Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Mudah Mengatasi Smartphone Asus yang Cepat Mengamali Overheat

Halo, salam Gadget!!!

Dalam artikel kali ini Nona akan membahas tentang salah satu masalah yang dimiliki oleh hampir semua smartphone dari Asus. Apalagi kalau bukan masalah overheat yang sudah tidak perlu dipertanyakan lagi pada smartphone buatan Taiwan ini. Meski dikenal mampu mengeluarkan smartphone yang terbilang canggih, namun Asus selalu memiliki masalah cepat panas.

Masalah tersebut pun bisa dibilang cukup mengganggu. Bagaimana kenyamanan kamu bisa berkurang karena rasa panas di genggaman kamu. Oleh karena itu, kali ini Nona akan membagikan cara mudah untuk kamu mengatasi smartphone Asus yang cepat panas tersebut. Simak uraiannya berikut ini ya:

Tutup Semua Aplikasi yang Baru Saja Kamu Jalankan

aplikasi

Smartphone saat ini memang dibekali dengan kemampuan multitasking yang baik. Namun, dilain sisi kemampuan tersebut juga memicu cepat panasnya smartphone, terutama pada Asus. Sehingga, untuk mengatasi overheat asus, tutup semua aplikasi yang baru saja kamu buka namun tidak lagi kamu butuhkan dengan klik tombol “widget” lalu “clear apl” agar aplikasi tersebut tidak memakan banyak RAM mu

Bersihkan Berkas Sampah untuk Meringankan Kerja Smartphone

file sampah

Setelah semua aplikasi yang tidak lagi kamu gunakan sudah kamu tutup, kini kamu harus membersihkan sesampahan yang ditimbulkan dari aplikasi yang kamu gunakan. Kamu bisa gunakan aplikasi “clean master” dan masuk ke “check now”.

bersihkn

Setelah pengecekan selesai, di bagian bawah akan ditunjukkan jumlah junk file yang harus kamu bersihkan, lalu klik “bersihkan

Dukung dengan Menutup Aplikasi yang Tidak Perlu

manager pengaktifan

Setelah pembersihan telah kamu lakukan, kemudian masuk pada “manager pengaktifan”. Disini kamu akan lihat menu “aplikasi di download” dan “aplikasi bawaan”. Aplikasi yang kamu download memang kebanyakan kamu butuhkan, namun beberapa aplikasi bawaan smartphone memang lebih banyak tidak kamu gunakan, sehingga perlu untuk kamu bersihkan beberapa yang memang benar-benar tidak kamu butuhkan nantinya

Letakkan dengan Cara Benar di Tempat yang Tepat

bed

Upaya mengatasi overheat asus telah kamu lakukan, namun terkadang beberapa faktor menyebabkan smartphone kamu tersebut tetap mengalami panas, sehingga yang harus kamu lakukan adalah menyimpannya di tempat yang benar dan aman. Hindari meletakkan smartphone di atas permukaan benda lunak agar panas tidak semakin menyebar. Selain itu, hindari juga menyimpan smartphone pada wadah yang terpapar sinar matahari langsung seperti kantong tas. Nah, ketika smartphone Asus kamu menjadi panas, dinginkan sejenak dengan meletakannya pada lantai untuk mengurangi panas tersebut.

Demikian cara mengatasi overheat asus yang memang dialami oleh sebagian besar pengguna smartphone Taiwan ini. Mudah bukan? Semoga menjadi informasi yang bermanfaat ya!