Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Aplikasi Editing Foto Terbaik Versi Nona

Saat ini, Instagram menjadi sosial media berbagi foto dan video yang paling populer. Pengguna Instagtam dimanjakan dengan aplikasi editing dan filternya agar foto yang diposting terlihat semakin keren. Meski aplikasi editingnya cukup memberikan kesan, masih ada  banyak aplikasi editing yang lebih bagus diluar sana yang membuat foto hasil jepretanmu terlihat seperti foto professional.

VSCO Cam
VSCO Cam (Andorid, iOS) bukan cuma aplikasi foto editing saja, tapi juga sebuah jaringan sosial. VSCO Cam memberikan kesan minimalis, yang mana kemampuan editingnya sedikit terbatas sama seperti Instagram. VSCO Cam memberikan fitur pengaturan sliding untuk brightness, contrast, clarity, sharpness, saturation, highlights, shadows, temperature dan skin tone. VSCO Cam juga memberikan beberapa filter gratis dan paket filter yang bisa dibeli di shop.

Aplikasi Editing Foto Terbaik Versi Nona, vsco cam, apps, edit, foto, photo, editing, terbaru, 2016

Snapseed
Snapseed (Android, iOS) adalah aplikasi buatan Google, salah satu aplikasi editing nomer satu diantara yang lain, berkat kontrol fotonya yang sangat bagus. Memiliki sembilan tools editing termasuk brush tool yang memberikan pengguna kebebasan untuk mengatur exposure, saturation dan color temperature. Ditambah healing tool untuk menyingkirkan noda atau menghapus sebuah objek didalam foto. Snapseed juga memiliki set filternya sendiri berjumlah 11 buah. Tidak seperti Instagram, Snapseed bisa mengatur efek filter fine-tune dengan memodifikasi elemen individu seperti brightness, saturation dan texture strength.

Aplikasi Editing Foto Terbaik Versi Nona, vsco cam, apps, edit, foto, photo, editing, terbaru, 2016, snapseed

Pixlr
Pixlr (Android, iOS) adalah aplikasi editing foto dan filter. Pengguna bisa membuat filter macam Instagramnya kreasi sendiri lengkap dengan efek, overlay dan tekstur. Pixlr memiliki tools editing foto yang beragam termasuk red-eye fixer dan pengatur exposure, temperature, contrast, brightness dan saturation. Termasuk brush tool untuk mengubah kecerahan dan pikselasi selektif pada  foto.

Aplikasi Editing Foto Terbaik Versi Nona, vsco cam, apps, edit, foto, photo, editing, terbaru, 2016, snapseed, pixlr

Darkroom
Darkroom (iOS) adalah aplikasi editing foto berbasis filter. Pengguna bisa membuat filternya sendiri dengan presets yang tersedia pada aplikasi. Tidak seperti aplikasi yang sudah Nona sebutkan diatas, Darkroom bukanlah aplikasi editing foto yang matang. Tools editing yang tersedia masih sebatas cropping dan mengatur facet berbeda seperti brightness, contrast dan sharpness. Tapi, Darkroom lebih ringkas dari aplikasi lainnya, saat kamu selesai mengatur filter kesukaanmu, kamu bisa kembali dan membuat filter lagi dengan pengaturan yang awal. Darkroom menawarkan tool editing yang lebih maju untuk sekali upgrade beserta paket filter ekstra yang dijual terpisah.

Aplikasi Editing Foto Terbaik Versi Nona, vsco cam, apps, edit, foto, photo, editing, terbaru, 2016, snapseed, pixlr, darkroom

Litely
Litely (iOS) adalah salah satu dari sekian aplikasi editing foto selain Pixlr yang support ekstensi editing foto iOS, yang mana kamu bisa menggunakan aplikasi ini langsung dari aplikasi foto. Litely adalah aplikasi editing foto yang  simple akan tetapi alat editingnya masih terbatas.
Sama seperti aplikasi lainnya, Litely memiliki slider untuk exposure, contrast, vibrance, temperature, vignette, highlights, shadows dan sharpness beserta tool cropping. Aplikasi ini menyediakan sembilan filter yang hanya 3 dari 9 tersebut gratis. 

Aplikasi Editing Foto Terbaik Versi Nona, vsco cam, apps, edit, foto, photo, editing, terbaru, 2016, snapseed, pixlr, darkroom, litely

All pics from: cnet.com