Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

Spesifikasi Samsung C5, Smartphone Kelas Menengah dengan Performa Juara

Setelah beberapa waktu terakhir Nona seringkali melakukan review terhadap smartphone pabrikan China dan Taiwan, maka pada hari ini Nona akan mereview raksasa smartphone yang berasal dari negeri Gingseng. Apalagi jika bukan Samsung? Smartphone terpopuler di seluruh dunia dan yang selalu dipercaya membawa spesifikasi mumpuni yang membuat penggunanya selalu puas dengan performa yang disajikan.

Nah, di Bulan Juli ini Samsung kembali meluncurkan smartphone terbarunya yang kali ini difokuskan untuk pasar kelas menengah. Dan hampir selalu smartphone yang dirilis oleh Samsung membawa spesifikasi yang tidak main-main namun dengan harga yang sangat terjangkau.

galaxy c5 1

Desain

Dari segi desainnya, Samsung kembali meluncurkan smartphone dengan desain menawan yang akan memanjakan penggunanya dengan spesifikasi yang dibawanya. Ukuran layar yang dibawanya memiliki lebar 5.2 inchi, cukup mini namun tidak masalah jika kamu ikuti spesifikasi lengkapnya berikut ini.

Untuk melengkapi layarnya yang mini, Samsung Galaxy C5 ini dibekali dengan desain bodi yang terbuat dari full metal yang akan membuatnya terlihat lebih elegan dan berkelas. Untuk spesifikasi layarnya, Samsung Galaxy C5 ini dibekali dengan layar  beresolusi layar full HD 1920x1080 pixel dengan layar jenis amoled 16 juta warna yang memiliki kedalaman hingga -424ppi. Super bukan? Dengan begitu, kualitas gambar yang disajikan akan terlihat lebih tajam dengan detail warna yang lebih rinci. Namun, sayangnya untuk melindungi layarnya tersebut, Samsung belum membekalinya dengan pelindung Gorilla Glass maupun DragonTail, sehingga kamu harus menambahkannya secara manual.

Dapur Pacu

c5 2

Spesifikasi Samsung Galaxy C5 jika dilihat dari segi komposisi dapur pacunya didukung dengan berbagai spesifikasi yang akan membantu kamu mendapatkan performa smartphone juara. Processor yang digunakan untuk smartphone satu ini adalah processor buatan Qualcomm Snapdragon 617 Octa-core 1.5Ghz, pastinya akan membuat Samsung Galaxy C5 ini lancar kamu jalankan tanpa hambatan apapun. Untuk performa grafisnya, smartphone ini dibantu dengan GPU Andreno 405 yang akan membuat performa di sektor grafisnya mampu bekerja maksimal untuk menyajikan gambar terbaik.

Sedangkan untuk media simpan yang dapat mendukung kelancaran keseluruhan performanya, Samsung Galaxy C5 ini dilengkapi dengan RAM sebesar 4Gb dengan 2 varian ukuran media penyimpanan, yakni 32Gb dan 64Gb yang keduanya bisa kamu tambahkan dengan slot micro SD 256Gb.

Selain itu, Samsung Galaxy C5 juga dilengkapi dengan system operasi android terbaru, yakni OS Android Marshmallow v.6.0 untuk tampilan interfacenya yang menarik.

Kamera

galaxy c5 kamera

Untuk kameranya, spesifikasi Samsung Galaxy C5 ini meliputi kamera utama dengan resolusi 16MP yang memiliki aperture f/1.9 dan fitur dual LED flash. Sedangkan untuk kamera depannya, kamera dengan resolusi 5MP ditanam disini untuk menjadi sarana bagi kamu menghasilkan foto selfie berkualitas maupun video call dengan tampilan memuaskan. Kamera depannya pun juga memiliki aperture f/1.9 yang akan tetap menghasilkan gambar dengan kualitas baik meski kamu gunakan  foto di tempat minim cahaya sekalipun.

Baterai

Selanjutnya, untuk mendukung jalannya semua spesifikasi Samsung Galaxy C5 ini, baterai dengan kapasitas daya sebesar 2600 mAh dengan tipe non removable. Nah, untuk smartphone Samsung Galaxy C5 yang dibanderol harga sekitar 4-5 jutaan ini, kapasitas daya baterai yang hanya berkisar di 2000an mAh tentu masih terasa sangat kurang ya. Apalagi spesifikasi yang dimilikinya juga sudah bisa dikatakan unggulan karena memang menyasar pasar kelas menengah. Sehingga kamu harus hemat baterai sebisa mungkin atau paling tidak kamu membutuhkan bantuan power bank disini.

Itulah spesifikasi Samsung Galaxy C5 yang berhasil Nona rangkum untuk kamu hari ini, semoga menjadi informasi yang bermanfaat ya. Salam NonaGadget.com!