Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Fitur Terbaru SnapChat, “Filter Games”

Games merupakan salah satu aspek dari teknologi yang paling menonjol, akhir akhir ini banyak perusahaan yang mencoba untuk mengintegrasikan games ke dalam produknya walau produk tersebut pada dasarnya tidak memiliki orientasi ke arah permainan. Sebagai contoh kita ambil facebook dengan messenger gamesnya yang sukses menarik perhatian banyak orang. Tidak dapat dipungkiri bahwa games dan teknologi merupakan dua hal yang saling berkesinambungan, ada indicator pada games yang mendadakan seberapa besar dan mutakhir teknologi yang digunakan pada saat itu. 

Fitur Terbaru SnapChat, “Filter Games”

Sebagai salah satu aplikasi yang paling diminati khususnya para remaja, Snapchat membaca peluang yang cukup baik dengan memasukkan game ke dalam produknya. Benar saja, snapchat berhasil membuat inovasi terbaru berupa fitur filter games yang dapat dimainkan oleh semua penggunanya. Permainan permainan tersebut akan tetap berusaha untuk mempertahankan fitur dasar dari snapchat yaitu memberi filter pada foto atau video. 

Permainan terbaru snapchat tersebut juga merupakan karya original dan eksklusif milik mereka sendiri, seperti contohnya adalah permainan Santa Helper yang sempat populer baru baru ini. Permainan tersebut cukup sederhana, seperti kebanyakan permainan snapchat lainnya. Anda hanya perlu “memasang” muka Anda pada karakter di permainan tersebut, lalu gerakkan perangkat smartphone Anda untuk mengumpulkan hadiah natal sembari mengindari jebakan yang tersebar. Salah satu faktor unik dari permainan yang ada dalam snapchat adalah Anda bisa mengambil foto atau video saat sedang bermain untuk dibagikan kepada teman teman Anda.

Fitur Terbaru SnapChat, “Filter Games”

Memang permainan yang ditawarkan oleh snapchat adalah permainan yang cenderung mudah dan singkat. Tetapi permainan permainan tersebut mampu membawa atmosfir tersendiri ke dalam dunia snapchat karena ada fitur kompetisi dimana setiap pemain akan mampu membandingkan nilainya dengan teman temannya. Terlebih lagi, permainan yang ada tidak menyita waktu dan dapat diselesaikan dengan cukup cepat, namun tetap tidak melupakan kesan adiktif yang membuat para pemain menjadi terpacu untuk mencapai nilai yang lebih baik lagi. Satu hal yang menarik adalah permainan yang tersedia dalam snapchat adalah permainan yang hanya ada saat momen momen tertentu, seperti permainan Santa Helper yang juga akan hilang dalam beberapa waktu lagi sehingga menimbulkan urgensi untuk memainkannya 

Fitur Terbaru SnapChat, “Filter Games”

Adanya fitur Filter Games ini juga membuka peluang bagi perusahaan yang ingin mengiklankan produknya melalui permainan yang ada. Terlebih lagi iklan mereka tidak akan mengganggu permainan seperti iklan website atau youtube pada umumnya. Sehingga perusahaan yang ingin membeli sponsored lens tersebut berkesempatan untuk membuat produknya menjadi viral karena nantinya, sponsored lens ini akan dibuat sendiri oleh para pengguna snapchat, mereka juga bebas untuk berbagi hasil ciptaan mereka kepada teman temannya. Jadi, inovasi terbaru snapchat ini tidak hanya semakin memanjakan para penggunanya, namun juga membuka peluang bisnis baru yang tentu saja mampu menambah pendapatan perusahaan sponsor maupun snapchat itu sendiri, cerdas!

Sumber gambar techcrunch