Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

Fitur Live Location Siap Datangi WhatsApp?

Saat ini banyak sekali aplikasi berbasis pesan yang ada di playstore.  Aplikasi ini sudah tidak lagi sekedar alat untuk saling berhubungan antara satu orang dengan orang lainnya untuk sekedar berbicara namun melalui aplikasi aplikasi berbasis pesan tersebut banyak terjadi kesepakatan bisnis juga. Saat ini memang tidak dapat dipungkiri bahwa dunia digital telah mengambil alih hampir segala aspek dalam kehidupan. Mulai dari bersosialisasi hingga bisnis dapat dipermudah dengan adanya perkembangan teknologi digital ini. Aplikasi berbasis pesan tadi juga merupakan salah satu dari produk perkembangan teknologi, saat ini hampir tidak ada pengguna smartphone yang tidak menginstall minimal satu dari aplikasi tersebut di dalam perangkatnya.

Fitur Live Location Siap Datangi WhatsApp?

Salah satu aplikasi berbasis pesan yang digemari adalah Whatsapp. Sama seperti Line dan aplikasi lain, whatsapp adalah aplikasi berbasis pesan yang mempermudah Anda untuk saling berhubungan antara satu orang dengan orang lain baik itu untuk sekedar silaturahmi atau untuk berbisnis. Whatsapp ini menjadi favorit khususnya bagi kalangan yang sudah berusia cukup lanjut karena selain desainnya yang minimalis, whatsapp memberi kesan “profesional” dalam proses penggunaanya. Hal tersebut dikarenakan whatsapp mampu memberi kesan yang berbeda dan “tenang” jika dibandingkan dengan line misalnya dimana penggunaan stiker dan emoji menjadi nilai daya tariknya. 

Beberapa waktu yang lalu tentu Anda masih mengingat bahwa whatsapp telah meluncurkan fitur live chatting melalui video call. Saat ini sempat terdengar kabar bahwa whatsapp akan melakukan update terbaru yaitu memasukkan fitur live location. Kabar tersebut terdengar dari akun twitter @WABetaInfo yang mengunggah beberapa skrinsut yang menunjukkan fitur terbaru whatsapp dimana pengguna dapat berbagi lokasi secara langsung di dalam suatu grup percakapan. Akun @WaBetaInfo sendiri merupakan akun twitter yang didekikasikan untuk memberi bocoran terhadap fitur fitur whatsapp yang akan datang. Akun twitter tersebut juga saat ini telah menjadi salah satu sumber kredibel untuk melihat update dari aplikasi whatsapp sebelum dirilis untuk umum, semacam teaser.

Fitur Live Location Siap Datangi WhatsApp?

Melalui skrinsut tersebut dapat terlihat bahwa fitur tersebut secara default masih berada dalam keadaan disabled. Namun banyak orang yang telah yakin bahwa live location sharing ini merupakan fitur whatsapp selanjutnya.  Tentu saja jika fitur ini telah diimplementasikan maka berbagi informasi tentang lokasi akan menjadi lebih mudah mengingat pengguna whatsapp yang tersebar di mana mana. Hal tersebut juga akan membawa pengaruh bagi kehidupan orang banyak mengingat whatsapp bukan sekedar tempat mengobrol biasa. 

Fitur Live Location Siap Datangi WhatsApp?

Sebenarnya fitur berbagi lokasi dalam aplikasi berbasis pesan ini sudah tersedia dalam iOS, yaitu iMessagi, walaupun mekanismenya tidak sama persis, namun pengguna iMessage mampu melakukan request lokasi terhadap orang lain yang mereka kenal. Tentu saja dengan masuknya fitur ini ke dalam whatsapp maka dapat dipastikan bahwa jumlah pengguna yang  saling terhubung akan bertambah juga, dan bisa jadi jumlah pengguna whatsapp juga akan semakin meningkat. 

Sumber gambar: whatsapp, gsmarena