Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

The Room : Game Teka - teki yang Memiliki Tantangan Tingkat Tinggi

Halo temen-temen, bertemu lagi dengan Nona. Pada siang hari ini, Nona bakal mengajak kalian untuk mereview sebentar tentang sebuah game yang gak bakal bikin kalian bosan. Bahkan game ini bakal ngebuat kalian geregetan karena dengan teka-teki yang ada dalam game ini. Penasaran? Jadi nama game ini adalah The Room. Daripada berlama-lama lagi, yuk kita ulas sebentar game The Room ini sambil nunggu maghrib.

Apasih The Room ini? The Room merupakan sebuah game bertipe puzzle yang didesain dengan sangat simple dan memiliki tingkat kesulitan yang lumayan tinggi. Game ini awalnya hanya dibuat untuk smartphone IOS saja. Namun setelah itu pihak Fireproof memutuskan untuk membuat versi Androidnnya dan dirilis pada tahun 2013.

The Room
The Room

Nah lalu apa yang membuat game ini unik? The Room adalah sebuah game teka-teki atau puzzle dimana pemain harus menyelesaikan beberapa tahapan untuk melanjutkan ke tahap selanjutnya. Namun tidak semudah yang kalian bayangkan. Pada game The Room, pemain akan dihadapkan pada sebuah kotak misterius dengan fungsi-fungsi mekanik yang aneh. Disekitar kotak tersebut, terdapat surat-surat aneh yang harus kalian baca dan dapat digunakan sebagai petunjuk permainan. Yang harus dilakukan adalah membuka kotak tersebut dengan menggunakan segala tombol atau akses rahasia yang terdapat disekitar kotak untuk membuka bagian-bagian tersembunyi yang ada di dalam kotak tersebut.

Dalam The Room, kalian jangan berharap dapat menyelesaikan sebuah stage dengan waktu setengah jam saja. Karena Nona telah mencoba game ini dan membutuhkan waktu kurang lebih satu jam untuk menyelesaikan satu stage saja tanpa bantuan walkthrough. Game The Room ini memang didesain dengan sangat simple dengan fitur swipe click saja. Yang membuat game ini menjadi unik adalah tingkat kesulitan tinggi yang diberikan.

The RoomThe Room

Nona akan berikan gambaran sedikit tentang gameplay The Room ini. Dalam suatu stage, kalian akan dihadapkan dengan kota-kotak misterius yang memiliki banyak tombol-tombol rahasia dan kotak-kotak kecil rahasia lainnya. Ketika kalian berhasil membuka pintu utama pada kotak tersebut, akan muncul masalah baru buat kalian. Suatu benda baru yang muncul dari kotak tersebut adalah satu hal yang harus kalian fokuskan. Karena kalian harus menemukan cara untuk mengakses benda tersebut dengan cara mencari kode-kode rahasia, kunci, dan lain-lain. Kalian harus melakukan beberapa tahapan untuk dapat mengakses penuh benda tersebut. Jadi seperti yang Nona katakan, game The Room ini adalah sebuah game yang tidak dapat diselesaikan dengan waktu sekejap saja. Lumayan kan buat ngabuburit.

Game The Room ini Nona rekomendasiin banget buat temen-temen yang suka bermain dengan tantangan atau dengan teka-teki. Kalian dapat memainkan game ini dengan cara membelinya di Google Play atau Apple Store. Oh ya sebagai tambahan, game The Room ini merupakan versi pertama yang dirilis oleh Fireproof. Masih terdapat The Room Two dan The Room Three yang merupakan sekuel dari game The Room. Jadi tunggu apa lagi, buat kalian yang penasaran buruan beli dan download game The Room ini.