Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Spesifikasi dan harga Sony Xperia X Performance : Performa Sesuai Dengan Namanya

Produk Sony Xperia selama ini terkenal akan dapur pacunya yang luar biasa ditambah kemampuannya yang bisa menyelam di air. Menariknya Xperia X yang menjadi produk baru Sony Xperia saat ini hanya dibekali processor kelas menengah, Snapdragon 650 dan kemampuan berenangnya pun juga sudah tidak ada lagi yang mana menyebabkan banyak fans Sony tidak puas. Apa yang sebenanya direncanakan Sony? Sebelum maju lebih jauh, Nona akan berbagi tabel spesifikasinya terlebih dahulu.

Spesifikasi
  • Layar : 5 inchi LCD 1080 pixel, dimensi 443dpi
  • Processor : Snapdragon 820
  • RAM : 3GB
  • Memori : internal 32GB
  • Kamera depan : 13 megapixel, f/2.0 1080p video
  • Kamera belakang : 32 megapixel sensor, LED Flash, Predictive Hybrid Autofocus, Quick Launch
  • Sistem Operas : Android v6.1 Marshmallow
  • Harga : +- Rp. 8.000.000

Sony Xperia X Performance

Isu performa Sony Xperia X sudah menjadi buah bibir bagi para pecinta smartphone kelas atas bahkan sebelum Xperia X diluncurkan di pasaran. Nyatanya performa mesin Xperia X Performance benar-benar menjadi suksesor produk Sony Xperia sebelumya yaitu Xperia Z5. Xperia X Performance dibekali dengan mesin kelas tinggi daripada lineup seri X lainnya, smartphone ini ditanaami processor Snapragon 820, ditambah RAM sebesar 3GB dan sertifikasi IP68 untuk kemampuan water resistancenya. Terlebih, Sony Xperia X Performance adalah satu-satunya produk Sony Xperia seri X yang memiliki panel belakang berbahan alumunium.

www.technobufallo.com

Secara umum, spesifikasi Sony Xperia X Performance memang sedikit mirip dengan Sony Xperia X, bahkan tata letak tombol dan desain keseluruhannya bagai pinang dibelah dua. Perbedaan antara kedua produk ini adalah pada dimensi layar dan beratnya yang mana Xperia X Performance lebih besar dari sisi dimensi dan beratnya, faktor ini menyebabkan casing smartphone Xperia X dan Xperia X Performance tidak bisa disamakan.

Spesifikasi layar bisa dikatakan kelas tinggi, karena Sony memberikan layar LCD 5 inchi pada Xperia X Performance. Layar ini menampilkan antarmuka yang detil dan jernih dengan resolusi 1080p dan tetap pada teritori QHD. Memang resolusi smartphone yang lain sudah memiliki resolusi yang lebih tinggi, akan tetapi Sony mengerti kebutuhan pengguna yang sebenarnya, yaitu layar yang lebih besar.

gadgets.ndtv.com

Nona bisa memperhatikan spesifikasi desain menarik pada Xperia X Performance. Tombol pengaturan kamera bisa ditemui di sisi pojok smartphone ini. Sony membekali Xperia X Performance dengan kamera sebesar 23 megapixel dengan fiturnya yang bermacam-macam seperti LED flash, object tracking dan fitur baru Sony yaitu Predictive autofocus. Sedangkan di depan, kamera sebesar 13 megapixel juga memiliki fitur sensor dan SteadyShot. Fitur ini memberikan kestabilan pada jepretan kamera depan sehingga blur bisa diminimalisir.

Sony Xperia X Performance dirancang untuk bisa bersaing dengan smartphone ber spesifikasi tinggi lainnya di pasaran. Dengan warna yang tersedia dari Black, Rose Gold, Gold, and White, Nona yakin Sony Xperia X Performance menjadi incaran pecinta smartphone dengan mesin pacu nomer wahid.