Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

Xperia Z4 Tablet : Tablet Dengan 2 tipe Konektifitas

Siapa sih yang gak suka dengan tablet? Apalagi kalau dibuat main game. Pasti pada ketagihan kalo main game pake tablet. Nih untuk penggemar tablet, Nona kali ini bakal ngereview sedikit tentang tablet milik Sony nih. Namanya Sony Xperia Z4 Tablet. Emang sih tablet ini udah dirilis sejak tahun lalu. Namun kualitas yang ada di dalam tablet tersebut gak kalah sama kualitas tablet-tablet keluaran tahun 2016 loh. Nih Nona review sekarang.

Display
Dari segi display, emang tablet terkenal dengan layar yang gede. Nah kali ini, Sony Xperia Z4 Tablet menggunakan layar 10 inci yang beresolusi 2.560 x 1.600 dengan kepadatan layar sebesar 299. Kepadatan pada layar Sony Xperia Z4 Tablet ini memang terbilang agak kecil ya kalo dibandingin dengan smartphone. Namun dari segi kualitas, Sony Xperia Z4 Tablet dibekali dengan Triluminos display dan X-reality engine.

2.png1.png


Baterai
Sony Xperia Z4 Tablet dibekali dengan baterai yang lumayan gede nih. Baterai pada Sony Xperia Z4 Tablet adalah sebesar 6.000 mAh. Masih kalah memang jika dibandingin dengan Samsung Galaxy Tab Pro yang memiliki kapasitas baterai sebesar 9.500 mAh. Dengan kapasitas baterai tersebut, Sony Xperia Z4 Tablet dapat bertahan dalam kondisi standby selama 105 jam. 15 jam untuk video playback, 3G talktime selama 28 jam, dan untuk browsing selama 15 jam. Wih lumayan itu buat yang gabut ngabisin waktu haha

Konektivitas
Sony Xperia Z4 Tablet dirilis dengan dua tipe konektivitas. Tipe pertama dirilis dengan konektivitas lengkap seperti Wi-Fi dan LTE. Sedangkan tipe yang kedua tidak dilengkapi oleh konektivitas mobile, atau dengan kata lain hanya bisa menggunakan Wi-Fi saja. Entah kenapa kok Sony membuat dua tipe yang bisa dibilang memiliki salah satu kekurangan. Khususnya untuk para pengguna di Indonesia yang cenderung lebih membutuhkan data mobile dibandingkan Wi-Fi. Namun, dengan fitur yang dihilangkan tersebut, kalian tidak perlu khawatir bagi yang memiliki smartphone Xperia, karena dari smartphone tersebut, kalian dapat mengshare paket data melalui bluetooth dari Sony Xperia Z4 Tablet. Dengan begitu, Sony Xperia Z4 Tablet bisa dipakai untuk internetan deh.
Mungkin salah satu kekurangan lainnya adalah Sony Xperia Z4 Tablet ini tidak dibekali dengan fitur NFC. Jadi kalian para pengguna masih harus menggunakan bluetooth untuk pairing pada sesuatu nih.

1.png, display Xperia Z4 Tablet

Performa
Sony Xperia Z4 Tablet dilengkapi dengan chipset Qualcomm Snapdragon 810. Dengan penggunaan yang maksimal, chipset ini akan menciptakan suhu panas dalam tablet, namun desainer Sony Xperia Z4 Tablet telah mengatasi masalah tersebut dengan memasang bagian yang tebal di belakang tablet. Namun tenang, masalah panas tersebut terjadi secara normal.
Ada salah satu kekurangan lagi yang terdapat pada Sony Xperia Z4 Tablet ini temen-temen. Dengan penggunaan layar beresolusi 2K, tablet ini diklaim banyak mengalami lag. 

Kamera
Sony Xperia Z4 Tablet dibekali dengan 8.1 megapixels Exmor RS beresolusi 3,264 x 2,448 pixels. Kamera depan Sony Xperia Z4 Tablet memiliki 5,1 megapixels. Interface pada ruang kontrol kamera di Sony Xperia Z4 Tablet tidak begitu berbeda dengan kebanyakan smartphone yang dirilis oleh Sony.

Harga
Saat ini harga Sony Xperia Z4 Tablet masih berkisar di 8 jutaan untuk yang bertipe Wi-Fi only dan 9 jutaan untuk yang bertipa LTE.

Sperti itulah hasil review Nona kali ini terhadap Xperia Z4 Tablet, yang masih memiliki nilai saing yang sama pada tab keluaran 2016. Bagaimana? masih tertarik? Coba saja rasakan kualitasnya.
Semoga bermanfaat bagi para pembaca sekalian, salam nonagadget.com