang memberikan pinjaman kesempatan seumur hidup. Apakah Anda memerlukan pinjaman mendesak untuk menghapus hutang Anda atau Anda memerlukan pinjaman modal untuk meningkatkan bisnis Anda? Kami membantu orang dalam kesulitan keuangan yang telah ditolak oleh bank dan lembaga keuangan lainnya? tidak perlu mencari lagi karena kami di sini untuk menjadikan semua masalah keuangan Anda sebagai masa lalu. Kami meminjamkan dana kepada individu yang membutuhkan bantuan keuangan dengan tingkat bunga 1%. kami memberikan bantuan yang dapat diandalkan dan penerima. Untuk aplikasi dan informasi lebih lanjut, kirim balasan ke yang berikut ini Alamat email: infoceanicloanfirm.uk@gmail.com

    BalasHapus
  18. BAGAIMANA SAYA MENDAPATKAN PINJAMAN SAYA DARI PERUSAHAAN BESAR INI

    Halo orang-orang terkasih, saya Linda McDonald, saat ini tinggal di Austin Texas, AS. Saya seorang janda saat ini dengan tiga anak dan saya terjebak dalam situasi keuangan pada bulan April 2018 dan saya perlu membiayai kembali dan membayar tagihan saya. Saya mencoba mencari pinjaman dari berbagai perusahaan pinjaman baik swasta maupun perusahaan tetapi tidak pernah berhasil, dan sebagian besar bank menolak kredit saya, tidak menjadi mangsa penuh para penjahat di sana yang menyebut mereka pemberi pinjaman uang mandiri, mereka semua scam, yang mereka inginkan adalah Anda uang dan Anda juga tidak mendengar dari mereka lagi mereka telah melakukannya kepada saya dua kali sebelum saya bertemu dengan Tuan David Wilson bagian yang paling menarik dari itu adalah bahwa pinjaman saya dipindahkan kepada saya dalam waktu 74 jam jadi saya akan menyarankan Anda untuk menghubungi Tuan David jika Anda tertarik mendapatkan pinjaman dan Anda yakin dapat membayarnya kembali tepat waktu Anda dapat menghubunginya melalui email ……… (davidwilsonloancompany4@gmail.com) Tidak ada pemeriksaan kredit, tidak ada pengirim barang dengan tingkat bunga hanya 2% dan rencana pembayaran yang lebih baik dan Jadwalkan jika Anda harus menghubungi perusahaan mana pun dengan referensi untuk mendapatkan pinjaman tanpa agunan, maka hubungi Tn. David Wilson hari ini untuk pinjaman Anda

    Mereka menawarkan semua jenis kategori pinjaman mereka

    Pinjaman jangka pendek (5_10 tahun)
    Pinjaman jangka panjang (20_40)
    Pinjaman jangka media (10_20)
    Mereka menawarkan pinjaman seperti
    Pinjaman rumah ............., Pinjaman usaha ........ Pinjaman hutang .......
    Pinjaman pelajar ........... Pinjaman awal bisnis
    Pinjaman bisnis ......., pinjaman Perusahaan .............. dll
    Email .......... (davidwilsonloancompany4@gmail.com)
    Ketika datang ke krisis keuangan dan pinjaman maka pinjaman keuangan David Wilson adalah tempat untuk pergi tolong katakan padanya aku Ny. Linda McDonald mengarahkan Anda Good Luck ................... ....

    BalasHapus
  19. Kesaksian: Margaretha Asmara
    dari Ambon di Indonesia
    Pinjaman A mount: $ 40.000
    AKUN BCA
    margarethaasmaran@gmail.com
    Whatsap saya: +6285964126496

    Nama saya ny. Margaretha Asmara, dari Desa Sungai Bulan RT014 / RW08 Sungai Raya Sungai Bulan, Ambon di Indonesia, saya seorang Muslim yang taat, saya ingin menggunakan media untuk mengingatkan semua orang agar mencari pinjaman agar berhati-hati dengan penipu karena mereka ada di mana-mana.

     Bulan lalu, saya menderita kerugian finansial, dan karena kebutuhan saya akan modal ventura, keputusasaan, dan kemiskinan, saya diperdaya oleh rentenir online palsu. Saya tidak menyerah dan teman saya Zulaikha Yugesh melalui email zulaikhayugesh@gmail.com dan Elok Cahyono dengan email elokycahyono@gmail.com yang memberi tahu saya bagaimana mereka melihat kesaksian online tentang PERUSAHAAN RIKA ANDERSON LOAN COMPANY asli dan merujuk saya ke kreditor bernama Mrs. RIKA ANDERSON LOAN COMPANY yang meminjamkan saya pinjaman $ 40.000 dalam waktu 2 jam setelah perusahaan pinjaman meminta data dan foto ktp saya dan tanpa penundaan. .

    Setelah 2 jam saya mengkonfirmasi dari rekening bank BCA saya dan petugas mengkonfirmasi pinjaman saya di dalam. 2 jam setelah saya mendaftar.
    Saya mendorong sesama warga yang membutuhkan pinjaman untuk mendaftar dan menghubungi Ms. Rika Anderson melalui email:

    PERUSAHAAN PINJAMAN RIKA ANDERSON
    email: rikaandersonloancompany@gmail.com
    WhatSapp: +19147057484

    BalasHapus