Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Spesifikasi dan Harga OnePlus X, Smartphone Dengan Kualitas Bagus Harga Murah

Salam Gadget dari Nona!

Selamat sore nih temen-temen. Kali ini, Nona bakal ngajak kalian untuk mengulas sebuah smartphone berkualitas namun dijual dengan harga yang murah. Penasaran kan? Nah, smartphone ini diberi nama OnePlus X dan sudah dirilis sejak Oktober 2015 lalu. Dari pada lama-lama lagi, yuk langsung aja kita ulas bareng-bareng.

Display
OnePlus X dilengkapi denga layar 5 inci AMOLED dengan resolusi layar sebesar 1080 x 1920 pixels dan memiliki kepadatan 441 ppi. Wih siapa sangka, smartphone yang murah ini memiliki kualitas layar yang hampir sama dengan smartphone lain namun dijual dengan harga yang lebih tinggi. Ditambah lagi dengan teknologi Diamond PenTile matrix yang disematkan pada layar demi menghasilkan kepuasaan pengguna saat pengoperasian smartphone OnePlus X ini.

Spesifikasi dan Harga OnePlus X

Bateria
OnePlus X dibekali dengan baterai berkapasitas 2,525 mAh. Dengan kapasitas baterai tersebut, OnePlus X mampu menghemat daya dengan cukup baik untuk smartphone yang menggunakan layar berukuran 5 inci.

OnePlus X ini dapat bertahan dalam mode standby selama 54 jam, 3G talk selama 15 jam, browsing selama 6 jam, dan video playback selama 6 jam. Kualitas baterai pada OnePlus X ini lebih unggul 3 jam jika dibandingkan dengan Xiaomi Mi 4c. 

Konektivitas
Smartphone OnePlus X didukung oleh LTE Cat. 4 dengan jangkauan download hingga 150 mbps dan upload hingga 50 mbps. Selain itu, smartphone ini didukung oleh koneksi GSM, 3G dan HSPA.

Selain itu ada fitur Wi-Fi b/g/n yang didukung oleh Wi-Fi direct, Bluetooth 4.0, GPS, GLONASS, dan FM Radio. Sayangnya OnePlus X tidak didukung oleh fitur NFC.

Performa
OnePlus X dibekali dengan chipset Qualcomm Snapdragon 801 yang didukung lagi oleh RAM sebesar 3GB. Memang hal ini tidak begitu istimewa untuk jika dibandingkan dengan smartphone baru saat ini. Namun, performa yang ada pada OnePlus X ini akan sangat cukup memuaskan untuk kategori smartphone murah. Selain itu, pada CPU, OnePlus X menggunakan quad core 2.3 Ghz Krait 400 dan GPU Adreno 330.

Spesifikasi dan Harga OnePlus X

Kamera
Dalam standar smartphone murah, kualitas kamera yang disematkan pada OnePlus X ini tidak kalah bagus dengan smartphone lainnya loh temen-temen. Kamera utama OnePlus X dibekali dengan 13 megapixels dengan aperture lensa f/2.2 dan pada kamera sekunder 8 megapixels dengan aperture f/2.4. Kamera pada OnePlus X dilengkapi dengan sensor ISOCELL yang akan meningkatkan kualitas warna dan ketajaman hasil jepretan kalian. Selain itu, fitur kamera pada OnePlus X dilengkapi dengan hybrid auto focus system dan utilizing phase detection, dan HDR.

Spesifikasi dan Harga OnePlus X

Harga
Daritadi kita ngebahas spesifikasi lalu gimana dengan harganya? Dengan kualitas yang bisa dibilang lebih dari cukup tadi, OnePlus X ini dibanderol dengan harga 3 jutaan aja nih. Smartphone ini Nona rekomendasiin banget buat kalian yang ingin membeli smartphone murah dengan harga miring.