Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Spesifikasi Xiaomi Mi Note 2: Xiaomi Terbaru dengan Spesifikasi Unggulan

Di tahun 2016 ini, seperti Xiaomi sebagai raksasa smartphone baru serius dalam mengeluarkan ponsel pintar yang disetiap kehadirannya selalu memanjakan para pecinta gadget. Sebut saja Mi5 yang mendapatkan sambutan sangat positif dari masyarakat, yang beberapa waktu lalu berhasil Nona buat review mengenai spesifikasi lengkapnya. Untuk kesempatan kali ini, Nona juga ingin kembali membuat review spesifikasi dari Xiaomi terbaru yang kabarnya akan dirilis akhir bulan Juli ini.

mi note

Untuk keluaran terbarunya ini, rupanya xiaomi menyasar smartphone dengan konsep pabhlet, yakni Xiaomi Mi Note 2. Karena keluaran kali ini bertajuk pabhlet, sudah pasti jika smartphone xiaomi yang paling baru ini akan memiliki bodi bongsor, dengan konsep tablet di desainnya. Nah, diklaim bahwa Xiaomi Mi Note 2 ini lebih unggul dari pendahulu-pendahulunya, terutama Mi5.

Langsung saja, berikut ini adalah spesifikasi Xiaomi Mi Note 2 yang Nona rangkum untuk kamu:

Desain

Dari segi desain, karena memang didesain dengan konsep pabhlet, ukuran bodi dari Mi Note 2 ini bisa dibilang cukup bongsor, yakni membawa layar 5.7 inci yang disusun oleh bahan metal tipis dan layar IPS LCD Capacitive Touchscreen dengan teknologi Quad HD 2160x384o pixels dan kerapatan 772ppi, serta fitur 2.5D yang juga disertakan di dalamnya. Dari resolusinya saja, bisa dipastikan bahwa Mi Note 2 ini lebih unggul dibanding pendahulunya. Dengan resolusi,kerapatan, dan beberapa fitur lainnya yang dibawa oleh layar dari Mi Note 2 ini, dijamin kamu akan mendapatkan tampilan layar super jernih dan tajam. Tidak berhenti disitu, fitur proteksi layar juga ditambahkan disini dengan pelindung Gorilla Glass 4 yang pastinya akan melindungi layar dengan maksimal

desain mi note

Dapur Pacu

Untuk performa keseluruhannya, spesifikasi Xiaomi Mi Note 2 ini juga didukung dengan komposisi dapur pacu unggulan. Chipset Qualcomm MSM8996 Snapdragon 820 ditanam untuk lancarnya kegiatan multitasking kamu. Selain itu, ditanam juga CPU ganda Dual core 2.15GHz dan Dual core 1.6GHz. Untuk penyimpanannya, Xiaomi Mi Note 2 ini tersedia dalam dua varian, yakni 4Gb dan 6Gb, sedangkan untuk penyimpanan internalnya, Mi Note 2 terseda dalam tiga varian pilihan, yakni 32Gb, 64Gb, dan 128Gb. Karena memang sudah cukup leluasa ruang penyimpanan yang dibawa oleh Mi Note 2 ini, Xiaomi tidak lagi membekali smartphone terbarunya ini dengan slot memori eksternal. Cukup disayangkan, mengingat penggunanya harus pandai-pandai mengelola memori yang ada. 

Untuk tampilan grafisnya, selain membawa MIUI 8 terbaru, Xiaomi Mi Note 2 ini dibekali dengan system operasi android terbaru, yakni OS Android Marhmallow, sehingga semua fitur maupun aplikasi yang kamu pasang di dalamnya akan dapat dijalankan secara cepat dan responsive. Tidak hanya itu, untuk pengolah grafisnya, GPU Andreno 530 juga ditanam pada smartphone ini untuk tampilan grafis yang handal dan memukau  

Kamera

Setelah spesifikasi Xiaomi Mi Note 2 dari segi desain dan dapur pacu yang dilengkapi dengan spesifikasi unggulan, tidak luput juga segi kameranya ditanami lensa dengan resolusi yang akan menjamin kegiatan fotografi kamu mendapatkan hasil yang memuaskan. Untuk kamera utamanya, ditanam kamera dengan resolusi 16MP, sedangkan untuk kamera depan atau sekunder dipasang kamera dengan resolusi 4MP. Kamera utamanya pun sudah dibekali dengan sederet fitur yang akan membantumu mendapatkan hasil jepretan terbaik. Fitur tersebut adalah OIS, autofocus, dual LED Flash, sensor flash, geo-tagging, touch focus, face/smile detection, panorama, HDR, dan masih banyak lagi fitur yang bisa kamu nikmati di kamera Xiaomi Mi Note 2 ini. Kualitas video yang mampu dihasilkan pun cukup memuaskan, yakni 2160p@30fps.

Konektifitas dan Baterai

mi note

Kesemua spesifikasi unggulan yang dimiliki, tentu tidak akan lengkap jika tidak didukung dengan konektifitas maksimal beserta kapasitas daua baterai yang bisa diandalkan untuk menjalankan smartphone dengan leluasa. Oleh karena itu, untuk melengkapi spesifikasinya secara keseluruhan, Xiaomi Mi Note 2 ini dibekali dengan teknologi jaringan 4G LTE yang akan lancar digunakan untuk kegiatan kamu yang berhubungan dengan internet. Selain itu, agar kamu bisa menggunakan semua spesifikasi serta fitur yang ada,  smartphone ini dilengkapi dengan baterai berkapasitas 3600 mAh, sangat cukup bagi kamu untuk menggunakan banyak aplikasi di dalam smartphone ini. Untuk pengisiannya, fitur fast charging juga disertakan kali ini, sehingga kamu tidak perlu lagi membutuhkan waktu lama untuk mengisi daya baterai dari Mi Note 2 ini

Nah, itulah spesifikasi Xiamoi Mi Note 2 yang berhasil Nona rangkum untuk kamu. Menarik bukan spesifikasi yang dibawanya? Semoga spesifikasi yang Nona tulis kali ini bisa banyak berguna untuk kamu. Semoga bermanfaat dan Salam NonaGadget.com!