Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Youtube Music, Streaming Music Lewat Youtube Music

Untuk mendengarkan musik di smartphone, secara tradisional tentu Nona harus memasukkan data musik lewat komputer yang disambung oleh USB atau men-downloadnya lewat internet kan? Bagi masyarakat jaman sekarang yang ingin serba instan, cara diatas sudah termasuk cara yang makan waktu banyak. Lalu, apa alternatifnya? Tentu saja streaming. Ya, streaming bukan lagi soal streaming video untuk smartphone. Sudah banyak aplikasi mobile yang mendukung streaming musik saat ini seperti Joox, Spotify, Soundcloud, Deezer, dll. Kesemuanya memberikan kelengkapan lagu sendiri-sendiri. Tapi apa yang terjadi jika musik yang kita suka tidak ada di aplikasi yang disebut diatas dan justru cuma ada di YouTube? Tidak perlu khawatir karena sekarang YouTube sudah merangkul ranah musik smartphone lewat YouTube Music.

Streaming Music Lewat Youtube Music, www.droid-life.com

Aplikasi YouTube yang asli memang belum bisa memberikan kenyamanan mendengarkan musik karena begitu smartphone Nona masuk mode standby, otomatis streaming juga berhenti. Maka dari itu, Google saat ini berharap bisa melayani kepuasan pengguna terutama pecinta musik dengan aplikasi YouTube Music yang tersedia untuk iOS dan Android. Aplikasi ini mengorganisir versi berbeda dari musik yang tersedia ke central hub lengkap dengan jelajah artis dan detil lagu yang membuat pengalaman mendengarkan musik Nona benar-benar fresh.

Begitu pengguna mendownload YouTube Music, YouTube akan memberikan membership gratis selama dua minggu secara otomatis. Langganan baru berbayar juga akan diberikan oleh Google Service sebesar $10 per bulan, yang mana akan memberikan pengguna kontrol penuh tanpa iklan. Tentu saja pengguna tetap bisa menggunakan YouTube Music secara gratis tanpa ikut langganan Red, akan tetapi iklan akan tetap muncul sebelum video dimulai dan YouTube Music tidak akan bisa melakukan multi-tasking ataupun memainkan lagu di background. Aplikasi akan benar-benar sepadan dengan biaya langganannya karena Nona tidak hanya mendapatkan fitur pro ataupun bebas iklan, tapi Nona juga bisa membuat mixtape karya Nona sendiri lewat YouTube Music.

Streaming Music Lewat Youtube Music, www.forbes.com

YouTube Music memberikan Nona kontrol penuh akan pilihan streaming, dari streaming videonya maupun audionya saja. Menggukannya mudah saja. Aplikasi akan dimulai dengan bar pencarian yang mana mirip dengan YouTube original. Nona juga bisa mengendalikan variasi mendengarkan musik dari kriteria apapun sama seperti aplikasi Pandora. Di dalamnya akan terdapat slider yang bisa menentukan arah musik yang ingin didengarkan. Jika dimiringkan ke kiri, Nona akan mendengarkan lagu dari penyanyi yang Nona dengarkan sekarang. Jika dimiringkan ke kanan, Nona bisa mendegarkan variasi yang lebih luas lagi mulai dari live performancenya, fan video, lyric video, tribute, trek yang sama dan lain-lain.

Aplikasi ini memang sebuah aplikasi baru dari Google yang mencari kepuasan penggunanya. Tidak ada salahnya menggunakan YouTube Music daripada Youtube original untuk mendengarkan musik, apalagi berlangganan untuk mendapatkan fitur yang lengkap.

Streaming Music Lewat Youtube Music, www.gizmodo.com