Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Spesifikasi Samsung Galaxy Tab J, Tablet Murah Meriah dari Samsung

Setelah beberapa kali Nona menulis review mengenai beberapa pabhlet buatan merk ternama, kali ini Nona akan menulis review spesifikasi mengenai tablet yang berasal dari merk kenamaan Samsung. Di bulan Agustus mendatang, kabarnya Samsung akan meluncurkan tablet terbarunya, yakni Samsung Galaxy J yang dikhususkan untuk pasar entry level.

Jika mendengar bahwa tablet terbaru Samsung terberu dikhususkan untuk entry level, maka sudah pasti jika harga yang dibanderolnya akan murah meriah kan? Oleh karena harganya yang sudah bisa dipastikan murah meriah karena diperuntukkan untuk kelas entry level, kali ini Nona akan mengajak kamu untuk tahu spesifikasi apa saja yang akan diusung oleh Samsung Galaxy J ini.



display samsung galaxy tab j

Yuk, simak spesifikasi Samsung Galaxy J berikut ini:

Desain

Untuk menyokong desainnya agar tetap memanjakan penggunanya, Samsung Galaxy Tab J ini dibekali dengan layar yang berjenis PLS atau kamu bisa katakan jenis ini memiliki kemiripan dengan panel layar IPS. Nah, layarnya yang berjenis PLS ini memiliki resolusi 1280x800 pixels dengan tingkat kepadatan -216ppi. Sangat cukup untuk menyajikan gambar yang lumayan memuaskan, dan tentunya mampu menampilkan media gambar, foto, maupun video dengan tampilan yang masih bisa dibilang berkualitas baik.

Performa

Dengan focus meluncurkan produk tablet terbarunya di pasar entry level, Samsung rupanya juga hendak memuaskan pengguna dari Samsung Galaxy Tab J ini. Hal ini bisa dilihat dari komposisi dapur pacu yang akan mengotaki tablet baru Samsung ini. Untuk processornya, Samsung menempatkan processor Quad-core yang memiliki kecepatan hingga 1.5 Ghz dengan RAM sebesar 1.5 Gb dan dua varian memori internal yakni 8Gb dan 16Gb. Sangat kecil memang memori yang dibawa oleh tablet terbaru Samsung ini. Namun kamu juga bisa menambahkannya dengan memori eksternal hingga sebesar 200Gb

Kamera

Untuk melengkapi spesifikasi Samsung Galaxy Tab J, Samsung juga membekali tablet barunya ini dengan kamera utamanya yang beresolusi 8MP yang juga dibekali dengan fitur LED Flash dan kamera depannya yang bisa kamu gunakan selfie maupun video call dengan resolusi 2MP. Meski tidak cukup bagus hasilnya, namun lumayanlah. Untuk mempercantik hasil kameranya, Samsung juga membekalinya dengan aperture f/1.9 yang akan membantu penggunanya untuk mendapatkan hasil kamera maupun tangkapan video yang lebih baik. Jadi masih bisa dibilang cukup kan?

Baterai

Untuk mendukung performa keseluruhan dari Samsung Galaxy Tab J ini, tablet baru terbaru dari Samsung ini dibekali dengan baterai yang berkapasitas daya 4000 mAh. Dijamin dengan kapasitas yang begitu besar, kamu akan mendapatkan tablet dengan baterai awet, bahkan diklain untuk stand by selama 9 jam, baterai dari Samsung Galaxy Tab ini masih mampu bertahan

Konektifitas

Adapun, kemampuan konektifitas yang dimiliki oleh Samsung Galaxy Tab J ini adalah kemampuannya dalam menangkap jaringan 4G LTE yang akan menjamin kelancaran aktifitas browsing internet kamu. Selain itu, ada juga wifi tipe AC yang lebih bagus kemampuannya dalam menangkap sinyal.

Harga

Karena memang akan dirilis masih awal Agustus nanti dan itupun tidak lama lagi, jika kamu hendak mencari tablet sederhana saja namun berasal dari merk terpercaya, kamu bisa lo memilih tablet buatan Samsung ini. Dengan begitu, secara kualitas kamu tidak perlu meragukannya lagi. Jika kamu menginginkannya, siapkan budgetmu sekitar 2.5 jutaan yaa.

Itulah spesifikasi Samsung Galaxy Tab 7 yang berhasil Nona rangkum dari berbagai sumber untuk kamu. Semoga menjadi informasi yang bermanfaat ya, dan Salam NonaGadget.com!